Cara Jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 Menggunakan Pangu dan Cydia Impactor

Cara Jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 Menggunakan Pangu dan Cydia Impactor - Setelah kemarin Pangu team resmi merilis jailbreak terbaru untuk iOS versi 9.2 - 9.3.3 dalam versi bahasa inggris yang menggunakan bantuan Cydia Imapctor milik saurik untuk sebagai jembatan agar aplikasi Pangu dapat terinstall pada perangkat pengguna dengan menambakan sebuah sertifikat yang terasosiasi dengan Apple ID yang digunakan pengguna untuk login saat proses jailbreak berjalan.

Sebelumnya Pangu telah merilis jailbreak untuk iOS 9.2 - 9.3.3 dalam versi bahasa cina dan hanya tersedia komputer windows saja, untuk versi bahasa inggris, tool ini bisa digunakan pada multi sistem operasi, seperti windows, mac os x atau linux, karena Cydia Impactor yang dibuat oleh Saurik dapat berjalan di 3 system operasi tersebut.

Cara Jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 Menggunakan Pangu dan Cydia Impactor
Sebelumnya, pengguna bisa melakukan jailbreak melalui browser safari yang terdapat pada iPhone, iPad dan iPod pengguna, metode tersebut terbilang cukup mudah anda lakukan, sebab anda tidak membutuhkan bantuan komputer untuk melakukan jailbreak, hanya dengan mengakses sebuah link untuk mendownload file ipa yang akan melakukan eksekusi jailbreak.

Tapi sayangnya Apple bertindak cukup cepat untuk mengatasi metode dan memblokir sertifikat yang terinstall diperangkat pengguna, sehingga metode jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 melalui safari tidak bisa lagi digunakan.

Perlu anda ketahui, jika tipe jailbreak untuk iOS 9.2 - 9.3.3 adalah Semi-Untethered, yang artinya anda harus kembali membuka aplikasi Pangu, setelah anda reboot iPhone, iPad dan iPod Touch anda, ini bertujuan agar Cydia dapat kembali berfungsi tanpa mengalami crash.

Aplikasi Pangu hanya bisa diakses oleh pengguna selama 7 hari setelah anda jailbreak perangkat anda, karena sertifikat yang digunakan oleh aplikasi pangu untuk berjalan di iOS akan kedeluarsa selama priode tersebut.

Sebelum anda mulai untuk proses jailbreak di iPhone, iPad dan iPod Touch ada beberapa hal yang harus anda ketahui, seperti sertifikat akan kedeluarsa dalam 7 hari terhitung saat pertama kali anda berhasil jailbreak, tipe jailbreak untuk iOS 9.2 - 9.3.3 bersifat semi-untethered, dibutuhkan sebuah Apple id yang valid, Namun sebaiknya anda membuat Apple ID baru jika anda tidak ingin menggunakan yang sudah anda miliki, untuk digunakan saat Cydia Impactor meminta memasukan Apple ID.

Jangan lupa, untuk menonaktifkan fitur Touch ID dan Passcode dan Find My iPhone di perangkat anda, karana jika fitur tersebut aktif dapa menganggu proses jailbreak, bahkan dapat menyebabkan gagal jailbreak.

Step 1: Download semua tools yang dibutuhkan untuk proses jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3, melalui link Pangu App dan Cydia Imapctor.

Step 2: Setelah anda selesai mendownload kedua tool yang disebutkan sebelumnya, sebaiknya tempatkan kedua tool tersebut dalam satu folder.

Step 3: Ekstrak atau unzip file Cydia Impactor untuk melakukan ini anda membutuhkan aplikasi Winrar yang terinstall pada sistem operasi anda.

Step 4: Hubungkan perangkat iPhone, iPad dan iPod yang ingin anda jailbreak menggunakan usb kabel ke komputer, kemudian silahkan anda buka aplikasi Impactor.exe, dari folder hasil ekstrak, klik 2 kali dan jangan gunakan run as administrator, Klik "Run" Jika diminta untuk konfirmasi.

Step 5: Drag dan Drop file NvwaStone ke aplikasi Cydia Impactor yang telah anda jalankan sebelumnya.


Step 6: Pada tahap ini anda akan diminta untuk menginput Apple ID, silahkan anda masukan email dan password anda, selanjutnya silahkan klik "Ok" jika terdapat peringatan Apple developer.


Step 7: Cydia Impactor akan sign aplikasi pangu ke perangkat anda, Silahkan anda buka perangkat anda, masuk kebagian Settings, kemudian General dan Device Management (Email Apple ID).

Step 8: Silahkan anda Trust sertifikat yang terdapat pada menu device management, kembali ke springboar perangkat anda dan silahkan buka aplikasi Pangu.

Step 9: Jika aplikasi Pangu meminta untuk mengirimkan push notifikation, silahkan  tap "OK", Silahkan anda tap tombol "Start" untuk mulai proses jailbreak.

Step 10: Tekan tombol power untuk posisikan perangkat anda dalam kondisi sleep, silahkan anda tunggu beberapa detik, selanjutnya anda akan menerima sebuah pemberutahuan jika proses jailbreak berhasil.
Step 11: Buka perangkat anda dan buka kembali aplikasi Pangu, selanjut persiapan untuk mengisntall Cydia, setelah itu perangkat anda akan respring dan Cydia akan terinstall di perangkat anda.

Perlu diketahui, karena tool jailbreak ini baru saja dirilis oleh Pangu tim, jadi sebaiknya perhatikan jika anda ingin menginstall sebuah tweak dan aplikasi dari Cydia karena masih banyak yang belum kompatibel dengan versi iOS 9.2 - 9.3.3, sebelum anda menginstall sesuatu dari Cydia silahkan anda baca dan cermati deskripsinya. karena jika sebuah tweak dan aplikasi yang anda install dan ternyata belum support dengan versi iOS yang berjalan diperangkat anda, bisa dipastikan anda akan menemukan masalah serius seperti bootloop atau stuck di logo Apple.
2 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 Menggunakan Pangu dan Cydia Impactor"

muncul pesan error gan, gak bisa install :(
duh gara2 restart kena airbluesharing jadi ilangJBnya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top