Cara jailbreak iOS 5.1.1 menggunakan Redsn0w

Sebelum melakukan jailbreak iOS 5.1.1, pastikan iDevice yang Anda pakai adalah A4 devices(iPhone 4, iPad 1, iPod touch 4G dan sebelumnya). Perlu diketahui bahwa A5 (iphone 4s, Ipad 2, New Ipad devices masih belum mendukung proses jailbreak menggunakan Redsn0w.

Step 1: Download versi terbaru dari Redsn0w tool yang diberikan oleh iPhone Dev Team, sesuai dengan operating system yang Anda pakai:
- Windows | Mac

Step 2: Langkah berikut bukan merupakan hal wajib tapi disarankan Anda mengoneksikan device ke iTunes dan melakukan backup semua konten. Anda juga bisa memilih untuk backup device ke iCloud.

Step 3: Setelah backup selesai, silakan upgrade firmware ke iOS 5.1.1. Anda bisa memilih menggunakan OTA update atau mengoneksikan iDevice ke PC atau Mac.

Step 4: Download IPSW file iOS 5.1 (BUKAN iOS 5.1.1) yang sesuai dengan iDevice milik Anda.

Step 5: Buka download folder Redsn0w (step 1), unzip konten dan buka executable file untuk menjalankan Rensn0w.




Step 6: Pilih ‘Extras’ di Redsn0w GUI lalu pulih opsi ‘Select IPSW’




Step 7: Saat diminta konfirmasi, pilih IPSW file dari Step 4 (iOS 5.1).

Step 8: Pada home screen Redsn0w, pilih ‘Jailbreak.’ Pastikan opsi ‘Install Cydia’ telah terpilih sebelum melakukan proses selanjutnya.

Step 9: Selanjutnya Anda akan melalui proses untuk menempatkan iDevice pada DFU mode. Langkah ini wajib dilakuan sehingga proses jailbreak bisa berjalan sukses. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar.

Step 10: Saat DFU mode terdeteksi, Redsn0w akan melakukan semua proses secara otomatis dan bila selesai iDevice akan reboot. Selama proses berlangsung, akan terlihat text scrolling berwarna putih di screen iDevice Anda. Setelah reboot, jailbreak proses bisa disebut berhasil jika terdapat Cydia icon di homescreen.

NOTE : Proses jailbreak ini adalah tethered jailbreak, yang mengharuskan Anda booting device ke tethered boot mode setiap kali restart. Anda bisa melakukannya dengan menjalankan Redsn0w, pilih ‘Extras’, lalu ‘Just Boot’ untuk booting device ke tethered mode.

Jailbreak iOS 6.0.1 sudah rilis silahkan baca disini



Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, androidRating: 4.5
12 Komentar untuk "Cara jailbreak iOS 5.1.1 menggunakan Redsn0w"

Gan, JB bisa ngrusak garansi gg gan.?
Maklum newbie.. :)

silakan baca artikel saya yang ini : http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2011/12/kelebihan-dan-melak-resiko-terburukukan.html

saya mau nanya bro, kalau di jailbreak, Program (SIRI) di iphone 4s mash bisa di pakai tidak ?

gan ana pake ipad 2 iso 5.1.1
tetep ga bisa di jailbreak ya..
cara n stepnya gmn ya?? padahal sy dah ikutin cara nya n liat di youtube.. tetep ga berhasil..udah pake absinthe-win-2.0.4 jg tetep ga berhasil.. knp ya gan??

@anonim pertama : masih bisa gan..


@anonim kedua : keterangannya apa gan sehingga tdk berhasil ?

Gan iOS saya versi 5.1.1 (sebelum dijailbreak), pas mengikuti cara jailbreak agan saya lupa di langkah ke 4 ada tulisan BUKAN iOS 5.1.1, salahnya saya ikuti langkah ke 4 itu (download software IPSW file iOS 5.1 :(
sekarang iphone saya ga bisa buka email, safari dan aplikasi cydianya juga ga bisa dibuka.
gimana cara membetulkan atau balikkinnya gan??
thanks

cara baca disini gan http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/07/cara-restore-custom-ipsw-ipad-iphone.html

gan , saya pake iphone 4 gsm versi 5.1.1 tapi abis ngikutin cara yang di atas masih ga bsa masukin applikasi yang jailbreakan gan , gimana ya ??
dan maksud step 4 apa ya yang "(BUKAN iOS 5.1.1)" ??
tolong di bantuuu , thx :)

Ini yg lebih Update http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/05/cara-jailbreak-ios-511-untethered.html

gan kalo mau restore ipsw custom harus iOS terbaru ya? soalnya ipad 2 saya iOS 4.3.5 mau update tapi yang 5.1.1 bukan 6.0.1 ada keterangan error 3194 semua step buat ngilangin errornya udah ane coba mulai dari edit host manual sampe pake tinyumbrella tetep hasilnya error 3194. ada kemungkinan harus download iOS baru gak gan biar ngaruh?

iya, soalnya untuk upgrade ios 5.1.1 dah di tutup ama apple, jadi mesti naik ke ios 6.0.1

gan gimana kalau jailbreak ipad 1 iOS 5,gagal yang keluar RESTORE 1 :Error copying backup password from keychain (-25308)
(MBErrorDomain/1)
tolong sekali bantuannya gan??

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top