Memperbaiki Icon Cydia Yang Hilang Setelah Install Aplikasi / Tweaks

Memperbaiki Icon Cydia Yang Hilang Setelah Install Aplikasi / Tweaks - Banyak yang mengalami hal ini di iOS 6, saya tidak tahu apa penyebabnya apa. Tapi banyak yang melaporkan ke Akun Twitter Maupun Facebook tentang kejadian ini. Yaitu icon Cydia Tiba - Tiba menghilang setelah mereka Menginstall Aplikasi atau Tweaks dari Cydia.

Saya sendiri heran kenapa di iOS 6 begitu banyak Bugs, ini sangat berbeda dengan iOS 5 yang cenderung lebih Stabil. Bahkan Beberapa Bugs iOS 6 juga di Temukan meskipun iPhone, iPad dan iPod tersebut tidak di Jailbreak, Contohnya Wifi yang tidak berfungsi setelah mengupgrade ke iOS 6.1.2, Borosnya Baterai, Halaman Appstore yang Blank dan tidak Loading.

Jika anda mengalami hal diatas yaitu icon cydia tiba - tiba menghilang tampa sebab, jangan terburu buru dulu untuk melakukan Restore dan Jailbreak ulang, ini akan memakan waktu yang cukup banyak. anda bisa mencoba tips ini.

Agar icon Cydia Kembali muncul di Springboard iPhone, iPad, iPod anda. Sebenarnya Aplikasi Cydia tidak terhapus di Springboard anda, Cydia tetap terinstall di iPhone, iPad, iPod anda. Hany iconnya saja yang hilang.

Step 1 : Download iFunbox di website Resminya, Anda bisa menggunakan Google dengan Kata kunci "iFunbox".

Step 2 :  Sambungkan iPhone, iPod, iPad anda ke PC  dan Buka iFunbox.

Step 3 : Buka Raw File System, dan Buka directory ini /applications/cydia.app

Step 4 : Cari icon.png dan Copy icon.png tersebut di Dekstop PC/Laptop anda. Setelah tercopy Hapun File icon.png tersebut.

Step 5 : Respring/Reboot Perangkat anda, setelah Kembali Normal, Aplikasi Cydia akan muncul Tapi dengan icon yang berwarna Putih. ini di sebabkan File Gambar dari icon.png Cydia telah di Hapus.

Step 6 : Buka kembali iFunbox, dan buka Raw File System dan directory ini /applications/cydia.app

Step 7 : Copy kembali file icon.png yang telah di copy sebelumnya di Desktop Komputer/Laptop, di Di Aplikasi Cydia.app

Step 8 : Respring/Reboot Perangkat anda dan Cydia siap untuk di Gunakan Kemabali.

Semoga Membantu.
/applications/cydia.app
/applications/cydia.app
/applications/cydia.app

Error Cydia Lainnya :

Memperbaiki Error Cydia wow, you exceeded the number of package names this APT is capable of

Cara Memperbaiki Error Cydia Tweaks, Safe Mode dan Boot Loop 
14 Komentar untuk "Memperbaiki Icon Cydia Yang Hilang Setelah Install Aplikasi / Tweaks"

Saya malah pernah jadi putih semua icon aplikasinya, tetapi setelah saya Reboot, sudah beres. Entah mengapa bisa begitu saat saya menggunakan Multitasking Gestures. Padahal Multitasking Gestures di iOS 5.1.1 dulu lancar-lancar saja.

maaf mas saya minta bantuanya please jadi gini kan saya ngutak atik package cydia trus menghapus beberapa tweak seperti iconset berharap untuk melegakan ram device saya ipod 4 32gb jailbreak 6.1.2 setelah iconset di packgae cydia eh pas buaka di homescreenya icon cydia hilang udah nyba cra diatas gak bisa , mau di jailbreak ulang pake evasion katanya sudah terjailbreak jadi gmna solusianya terima kasih thanks

coba install Ulang cydianya, Jika ada App Terminal Mobile. memang tidak bisa di JB ulang nggak di restore dulu, resikonya harus baik ke iOS 6.1.3 dan iOS tersebut tdk bisa di JB pake evasi0n

owh iya mas maaf tanya lagi kan saya punya save shsh untuk ios 5.0.1 itu bisa ga saya downdgrade dari ios 6.1.2 ke ios 5.0.1 ? soalnya kan klo mau downgrade harus ada shsh katanya

bisa kok, yang jelas iPhone 4. dan ada SHSH nya

berarti iopd 4 juga bisa ya mas?

iya yang jelasnya A4, iPhone 3gs, iPhone 4, iPod Touch 4

tolong dibantu, sy pnya iphone 4 ios 6.1.3. baru2ini sy suruh jailbreak ditukang service, katax udh dijailbreak, tp kok pas sy liat, gk ada cydia nya? trus gk bs upgrade lngsung di iphone, hrs melalui itunes. gimana ya? tlg pencerahan nya. thx :)

gan ipad saya setelah update os menjadi 5.1.1, Cydia pun hilang bahkan setelah mencoba cara diatas, cydia tidak muncul kembali

Gan aplikasi di ipad sy tiba2 hilang smua, safari, mail, photos dan bbrapa aplikasi lainnya. Itu cara ngebalikinnya gmna tanpa ngehapus data2nya?

Gan, kmarin gak sengaja iseng ngatur ulang pengaturan di Ipad, eh setelah itu ternyata ikon cydia sama APP cake dll pada hilang, gmn cara mengembalikannya, mohon pencerahannya.

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top