Cara Merekam Layar IPhone iOS 11 Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar IPhone iOS 11 Tanpa Aplikasi - Saat ini iPhone tau iPad yang menjalankan iOS 11 bisa merekam layar dengan santa mudas meski tanpa aplikasi, maksudnya anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi pihak ketiga di Appstore atau dari sumber lainnya, ini karena fitur screen recorder untuk layar iPhone memang merupakan bawaan fitur iOS 11.

Berbeda sebelum kehadiran iOS 11 dengan fitur yang mempu merekam layar iPhone, untuk melakukan hal ini, pengguna iPhone diharuskan melakukan jailbreak dan menginstall aplikasi atau sebuah tweak perekam layar dari Cydia.

Cara Merekam Layar IPhone iOS 11 Tanpa Aplikasi

Atau mendownload aplikasi yang memiliki fungsi seperti itu dari Appstore. Namun terkadan umur aplikasi tersebut tidak akan lama bertahan di toko aplikasi tersebut, entah apa alasanya, mungkin karena melanggar aturan atau ketentuan dari pihak Apple itu sendiri.

Selain itu biasanya pengguna iPhone dan iPad menggunakan PC atau laptop dengan menginstall dan menjalankan aplikasi tertentu agar bisa merekam layar iPhone, tapi cara tersebut dinilai kurang praktis karena harus menghubungkan iPhone atau iPad ke PC atau laptop.

Banyak tujuan mengapa orang ingin merekam layar iPhone mereka, terutama para gamer, biasanya gamer yang memainkan sebuah game di iOS ingin membagikan ativitas permainan mereka ke sosial media atau platform video seperti Youtube.

Untuk bisa merekam layar iphone atau perangkat iOS lainnya, perangkat anda harus diperbarui ke iOS 11, jika saat ini perangkat anda masih menggunakan versi lama maka cara ini tidak bisa anda gunakan.

Jika masih menjalankan iOS versi lama, ada bisa mengupdate perangkat anda dengan 3 metode, seperti yang paling mudah dilakukan ada update OTA yaitu memperbarui versi iOS langsung dari perangkat. tapi untuk lebih jelasnya metode update tidak akan dibahas lebih dalam pada artikel ini

Entah mengapa Apple tiba-tiba secara resmi merilis fitur ini di iOS 11, mungkinkan perusahaan pencipta iPhone ini beranggapan bahwa aplikasi screen recording merupakan sebuah kebutuhan pengguna smartphone saat ini, terutama para gamer.

Berbeda dengan sistem operasi android, sebelum iOS 11 bisa memiliki fitur ini, OS android yang berjalan pada beberapa merek smartphone jauh lebih dulu bisa melakukannya, karena di playstore sudah banyak aplikasi screen recorder yang bisa didapatkan pengguna dengan cara gratis.

Di iOS 11 selaian bisa merekam layar dan membuatnya menjadi video, fitur ini juga mampu menangkap suara dari aktivitas yang anda lakukan di layar perangkat anda. berikut cara menggunakan screen recording ios 11

Step 1: Fitur ini bisa anda akses melalui control center di iOS 11, untuk menampilkan tombol Screen Recording, silahkan anda Pengaturan (Setting) -> "Pusat Kontrol" -> "Sesuaikan Kontrol" lalu tekan icon (+) Tepat disamping "Perekaman Layar"

Step 2: Silahkan anda usap keatas pada tepian bawah layar iPhone atau iPad anda, untuk menampilkan "Control center".

Step 3: Tekan Tombol Screen Recording untuk mulai merekam layar iPhone anda, dan tunggu hingga 3 detik, status bar perangkat anda akan berubah berwarna merah, ini berarti proses perekaman sedang berjalan.

Step 4: Untuk merekam layar lengkap dengan suara yang di hasilkan perangkat anda, anda bisa menekan dan tahan tombol screen recording untuk menampilkan pilihan "Microphone Audio"

Step 5: Jika anda telah selesai merekam atau ingin mengakhiri proses perekaman layar, anda bisa kembali mengakses kontrol center atau menekan status bar yang berwarna merah lalu pilih opsi berhenti.

Selanjut, semua hasil rekaman layar anda di iPhone anda tersimpan pada aplikasi foto (Galeri). silahkan anda akses untuk melihat hasilnya. untuk mengedit video hasil rekaman, anda bisa memanfaatkan fitur edting yang terdapat pada aplikasi foto, seperti membuang (cut) bagian yang tidak anda inginkan di video anda.
0 Komentar untuk "Cara Merekam Layar IPhone iOS 11 Tanpa Aplikasi"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top