Cara Menghapus Aplikasi Cydia iDevice Jailbreak

Cara Menghapus Aplikasi Cydia iDevice Jailbreak - Hari ini saya Online di sebuah cafe milik junior saya waktu SMU di sebuah kota yang memliki peringkat cybercity no satu di tanah Bugis Makassar. Mungkin bagi anda yang telah melakukan jailbreak pada idevice anda, ada sebuah tweeks/aplikasi yang anda isntall atau tidak sengaja ataupu iseng menginstall dan anda tidak menginginkan tweeks tersebut karena anda tidak tahu menggunakannya sehingga anda berpikir untuk melakukan unistall tweeks atau aplikasi tersebut, lalu apakah dengan cara biasa yaitu menghapusnya melalui srpingboard dapat mengunistall aplikasi tersebut/tweeks? Tentu saja tidak bisa meskipun ikon aplikasi Cydia dan aplikasi App Store muncul bersama-sama di Springboard, tapi sebenarnya direktori instalasi dari aplikasi-aplikasi Cydia dan App Store berbeda tempat. Nah mungkin anda dapat menggunaka dua cara yaitu

Cara Menghapus Aplikasi Cydia iDevice Jailbreak -


Menghapus Melaui Cydia :
  • Buka Cydia.
  • Pada halaman awal Cydia, buka tab Manage.
  • Masuk ke menu Packages.
  • Scroll kebawah sampai Anda menemukan nama aplikasi yang ingin Anda hapus
  • Tap/klik nama aplikasi tersebut, dan tap tombol Modify
  • Setelah itu Anda akan diberi pilihan untuk Reinstall (install ulang) dan Remove (hapus).
  • Tap tombol Remove dan lanjutkan dengan Confirm untuk menghapusnya.
Cara Kedua :

  • Buka Cydia.
  • Masuk ke menu Search, lalu ketik “CyDelete” dan install.
  • CyDelete adalah sebuah tweaks, jadi tidak memiliki ikon di Springboard. Masuk ke Settings > CyDelete untuk melihat konfigurasi yang aktif*.
  • Setelah CyDelete terinstall, kini Anda sudah bisa menghapus aplikasi Cydia langsung dari Springboard, sama seperti ketika menghapus aplikasi biasa.



Note : Pastikan kalau pilihan Protected Application: Cydia ON. Ini untuk mencegah agar CyDelete tidak bisa menghapus Cydia.

Memasang terlalu banyak fitur bisa menyebabkan crash pada Springboard. Ketika crash terjadi, perangkat iOS kamu akan memasuki safe mode. Ada 6 cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya, antara lain:
  1. Restart Springboard.
  2. Reboot perangkat iOS.
  3. Hilangkan fitur yang baru saja dipasang.
  4. Menggunakan fitur Crash Reporter yang bisa diunduh di Cydia.
  5. Minta tolong langsung ke saurik dengan bergabung di IRC pada channel #iphone
  6. Restore
Nah semoga dengan artikel ini dapat membanti anda dalam memahami cydia :D

Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, androidRating: 4.5
14 Komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi Cydia iDevice Jailbreak"

waw really a life saver thanks

okey brother Thanks for Visit my Blog

Bang, iDevice saya kan udah di jailbreak tethered lha kalo iDevice saya restart safari,calender,dll ga bisa di buka. Kalo cydia nya dio hapus apakah kalo iDevice saya restart safari dan kawan2 bisa kebuka normal gak ?

Restore ajah ke iOS 6.1.2 trus Jailbreak Untethered, Beres deh. nggak perlu hapus Cydia

saya udah coba restore ke iOS 6.0.1 tapi selalu error 3194 (firewall dalam keadaan off). Apa kalo restore harus versi iOS harus yang terbaru ?

oh.. pantesan makasih Bang udah ngasih pencerahan

Mas mau nanya nih, teman saya kan jailbreak ipad3 ketika ios5, kemudian dy ngeupdate ke ios6 langsung dr iPadnya. Tapi malah muncul di layar gambar iPad harus konek ke iTunes. Dengan kondisi seperti ini, bagaimana menghapus jailbreak dan kemudian update ke ios6? Mohon info ya mas, tx before

Bang iphone 4 sya setelah di jb ios 6.1.3 aplikasi cydia,safari bisa kebuka setelah sya restart hp iphone sya aplikasi cydia & safari ga bisa di buka,gmna caranya bang agar iphone sya aplikasi cydia & safari bisa normal kembali?

gan punya ane udah d jailbreak ios 6.01..kalo cydia nya di hapus bisa upgrade ke ios 7 gak??

ces, cara ilangin jailbreak gimana y? balikin seperti belum di jailbreak.
soalnya waktu utak atik ni cydia., ipadnya lgsung reboot sndri stlah itu cydianya uda gak ada.
ipad 2 model a1396 64GB

numpang nanya Gan ini tolong bantuan nya iya dari yang bisa,,siapa aja yang bisa tolong bantu.??

saya cerita dulu sedikit..
jadi gini ipad 3 4G (GSM) iOs 8.1 saya...itu cerita nya mau di JB dan saat di JB itu 70% belom berhasil 100% dan ketika itu aplikasi PANGU sudah ada di ipad saya tetapi aplikasi CYDIA nya belom ada,setelah itu saya buka aplikasi PANGU nya yang dari Jb an itu.sehabis di buka saya klik icon yang di tengah yang bertuliskan UTILITY sehabis itu saya klik RESPRING dan BOMMMMM!!! semua aplikasi yang harus nya jadi permanen di ipad malah hilang seperti contoh nya APPSTORE,CAMERA,SAFARI,CATATAN pokok nya aplikasi yang permanen di ipad jadi Hilang gara" klik RESPRING yang di aplikasi PANGU itu ..

dan kesimpulan nya tolong gan yang bisa kasih pencerahan nya untuk ipad saya ini bagai mana untuk mengembalikan nya seperti semula :( TOLONG iya :'(

Gan ane gak bisa kalau klik mnage jadi malah beralih ke safari dia minta buy aplikasi, ane iOS 8.2 Gan
Tolong iya Gan , thanks

Bang, cydia ku hilang pas aku hapus file translate cydia. Gimana cara mendapatkan aplikasi cydia kembali ?? Mohon bantuannya Bang

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top