Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi di iOS dan OS X

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi di iOS dan OS X - Hampir Setiap Sistem operasi mobile seperti iOS memang memiliki fitur auto update aplikasi, yaitu dengan memperbarui semua aplikasi pihak ketiga yang anda download melalui Appstore di iPhone dan iPad anda secara otomatis, dengan tujuan meningkatkan kinerja dan perbaikan bugs pada aplikasi. Bahkan biasanya terdapat fitur baru yang ditambahkan melalu cara ini. Bukan hanya iOS, Pada sistem operasi komputer besutan Apple yaitu Mac OS X, memiliki juga fitur ini.

Hadirnya fitur auto update setiap aplikasi secara otomatis, memang bukan tanpa tujuan, Namun, sebagian orang menganggap fitur ini bisa merugikan mereka, karena kuota paket data internet yang dimiliki pengguna pada umumnya sangat terbatas, Pembaruan aplikasi dengan file besar tanpa pengetahuan pemilik Perangkat, tentu saja bisa menghabiskan paket kuota data, apalagi sisa kuota yang sedikit, dan sebenarnya paket data tersebut masih bisa anda gunakan untuk mengakses sosial media atau berselancar di internet, Namun harus habis dengan cepat karena fitur ini.

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi di iOS dan OS X
Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya cukup mudah, karena di iOS dan Mac OS X fitur ini bisa sepenuhnya anda nonaktifkan, dan beralih untuk memperbarui setiap Aplikasi yang terdapat pada perangkat iOS anda, dengan cara manual.  Dan sebenarnya artikel mengenai masalah ini pernah dipublikasi di blog ini saat iOS 7, Namun, saya mengulasnya kembali karena iOS 8 telah dirilis, plus menambahkan cara nonaktifkan fitur auto update di OS X.

Dengan menonaktifkan fitur autor update di iOS dan Mac OS X, Selain menghemat kuota data internet anda, cara ini juga bisa menghemat penggunaan baterai. Karena pada artikel ini kita membahas 2 Sistem operasi yang berbeda, namun tetap dalam lingkup perusahaan yang sama, kita akan mulai di iOS terlebih dahulu.

Step 1: Silahkan anda buka Aplikasi Setting, di Perangka iOS seperti biasanya.

Step 2: Scroll Kebawah hingga anda menemukan bagian " iTunes & App Store"

Step 3: Nonaktifkan Toggle di option "Updates."

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi di iOS dan OS X1
Dengan begini semua aplikasi yang anda download di Appstore, tidak akan melakukan update dengan otomatis. Lalu bagaimana untuk memperaui Aplikasi manual, anda cukup masuk ke Appstore, kemudian memilih Aplikasi yang anda ingin perbarui.

Selanjutnya, untuk Mac OS X.

Step 1:Silahkan akses "System Preferences" anda bisa menemukannya melalui Dock atau Launchpad.

Step 2: Pada Menu "System Preferences", Anda pilih "App Store".

Step 3: Silahkan hilangkat tanda centang pada bagian "Download Newly Available Updates in Background" Untuk Nonaktifkan Auto-update otomatis DI Mac OS X.
0 Komentar untuk "Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi di iOS dan OS X"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top