Cara Perbaiki Aplikasi Safari Error atau Crash di iPhone dan iPad

Cara Perbaiki Aplikasi Safari Error atau Crash di iPhone dan iPad - Perangkat iOS dan Mac OS X memiliki sebuah aplikasi browser yang dikenal dengan nama Safari yang hadir secara ekslusif, browser besutan Apple ini, memiliki reputasi yang baik dikalangan penggunanya, selain terkenal cepat, browser ini juga cukup aman digunakan untuk berselancar di internet, Meskipun safari mendapatkan banyak kontroversi, salah satunya karena tidak mendungkung plugin flash karena alasan kemanan pada perangkat iOS, sehingga pengguna tidak bisa mengakses dengan penuh website yang memiliki konten falsh di dalamnya.

Beberapa pengguna iPhone dan iPad akhir-akhir ini mengeluhkan jika saat menjalankan aplikasi safari di perangkat mereka sering mengalami error atau crash, khususnya saat mereka mulai menuliskan alamat url pada addres bar,  Meskipun Apple telah merilis iOS 9.2.1 versi terbaru, dan pengguna telah memperbarui perangkat mereka ke versi iOS tersebut, Namun masalah safari error dan crash tetap saja ditemukan.

Cara Perbaiki Aplikasi Safari Error atau Crash di iPhone dan iPad
Banyak yang berpendapatkan jika masalah error atau crash pada aplikasi safari karena disebabkan oleh fitur Safari Suggestion, beberapa pengguna iPhone dan iPad juga telah mengkonfirmasi, setelah mereka menonaktifkan fitur Safari Suggestion perangkat mereka, masalah error atau crash pada aplikasi safari saat menuliskan url pada bar addres berhasil diatasi, Jadi jika anda anda juga mengalami masalah yang sama, sepertinya anda juga bisa mengikuti langkah-langkah pengguna yang berhasil memperbaiki masalah ini, yaitu dengan menonaktifkan fitur Safari Suggestion.

Step 1 : Pada Homescreen iPhone atau iPad anda, silahkan buka  aplikasi setting, kemudian skroll ke bawah hingga anda menemukan bagian "Safari".

Step 2 : Buka pada bagian safari yang terdapat pada aplikasi setting, selanjutnya pada bagian "Safari Suggestion" silahkan anda pilih "OFF"

Step3 : Tutup aplikasi setting, buka aplikasi safari dan anda bisa mulai untuk menuliskan url website pada address bar.

Beberapa waktu yang lalu, pengguna khususnya perangkat iOS, sempat merasa khawatir, sebab ada sebuah website yang telah dibuat, apabila pengguna perangkat iOS mengakses alamat web tersebut, melalui browser safari, maka iPhone atau iPad akan tidak akan respon, selanjutnya membuat perangkat anda melakukan restar.

Tapi khusus untuk pengguna iPhone, iPad jailbroken, masalah ini bisa diatas dengan menginstall sebuah tweak dari Cydia, yaitu "StopCrashingSafari", pengguna bisa menginstall tweak tersebut melalui repo "https://repo.aditkamath.com" dengan gratis.
1 Komentar untuk "Cara Perbaiki Aplikasi Safari Error atau Crash di iPhone dan iPad"

Sudah dicoba cara itu, tapi ga berhasil. Banyak pengguna Iphone mengalami hal yang sama. Katanya karena menginstall Booking.com. Namun setelah uninstal tetap crash. Dan apple belum berbuat apa2..

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top