Cara Install dan Uninstall Aplikasi di Mac OS X

Cara Install dan Uninstall Aplikasi di Mac OS X  - Mungkin Bagi anda pengguna Baru Mac OS X bingung dengan Cara uninstall Aplikasi. Apalagi anda terbiasa menggunakan Windows. Jika di windows cara uninstall Aplikasi hanya dengan Masuk di Control Panel, Tapi berbeda dengan OS X di sebabkan OS X tidak memiliki Control Panel seperti Windows.

Jika ingin menginstall Aplikasi di OS X hampir sama dengan menginstall Aplikasi di windows yaitu dengan cara double klik file .DMG kemudian Mengklik Next-next dan terkahir biasanya anda di arahkan untuk memindahkan Aplikasi ke sebuah Folder dan Aplikasi tersebut sudah terinstall.

Kenapa anda harus Tahu bagaimana mengUninstall Aplikasi di OS X? Karena ini tidak seperti cara uninstall Aplikasi di Windows dengan “Uninstall Programs”. bisa jadi juga anda banyak meninstall Aplikasi-Aplikasi yang sebenarnya anda tidak butuhkan di OS X anda, ini juga bisa mempengaruhi performa dan kecepatan Mac anda. Sebaiknya hapus/Uninstall Aplikasi yang tidak anda perlukan.

Disini saya akan menjelaskan 3 Cara yang di Gunakan Untuk Uninstall Aplikasi di Mac OS X. Sebenarnya Masih ada beberapa Cara lagi Tapi disini saya hanya membahas 3 Saja. Mungkin di Postingan berikutnya kita akan bahas tuntas Cara lainya.

Cara Install dan Uninstall Aplikasi di Mac OS X

Cara Install dan Uninstall Aplikasi di Mac OS X


Pertama : Uninstall Aplikasi melalui LaunchPad

Bisa di Bilang Cara ini lebih Simple, Anda hanya membuka LaunchPad dengan Cara menekan Tombol F4 Pada keyboard kemudian Klik dan Tahan Salah satu Aplikasi yang ada di LaunchPad sampai icon Aplikasi tersebut bergoyang ( Jinggle), dan Klik Tanda "X" yang berada di sudut kanan atas icon Aplikasi. Secara Otomatis tampil sebuah Pop Up pemberitahuan "Are You Sure Want Delete The Application?" Klik "Delete" untuk medeletenya. Tapi kekurangan cara ini Yaitu tidak semua Aplikasi bisa anda delete/Uninstall menggunakan Cara ini.


Kedua :  Melalui Folder Aplikasi

Cara ini Juga termasuk Gampang, Buka Finder - Applications - dan klik kanan Aplikasi yang ingin anda Delete/Uninstall kemudian Pilih "Move To Trash" dan Aplikasi secara otomatis akan TerDelete/Uninstall.

Ketiga : Menggunakan Aplikasi Pihak ketiga yaitu AppZapper.

Ini menggunakan Aplikasi dari Appstore, Naman AppZapper, Jika anda memiliki sedikit Uang sebaiknya anda membeli Aplikasi ini, Harganya sekitar $12 saja. Bisa di bilang Aplikasi sangat bagus untuk mendelete/Uninstall Aplikasi anda, karena menghapus Aplikasi sampai bersih dari Akarnya. Cara menggunakannya Juga tidak sulit, Dengan Hanya membuka Aplikasi AppZapper dan mendrag/Drop Aplikasi yang ingin diUninstall ke AppZapper dan Klik ZAP atau di tampilan AppZapper anda juga bisa memilih Aplikasi mana yang ingin anda hapus Tanpa Drag/Drop Aplikasi.

Namun jika anda salah mengUninstall Aplikasi anda bisa mengembalikan Aplikasi tersebut, Dengan Cara Buka "Trash" dan Klik Kanan Aplikasi tersebut kemudian Pilih Put Back this app

Jika anda belum memiliki internet Download Manager di Mac OS X anda, Silahkan baca artikel ini.

Internet Download Manager Untuk Mac OS X Gratis
4 Komentar untuk "Cara Install dan Uninstall Aplikasi di Mac OS X "

Bung app buat ganti cover album musik ada ga?

kalau sudah di install windows 7 lalu mau mengembalikan os yang lama gmn bang?thx

restar macnya trus, pada saat booting tekan tombol option, entar disana ada pilhannya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top