Cara Memperbaiki dan Restore iPhone yang Mati (Crash ataupun Hang)

Maros - Wah gawat iPhone pacar aku tiba-tiba nggak bisa Nyala alias matol (matitotal).Kalau begini ayangku bisa melayang alias di putusin, Kisah di atas hanyalah fiktif belaka jika ada kesamaan ke jadian itu hanya kebetulan, wkwkw :P. Banyak hal yang bisa membuat iDevice anda tiba2 gagal booting, Penyebabnya karena gagal jailbreak Atau faktor X :P.




Ikuti langkah sederhana berikut jika iPhone anda tidak mau booting.
  • Lakukan hard reset terhadap iPhone anda (tekan tombol Home dan Sleep sampai layar mati)

  • Koneksikan USB kabel ke iPhone anda dan jalankan iTunes
  • Saatnya memposisikan iPhone anda ke DFU Mode (Device Firmware Update) caranya : Tekan Tombol Home dan Sleep selama 10 detik (ingat 10 detik!), setelah sepuluh detik lepaskan tombol Sleep dan tekan terus tombol Home untuk 10 detik lagi (jika anda melakukan ini semua dengan benar dan waktu yang tepat) maka akan muncul pesan dari iTunes seperti ini.

  • Bila anda tidak mendapatkan pesan seperti itu, ulangi langkah ke-3 ini, sampai anda mendapatkan pesan seperti diatas pada iTunes anda.
  • Setelah langkah 3 berhasil, iTunes akan mulai merestore firmware iPhone anda ke posisi default alias originis firmware
  • Setelah proses restore selesai, iPhone akan reboots dan jika iPhone anda masih terkoneksi ke iTunes, begitu nyala, iTunes akan menawarkan proses restore dari Backup iPhone yang telah anda buat (yang akan mengembalikan contact, music, video, photo dan aplikasi), jika anda sebelumnya pernah me-backup iPhone anda, sebaiknya pilih opsi ini.
  • Proses restore dari back up iPhone anda ini akan berlangsung kurang lebih 2 sampai 3 jam, jadi sebaiknya anda bersabar.
  • Begitu selesai, iTunes akan memberitahukannya kepada anda dan iPhone akan reboot kembali
  • Proses selanjutnya, sinkronisasi iPhone anda iTunes anda, jika iPhone telah berjalan dengan normal maka proses sinkronisasi pun tidak akan menghadapi masalah.
  • Selamat, iPhone anda berjalan normal kembali.

Source

Update : Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya

Update : Cara Memperbaiki iPhone, iPad, iPod yang Stuck di Boot Logo Apple

Baca Juga :









Cara Memperbaiki iPhone yang Respring Loop (Restar Terus)

220 Komentar untuk "Cara Memperbaiki dan Restore iPhone yang Mati (Crash ataupun Hang)"
«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 220 dari 220   Lebih baru›   Terbaru»

Gan mau nanya, iphone 4s saya pas saya upgrade tiba-tiba itunes error 48 kenapa ya? Mohon pencerahannya, matursuwun

misi gan, iphone ane gak bisa terdeteksi di pc. jadi setelah di reset ulang. gak bisa terdeteksi juga di iTunes. mohon bantuannya gan.

Gan kalau i phone 5 ada i couldnya, ada solusinya ga? Soalnya blh nemu. Iphone sdh sya wipe seperti cara ente. Terimaksh gan :)

gan, kalo udah di restore tapi di tengah tengah proses terhenti dan muncul error 9 itu kenapa ya? tlg balesannya...

gan, iphone 4s saya ditengah restore terhenti dan muncul error 9. itu kenapa ya gan? tlg balasannya. trimakasih

Gan saya punya ipad 2 A1396 posisi mati total sudah ada 3 bulan, beberapa hri ini sudah aku coba cara yang diatas berulang - ulang, kok ttp gak bisa nyala gan, dan dilayarnya ada tulisan " iPad is disabled" trs "connek to itunes", Kasih solusinya gan. terimakasih..

Gan saya punya iPad 2 A1396 yang sudah lama mati total, sumua cara yang di atas sudah saya lakukan, nyala sih keluar lambang apple, tp begitu lambang apple hilang berganti tulisan "iPad is disabled" connek to iTunes" itu gimana gan cara mengatasinya.. Thanks...

sob, iphone ane kan sinyalnya no service nih, udah dibawa ke konter data conection nya ga mau di off pin,. sudah seminggu no service aja. nah si konter nyuruh ane back up file file kaya foto lagu sama yg penting penting dah pokonya karena dia mau reset iphone ane nih bro.. nah udah ane lakuin kan ane udah pindahin file nya yg penting2 ehh pas ane reset iphone ane ko munculnya gambar apel digigit doang . kaga ada gambar laen udah 4 hari bgini bgini aja. gimana tuh gan???????

Mau tanya, ip 4 saya kan jatuh, trus tiba2 mati layar nya item gt. pas saya pencet terus tombool lock nya cuman geter2 aja, tolong pencerahannya:')

Iphone sya jg gini tombol sleepny rusak . Bisa kasih tau cara bnerinya . Hub sya di 08993687707 ip ny di jb tp wktu restart cuma gambar loading aja

Gan mau tanya ne i pad gw d nyalakan terus keluar gammbar apple trus mati lagi dan di ulang" begitu terus kira" gmna ya solusinya thx gan sebelumnya

ipin ane suka heng dan kalo tekan tombol kunci langsung terhenti dan restart sendiri dann ujung2 nya gagal boot minta solusina gan

Makasih Gan Atas Info nya .... :)

Mau tanya nih gan, iphone tidak bisa hidup matot, tapi pas di charger muncul logo apple terus langaung ke itune udah benerin upgrase os lewat itunes tapi error 9006 terus kalo di charger pake cassan nongol juga gambar apple tapi lansung ke stuck itunes apakah batreinya apa softwarenya ya, belum dicoba sih ganti batrei takutnya software

Gan mohon maaf mau nanya, Iphone 5 saya tiba tiba layarnya mati, mau direstart power buttonnya udah rusak, gimana ya gan caranya? Terima kasih.

gan ipon ku abis diinstall
uda balik ke awal sih pas setelah mengatur negara malah minta sambung ke itunes itu gimana gan

Udh nyobak restore tapi berhenti diproses "waiting for iphone' itu kenapa ya ? Udh nunggu semalaman tetep aja gak berubah

Gimana nih Gan Iphone4 saya Nonaktif terus tanggal dan waktunya ke reset d thun1970 jaringan Seluler gk bisa kebaca, terus menit iphone nonaktif 24.515.864menit Solusoinya g mana?

gan, mo tanya
klo iphone 5s matot tapi masih ke detect di pc, kira2 apa masih bisa yaa..??
klo ada passcode kan otomatis minta tuh, nah masalahnya windows habis di instal ulang.
ato mungkin bisa di dellete melalui fitur find my iphone..??
thanks untuk jawabannya gan..

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 220 dari 220   Lebih baru›   Terbaru»

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top