Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone - Belakangan ini pengguna iPhone sempat dibuat kesal, dengan kenyataan bahwa perusahaan Apple yang memproduksi iphone, ternyata sengaja membuat lambat kinerja ponsel yang masih menggunakan baterai lama.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone

Pada pekan lalu Apple mengumumkan sebuah program pernggantian baterai untuk iPhone lawas, karena tidak memberikan kinerja yang baik pada kebutuhan device anda, yang disebabkan siklus baterai. untuk mengetahui apakah baterai yang terdapat pada iphone anda harus segera diganti atau masih dalam kondisi yang baik.

Tidak ada salahnya anda mengetahui tingkat kesehatan baterai yang ada pada iPhone anda, karena merupakan salah satu komponen yang paling penting yang terdapat pada iPhone anda.

Anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan baterai dengan cepat di iPhone atau perangkat Apple lainya, yang seperti iPad dan iPod dengan sangat mudah, tanpa harus jailbreak dan juga tanpa harus menggunakan Pc atau laptop lalu menginstall sebuah aplikasi seperti iBackupbot.

Saat ini terdapat sebuah aplikasi yang bisa dengan mudah dan cepat mampu memberitahukan tingkat kesehatan baterai iPhone anda, yaitu Battery Life. Aplikasi bisa anda download dari Appstore dengan gratis dengan dukungan iklan di dalam aplikasi ini.

Setelah anda menginstall aplikasi Battery Life di iPhone anda, setelah anda membukanya, Aplikasi akan langsung menampilkan persentase tinggat kesehatan baterai anda, dan beberapa data lainnya seperti Raw Data yang memberikan data jumlah masimum kapasitas baterai anda.

Jumlah maksimum kapasitas baterai yang terdapat pada iPhone bergantung pada siklus pengisian daya, yaitu 500x pengisian secara penuh 100%, jadi selain umur baterai intensitas pemakaian perangkat juga sangat mempengaruhi kesehatan baterai iphone.

Seperti contoh, jika baterai iPhone 5s dapat menampung daya maksimum sekitar 1550mAh, tapi dengan seiring bertambahnya siklus pengisian daya dan menurunnya performa baterai iPhone 5s tersebut tidak akan bisa menampung daya maksimum seperti yang disebutkan sebelumnya.

0 Komentar untuk "Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top