Cara Memperbaiki Error Cydia Tweaks, Safe Mode dan Boot Loop

Cara Memperbaiki Error Cydia Tweaks, Safe Mode dan Boot Loop - Baru- baru ini Jailbreak iOS 6-6.1 telah dirili,  bagi anda yang sudah melakukan Jailbreak Untethered, Sebaiknya berhati Untuk meningstall Aplikasi/Tweaks dari Cydia,

Baca baik- Baik deskripsinya apah sudah support dengan iOS yang anda gunakan sekarang atau tidak, sebab menginstall Aplikasi/Tweaks yang belum Support dengan iOS anda akan menyebabkan iPhone,iPad,iPod anda Masuk Safe Mode Bahkan Lebih parahnya menyebabkan Boot Loop Yaitu kondisi dimana iPhone, iPad, iPod anda tidak bisa Boot atau Nyangkut di BootLogo, Serem Juga kan? hehe, Jangan panik dulu.


anda tidak harus Melakukan Restore dan Re-Jailbreak itu bisa memakan banyak waktu anda. Tapi kebanyakan Kasus yang saya temui atau teman-yang lain temui di iOS 6 Jailbreak Untethered yaitu Tampilan Cydia yang menjadi mengecil, iya ini di sebabkan Menginstall Tweaks yang belum Support dengan iOS anda.

Jika anda memiliki Masalah di atas, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini Untuk memeperbaikinya Tanpa Restore Dan Re- Jailbreak.

Bisa di Bilang ini penyakit yang sering terjadi di awal rilisnya Tool Jailbreak di setiap iOS terbaru, jadi tidak perlu panik atau ke klinik Tompang :P

Safe Mode :  Jika anda baru saja menginstall Sebuah Tweaks atau Aplikasi dari Cydia dan tiba masuk Ke Safe Mode, caranya Gampang. Cukup Masuk di Cydia dan cari Tweaks yang terkhir di Install, sebab itu yang membuat masalah di iPhone, iPad, iPod anda.


Boot Loop Dan Tampilan layar Cydia Tiba - Tiba Mengecil : Solusinya, Ketika iPhone anda Reboot Tekan Tombol Volume UP, ini akan mendisable semua Tweaks yang telah terinstall di iPhone,iPad,iPod anda. Sehingga anda bisa keluar dari BootLoop yang sesat :P hahah. Ketika semua sudah Normal, Buka Cydia dan Uninstall Aplikasi/Tweaks yang menyebabkan masalah. Dan Reboot Kembali iPhone,iPad,iPod anda. ini akan membuat semua menjadi Normal. dan menimati kembali Jailbreak anda.



Jadi bagi kalian yang mengalami penyakit di atas, jangan langsung main Restore dulu, sebaiknya lakukan kedua metode di atas. Langkan kedua yang sering menyelamatkan saya dari penyakit Cydia Tweaks yang Tidak cocok dengan iOS saya.

Okey semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika kedua cara diatas Masih belum menyelesaikan masalah anda, sebaiknya baca artikel ini Cara Memperbaiki iPhone yang Respring Loop (Restar Terus). ini adalah solusi Terkhir yang bisa anda lakukan, sebelum melakukan Restore iOS.

Jadi saran Saya sebelum mengisntall Tweaks Atau Aplikas Dari Cydia, Sebaiknya Baca Baik baik Deskripsinya, apakah sudah cocok dengan ios anda atau belum.


34 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Error Cydia Tweaks, Safe Mode dan Boot Loop"

good job boz..........hehehehehehehe..............

siiip gan... makasih... iDevice ane normal lagi

tekan tombol volume up nya brapa kali gan saat reboot?

tekan dan tahan sampai masuk logo Boot loop hilang

mangstapp bro . hahaha , maju truss

Om install tweetbot kox ga bisa dibuka ya...?

tiap add repo knp kok tulisannya gini ya?
"some index files failed to download, they have been ignored, or old ones used instead"

