Apple Kembali Perbaiki Kerentanan Jailbreak di iOS 8.3

Apple Kembali Perbaiki Kerentanan Jailbreak di iOS 8.3 - Seperti yang kita ketahui, jika hari ini Apple secara resmi merilis iOS 8.3 sebagai versi terbaru untuk pengguna iPhone dan iPad di seluruh dunia, iOS 8.3 hadir dengan beberapa fitur baru dan perbaikan bugs dan stabilitas pada sistem operasi mobile mereka, termasuk dukungan beberapa bahasa baru pada asisten virtual Siri, penambahaan emoji baru dll.  Untuk review tentang fitur apa saja yang terdapat pada iOS 8.3 akan saya bahas pada artikel selanjutnya. termasuk cara melaporan spam pesan pada iMessage dan Mendownload item di Appstore tanpa password.

Namun, untuk komunitas jailbreak sepertinya, kehadiran iOS 8.3 ini bukan kabar yang menyenangkan untuk kita semua. Sebab, Apple telah menerbitkan sebuah dokumen melalui halaman support mereka terkait celah kemanaan yang terdapat pada iOS 8.3, pada dokumen tersebut dijelaskan jika Apple telah menambal kerentanan Jailbreak pada backup sistem dan juga memberikan credit pada TaiG Team atas temuan tersebut.

Apple Kembali Perbaiki Kerentanan Jailbreak di iOS 8.3

Jadi bisa kita asumsikan jika Kerentanan Jailbreak ini, sudah dimanfaatkan sebelumnya oleh tim TaiG untuk bisa melakukan jailbreak pada iOS 8.1.1 dan iOS 8.1.2. Dan setelah iOS 8.1.3 resmi dirilis beberapa waktu lalu, membuat aplikasi Jailbreak dari TaiG dan PP jailbreak untuk Mac OS X tidak bisa lagi digunakan, artinya iOS 8.1.3 sebelumnya sudah membunuh jailbreak.

Dan untuk iOS 8.2 hingga saat ini juga belum bisa dijailbreak menggunakan tool dari developer atau hacker manapun, meskipun sebelumnya pernah tersiar kabar jika TaiG team akan merilis tool jailbreak ios 8.2 pada akhir bulan lalu, saat acara MSS 2015 berlangsung. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh hacker yang berasalah dari Tiongkok ini dan memberikan pernyataan jika Jailbreak iOS 8.2 masih dalam tahap pengerjaan hingga saat ini dan belum bisa dipastikan kapan akan dirilis.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan, apa dampak dari penambalan kerentanan keamanan pada sistem backup yang terdapat di iOS 8.3, apakah membuat proses eksploit dan jailbreak akan menjadi sulit dilakukan. tidak banyak yang bisa kita lakukan di saat kondisi ini. Namun,tentu saja harapan kita semua, semoga saja para hacker dan developer mendapatkan kemudahaan dan bisa secepatnya merilis tool jailbreak untuk iOS 8.2 dan juga 8.3.

Saran saya untuk anda yang saat ini menjalankan iOS 8.1.1 atau 8.1.2 dengan status jailbreak, sebaiknya menghindari untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 8.3, bila tidak ingin terjebak disana dan kehilangan jailbreak. Dan satu lagi, anda juga perlu berhati-hati dalam mendownload dan menginstall tweaks dari Cydia, karena kesalahaan sedikit saja bisa membuat sistem iOS pada iPhone dan iPad bisa menjadi crash dan mengharuskan anda untuk melakukan restore untuk memulihkannya.
0 Komentar untuk "Apple Kembali Perbaiki Kerentanan Jailbreak di iOS 8.3"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top