Cara Perbaiki Error iMessage "Waiting for Activation" di iOS 7/8/9

Cara Perbaiki Error iMessage "Waiting for Activation" di iOS 7/8/9 - iMessage merupakan salah fitur unggulan yang hadir di perangkat secara ekslusif pada setiap perangkat iOS atau OS X, fitur ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan kontak mereka yang juga menggunakan perangkat iOS seperti iPhone, iPad atau iPod Touc, bahkan komputer Mac OS X, pengguna dapat mengirimkan pesan singkat, gambar/foto tanpa batas, jika perangkat anda terhubung dengan jaringan internet seperti wifi atau jaringan seluler data. iMessage menjadi salah satu cara untuk tetap berhemat agar tetap bisa berkomunikasi dengan teman dekat, keluarga atau orang yang anda kenal menggunakan perangkat Apple.

Terkadang ada satu masalah yang sering ditemukan oleh pengguna, saat mereka mencoba mengaktifkan iMessage di perangkat mereka, salah satunya adalah Error "Waiting for Activation" di iOS 7/8/9, sepertinya ini merupakan bugs konstan yang terdapat pada iOS, dan masih sering dialami oleh beberapa pengguna saat ingin menggunakan iMessage pada perangkat mereka, bahkan setiap versi iOS terbaru yang dirilis Apple terkadang belum bisa memberikan soslusi untuk masalah ini.

Cara Perbaiki Error iMessage "Waiting for Activation" di iOS 7/8/9
Banyak pengguna yang berusaha untuk memperbaiki masalah Error "Waiting for Activation" pada iMessage dan facetime, dengan cara melakukan restore atau memperbarui perangkat mereka ke iOS versi terbaru, namum tetap saja masalah ini tetap muncul, sehingga mereka tidak bisa menggunakan iMessage, tapi jika anda mengalami hal yang sama, mungkin beberapa cara yang akan saya jelaskan pada artikel ini dapat membatu anda, Namun perlu diketahui jika tidak ada jaminan yang pasti masalah anda akan terselesaikan, apabila anda mengikuti cara memperbaiki Error iMessage "Waiting for Activation".

Step 1 : Buka aplikasi kontak yang terdapat pada iPhone, iPad atau iPod anda, pastikan anda melihat nomor ponsel anda berada paling atas, jika anda tidak menemukannya, silahkan buka aplikasi Settings - Phone - My Number, kemudian isi dengan nomor ponsel yang anda gunakan.

Step 2 : Pastikan tanggal dan zona waktu yang ditampilkan pada perangkat sudah benar, anda bisa mengaturnya secara otomatis, melalui aplikasi setting.

Step 3 : Pada saat proses aktivasi iMessage, pastikan iPhone atau iPad anda telah terhubung dengan jaringan wifi atau seluler data yang stabil dan tanpa masalah koneksi.

Namun, apabila anda merasa sudah mengikuti tiga cara yang telah dijelaskan di atas, dan masih belum bisa mengaktifkan iMessage dan masih terdapat error "Waiting for Activation", masih ada beberapa lagi metode yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki masalah tersebut, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Step 1 : Pertama, buka aplikasi setting, kemudian cari bagian Messages, kemudian non aktifkan iMessage dan FaceTime melalui toggle on/off

Step 2: Selanjutnya, silahkan anda posisikan iPhone atau iPad anda ke Air Plane Mode melalui aplikasi Setting atau Control Center.

Step 3 : Tunggu beberapa saat, anda juga bisa merestar perangkat anda jika anda mau, selanjutnya, aktifkan wifi pada perangkat anda, melalui control center atau aplikasi setting ( masih dalam posisi air plane mode).

Step 4 : Akses kembali bagian Messages yang terdapat pada aplikasi setting, dan aktifkan kembali iMessage.

Step 5 : Pada proses ini, biasanya akan tampil sebuah form untuk untuk login dengan Apple ID anda, jika anda belum mengaturnya.

Pada kebanyakan kasus, biasanya akan tampil sebuah jendela pop up permberitahuan seperti "Your carrier may charge for SMS" dan silahkan anda tap "ok", jika anda tidak mendapatkan pemberutahuan seperti yang disebutnya sebelumnya, silahkan anda aktifkan dan nonaktifkan toggle on/off iMessage secara berulang-ulang. Cara diatas telah banyak dibagikan para pengguna yang berhasil memperbaiki Error iMessage "Waiting for Activation", melalui forum diskusi yang ada di internet.
0 Komentar untuk "Cara Perbaiki Error iMessage "Waiting for Activation" di iOS 7/8/9"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top