Mas bro, saya kok gabisa instal sbsetting ya? Waktu downlad ada yang error, ada solusi? (4s6.1)

downloadnya mungkin versi yang lama, download versi yang baru. yang cocok dengan iOS nya

coba pake cara di atas, dan tambahkan kembali reponya. atau bisa jadi repo yang mau di tambahkan lagi down servernya

berarti gagal download dunk, download ualng lagi, klu masih gagal cari repo alternatif lain

Gan habis instal tweak copic, iphone saya lgs masuk ke logo boot,dipencet volume up ttp aja msh dilogo, ad saran? thx

skrg da msk menu gan, naah masalhna pengen ngilangin tweaknya sy g bsa masuk cydia, knp ya gan pdhal untethered loh

coba restore lagi, trus Jailbreak Ulang

hylall .. punya saya di exit mode trus gmn caranya ngecek tweaks terakhir yg diinstall??? saya lupa soalnya hehe

Haduh, klu kasus kyk gini saya sulit membantu Bro, soalnya yang tahu tweaks terakhir terinstall cuma anda bro, bukan saya :D heheh

Tweetbot nya bajakan ya? Kalo bajakan memang tidak bisa dibuka.

saya uda ngikutin cara yg d atas mencet tombol volume sampe boot logonya ilang tapi waktu boot logonya ilang kenapa device saya balik lagi ke boot logo yah..wktu search di ifunbox tweaksnya malah terakhir tgl 30 maret.

saya mau nanya jga ni mas,kemaren saya berhasil jailbreak menggunakan caranya mas,semua sudah sesua dngn prosedur mas,cydianya jga bisa di buka,tpi kendalanya pas saat restart iphone mas,pasti cydianya jdi gk bisa ke buka kalo habis di restart ulang mas,dan harus di ibooty ulang lgi bru bisa mas,itu kendalanya dmna ya mas?

yang tau tweaks yg terakhir di install adalah anda sendiri

Justboot Ulang iPhonennya pake Redsn0w atau iBooty

saya mau tanya, kenapa iphone saya gak mau nyala? waktu di colok ke listrik/pc nyala ke apple logo, tapi cuma 3 detik lalu restart terus?

coba diamkan selama 15 menit dalam keadaan di charger.. trus liat apakah masih bisa nyala

mas saya mau tanya, kalau repo default: DevTeam terhapus gimana cara download ulangnya lagi ya? karena udah saya coba add dgn alamat repo666.ultrasn0w.com gagal. mohon bantuannya ya mas

Mass brow,cydia iphone 3GSku terhapus tp iphoneku sudah iOs6,mau minta tolong sarannya,klo mau balikin cydianya.
terimakasih.

Gan kalo nginstal di ifiel terus tiba tiba layar kecil ngapusnya gimana dan dimana? Kan gak nginstal lewat cydia? Help me please

jailbreaknya tethered atau untetehered?

Bang gw ngalamin eror kyk gini di cydia couldn't configure pre-depend dpkg for grep

bang hyllal saya baru aja download jailbreak for ios 7 di iphone 4 saya, dan setelah itu iphone saya booting tapi berhenti di logo apple saja, dan saya sudah coba semua cara abang,tapi kok tetep gak bisa ya, dari hard reset,sampai ke restore dia stuck aja di logo applenya,mohon bantuannya secepatnya ya bang hyllal,makasih

gan mohon bantuannya ipad mini saya stuck di logo apple nya masuk ke safe mode juga gk bisa mohon bantuannya ,,,

mantab ini gan , membantu bgt iphone 4s ku yg sering restrart terus

sukses gan.,., kmren gara2 install tweak mywii4.0 padahal ios ane 7.0.4 malah error gini.,., uda bisa idup tp mywii4.0 nya gak bisa di hapus gan.,., gw reset all setting malah ilang tuh cydia.,., kl ngembalikin cydia nya apa harus di jailbrake lagi,.,.?

Gan saya mau nnya nih
Tdi saya hapus CostumLS di Cydia krna saya pikir ngga saya gunakan jg
Stlah terhapus lngsung respring sndri

Nah stlah itu, cydia nya ilang tapi yg udh sy install2 di cydia msih ada..
Gmn cara mengembalikan icon cydia yg hilang tdi gan ?
Mohon di bantu
Thnxs

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top