Cara Merekam Layar iPhone dengan Aplikasi Vidyo Tanpa Jailbreak

Cara Merekam Layar iPhone dengan Aplikasi Vidyo Tanpa Jailbreak - Terdapat banyak alasan mengapa pengguna ingin merekam layar iPhone mereka, salah satunya, adalah ingin merekam game yang sedang mereka mainkan ata sekedar membagi tutorial dalam bentuk video kemudian mereka share ke sosial media atau youtube.

Karena Apple berdasarkan aturan toko aplikasi mereka, tidak mengizinkan aplikasi jenis ini hadir di sana, bahkan saya masih ingat dulu sempat ada sebuah aplikasi yang berhasil lolos berfungsi merekam layar, namun tidak lama kemudian aplikasi tersebut dicabut dari App Store. jadi untuk aplikasi perekam layar tidak akan anda temukan di App Store.

Cara Merekam Layar iPhone dengan Aplikasi Vidyo Tanpa Jailbreak
Berbeda dengan perangkat jailbreak, anda hanya perlu mendownload sebuah aplikasi di Cydia yaitu Display recorder, akan tetapi tool jailbreak saat ini terlihat vakum dan tidak berkemban mengikuti versi terbaru dari iOS yang dirilis Apple, jadi tidak ada kesempatan bagi pengguna untuk menginstall aplikasi itu dari cydia.

Namun, saat ini meskipun tanpa jailbreak anda tetap bisa menginstall aplikasi yang memiliki fungsi untuk merekam layar iPhone anda, perlu anda ketahui jika aplikasi ini anda download bukan dari Appstore tapi melalui website non resmi, nama aplikasinya adalah Vidyo. Namun, saya belum mengetahui dengan pasti apakah aplikasi ini telah mendukung iOS 10, karena saya hanya mencobanya pada iPhone yang menjalankan iOS 9.

Berikut langkah-langkah menginstall aplikasi Vidyo untuk merekam layar di iPhone tanpa jailbreak.

Step 1: Pertama silahkan anda buka link aplikasi Vidyo melalui safari, ingat jangan menggunakan aplikasi seperti google crome atau browser lainnya. karena banyak kasus halaman aplikasi tidak bisa terbuka

Step 2: Setelah halaman untuk mendownload aplikasi vidyo telah terbuka, pada bagian bawah terdapat sebuah tombol berwarna biru dengan tulisan cina, kita asumsikan saja sebagai tombol download.

Step 3: Tap pada tombol biru tersebut untuk mendownload aplikasi vidyo di iPhone anda, nanntinya akan tampil sebuah pop up pemberitahuan, untuk konfirmasi install.

Step 4: Proses install akan segera berjalan, tunggu hingga proses download selesai.

Step 5: Setelah aplikasi aplikasi vidyo terinstall dan icon aplikasi sudah tampil di springboard perangkat anda, pada tahap ini aplikasi itu belum bisa anda gunakan, karena pengembang tidak terpercaya. silahkan masuk ke pengaturan, pada bagian general silahkan anda gulir ke bagian bawah untuk menemukan "profil anda device management", selanjutnya tap profil "wuxi suntech power...." kemudian tekan lagi tombol "trust/percayai"

Selanjutnya bagaiaman menggunakan aplikasi vidyo untuk merekam layar iPhone, silahkan ikuti panduan di bawah ini.

Step 1: Silahkan anda buka aplikasi vidyo di terdapat pada springboard iPhone anda.

Step 2: Setelah aplikasi ini terbuka, silahkan anda gulir ke bagian bawah, dan centang opsi "Device Screen" untuk merekam suara internal yang dihasilkan oleh iPhone anda, silahkan anda juga centang opsi " Device Audio"

Step 3: Selanjutnya, tap tombol "Start" yang terletak pada bgaian sudut kanan atas untuk mulai merekam layar iPhone, tapi sampe pada proses ini layar iPhone anda belum terekam. tapi jangan tutup aplikasi vidyo biarkan berjalan pada background multitask.

Step 4: Silahkan akses fitur "control center", dengan cara mengusap ke atas bagian tepi bawah layar perangkat anda, di sana anda akan menemukan AirPlay akan aktif silahkan anda tap, kemudian anda pilih "Vidyo [Nama iPhone]". Secara otomatis proses merekam akan berjalan.

Step 5: Untuk menghentikan proses merekam layar di iphone anda, silahkan, akses kembali control center dan pada bagian AirPlay silahkan anda kembalikan ke iPhone Speaker. Untuk melihat hasil rekaman silahkan anda buka aplikasi "Photos".

Kelebihan aplikasi ini, karena pengguna dapat menentukan resolusi video dari video anda, paling tinggi adalah 1080p dan paling rendah 360p. Aplikasi Vidyo memanfaatkan fitur Airplay untuk dapat merekam layar iPhone anda, perlu anda ketahui, jika saat proses merekam jangan anda tutup aplikasi ini melalui multitasking, karena dapat membuat secara otomatis aplikasi ini akan berhenti bekerja, silahkan anda tutup dengan menggunakan tombol home, kemudian silahkan merekan bagian layar iPhone anda termasuk game yang ingin anda mainkan.
0 Komentar untuk "Cara Merekam Layar iPhone dengan Aplikasi Vidyo Tanpa Jailbreak"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top