Cara Aktifkan dan Menggunakan Virtual Keyboard di Mac OS X

Cara Aktifkan dan Menggunakan Virtual Keyboard di Mac OS X - Jika anda sedang malas mengetik di keyboard fisik di komputer mac os x anda, atau salah satu tombol pada keyboard anda tidak berfungsi dengan baik, anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengaktifkan virtual keyboard pada mackbook atau komputer Apple untuk mengaktifkan fitur ini anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga, karena fitur ini adalah fitur bawaan dan bisa langsung anda aktifkan.

Virtual keyboard adalah sebuah fitur yang berbasis perangkat lunak, yang tampil pada layar menyerupai keyboard fisik untuk anda gunakan untuk mengetik sesuatu di mac anda. bedanya untuk mengetik anda menggunakan kursor mouse, jadi anda bisa hanya mengandalkan mouse anda untuk menuliskan sebuah catatan, membalas email, atau sekedar chat di sosial media atau mengatasi masalah jika salah satu tombol keyboard fisik anda macet atau berfungsi tidak normal.


seperti fitur ini juga hadir pada system operasi lainnya, seperti windows dan linux, jadi ini adalah fitur default setiap system operasi, selain menggunakan fitur ini, anda juga bisa mencoba menginstall aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download di Appstore, namun,  seperti aplikasi tersebut berbayar, nama aplikasinya adalah “Virtual keyboard”. Tapi tenang Tenang saja, untuk arikel kali ini, kita tidak akan membahas aplikasi tersebut, tapi fitur bawaan dari mac os x untuk mengaktifkan virtual keyboard pada mac os x anda.


Step 1 : Buka “system preferences” bias anda akses melalui laucnhpad atau dock, kemudian dilanjutkan dengan memilih “keyboard”.

Step 2 : Pada tahap ini, silahkan centang kota box “Show Keyboard & Character Viewers in menu bar

Step 3 : Nah, sekarang, option untuk mengaktifkan virtual keyboard sudah berada pada menu bar di mac os x anda.


Step 4 : Silahkan klik option tersebut, anda akan menemukan pilihan “Show Character Viewer” dan “Show Keyboard Viewer” tapi anda pilih yang kedua.

Step 5 : Keyborad virtual akan tampil pada layar mac anda, silahkan anda geser dan pindahkan sesuai dengan keinginan anda, jika perlu anda juga bisa juga disesuaikan ukurannya, dengan cara drag pada sudut keyboard.


Keyboard layar ini, bisa anda gunakan menginput teks dimana saja, termasuk password. keyboard virtual ini mirip seperti yang ada di iOS, bedanya, layar sentuh tidak berlaku untuk komputer mac os x.

Untuk menutup keyborad virtual yang tampil layar, anda harus mengklik, tombol close pada keyboard atau kembali ke option yang terletak pada menu bar, dan memilih “Hide Keyboard Viewer”. Fitur ini ditujukan untuk anda dan orang-orang yang merasa nyaman atau lebih mudah mengetik menggunakan kursor.

0 Komentar untuk "Cara Aktifkan dan Menggunakan Virtual Keyboard di Mac OS X"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top