Cara Downgrade iOS 7 Beta ke iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4

Cara Downgrade iOS 7 Beta ke iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4 - Setelah kemarin Blog ini merilis Artikel tentang cara install iOS 7 Beta di iPhone 5, 4s, 4 dan iPod Touch Gen 5. Mungkin, setelah anda menginstall iOS 7 di iDevice anda, saya yakin anda belum merasa puas sebab iOS 7 masih tahap beta dan masih banya Bug dan kekurangan.


Namun, jika anda ingin melakukan downgrade kembali iOS anda, dari iOS 7 beta ke iOS 6.1.3 atau ke iOS 6.1.4, Hal tersebut masih bisa anda lakukan. ini di karenakan iOS 7 Masih dalam versi Beta, kecuali Jika Versi Final iOS 7 sudah rilis, mungkin akhir september atau Awal Oktober, anda hanya di beri 1 Hari setelah versi final rilis untuk bisa melakukan Downgrade, setelah itu tidak ada jalan lain lagi untuk melakukan downgrade.

Untuk Downgrade iOS 7 beta ke iOS 6.1.3 atau 6.1.4, caranya cukup mudah, Anda hanya butuh File iPSW iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4 dan iTunes Terbaru.

Cara Downgrade iOS 7 Beta ke iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4 

Step 1 : Download File iPSW iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4 sesuaikan dengan iDevice anda.

Download iOS 6.1.3

Download iOS 6.1.4

Step 2 : Setelah Proses Download File iPSW selesai, Sebaiknya Letakan pada Desktop Komputer anda, Untuk mudah di temukan.

Step 3 : Sambungkan iPhone atau iPod Touch anda ke komputer/ Laptop Menggunakan Kabel USB.

Step 4 : Buka iTunes, Biarkan Sampai terdeteksi, kemudian klik Tombol "iPhone" atau "iPod" yang ada disudut kanan atas pada tampilan iTunes.



Step 5 : Tahan tombol "Alt/Option" (Mac) dan "Shift"(Windows), Kemudian Cari File iPSW iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4 yang anda download sebelumnya.

Step 6 : Double klik File iPSW iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.3 atau Klik "Open", iTunes akan mulai menverifikasi dan mulai menginstall iOS di iPhone atau iPod Touch anda.


Note : Jika pada saat Proses downgrade anda mendapatkan Error 3194, Silahkan baca artikel ini untuk memperbaikinya

Normalnya, anda tidak bisa downgrade iOS di iDevice, Karena Apple telah Stop Siging iOS yang lebih tua. Tapi untuk saat in iOS 6 masih bisa di gunakan, Jadi anda masih bisa melakukan downgrade dari iOS 7 Beta ke iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4.
13 Komentar untuk "Cara Downgrade iOS 7 Beta ke iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4"

bos kalo lagi menferikasikam memaang ga ada logo apa2x yah bos ama itunes yang di pc juga ga bisa kebuka yah bos ??????soalnya dingung mau ta cabut tankut lagi konek tak diemin takut ga ngaruh apa apa end nunggunya sia2xxxx tolong di bales ya bos tks

Step 5 : Tahan tombol "Alt/Option" (Mac) dan "Shift"(Windows), Kemudian Cari File iPSW iOS 6.1.3 atau iOS 6.1.4 yang anda download sebelumnya.
mas itu di klik shift sambil klik apa? restore??

iya, restore. sorry soalnya saya dalam keadaan sakit pas nulis artikel ini :D

activation error
this device is not registered as part of the iphone developer program. if you are a member of the program, pleade register your device @@url@@
gimana nih?? malah gini :D

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

mesti nunggu bro, soalnya yg GM nggak terdeteksi di iTunes

bro puna ku ga bisa di downgrade karena error 3004 tolong penyelesainna bro

udah ada ko versi itunes 11.1 nih link nya brother http://www.iphonehacks.com/2013/09/download-itunes-11-1.html

Bos klo cara downgrade ios7 fersi final ke ios6 bagaimana, karena ios7 di iphone4 agak sedikit lambat. Thx

Downgrade?? Masa iya bisa.? Apa ga butuh shsh ya kalo mau downgrade?

Downgrade?? Masa iya bisa.? Apa ga butuh shsh ya kalo mau downgrade?

thanks mas Hyllal iphone ku berhasil di downgrade kembali,tapi skrng masalahnya iphone ku ga bisa masuk ke menu,karena iphone ku SU,dia minta insert a valid sim with no pin lock to activate iphone,gimana cara ngebukanya agar bisa masuk kembali,makasih mas bro:)

mau tanya gan.icloud udah aku hapus akun,iphone 4 aku reset all,kok msh minta aktivasi saat iphone d nyalakan.sedangkan password id applenya lupa,pertanyaan rahasia pemulihan smua lupa,apakan msh ada solusi untuk menghidupkan iphone 4 saya,terima kasih mohon bantuannya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top