Cara Menonaktifkan Komentar Foto dan Video di Instagram

Cara Cara Menonaktifkan Komentar Foto dan Video di Instagram- Tahukah anda jika saat ini instagram telah merils sebuah fitur baru, yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan kolom komentar pada postingan foto atau video di akun anda, tujuan pihak instagram atau IG merilis fitur ini, agar pengguna memiliki kontrol penuh terhadap akun pengguna, sehingga menjadi nyaman dan aman saat digunakan menghidarkan dari komentar tidak baik atau bertujuan bullying. Artinya setiap pengguna instagram dapat menentukan setiap foto atau video yang bisa dikomentari atau tidak oleh pengguna lain.

Selain itu fitur baru lainnya yaitu menghapus follower untuk akun private tanpa diketahui oleh follower yang anda remove hingga mereka sadar, tidak melihat lagi postingan anda di instagram, hal ini sangat penting jika anda tidak ingin seluruh postingan anda dilihat oleh pengguna yang tidak anda kenali. Tapi fitur hanya berlaku jika akun anda setting ke private.

Cara Menonaktifkan Komentar Foto dan Video di Instagram

Fitur like yang berbentuk love yang tersedia pada setiap baris komentar pada setiap postingan foto atau video di akun anda atau pengguna lain, tujuannya adalah untuk memberikan kesan positif atau mendukung suatu komentar pada foto atau video yang terposting di instagram. Tapi saat ini fitur ini, belum sepenuhnya tersedia untuk semua pengguna, hanya beberapa saja akun saja yang terpilih, tapi pihak instagram berjanji jika akan merilis fitur mematikan komentar secara keseluruhan beberapa minggu ke depannya,

Tapi sebelumnya anda harus memperbaru versi instagram anda di android atau iOS, melalui toko aplikasi masing-masing, jika anda beruntung anda bisa langsung menikmati fitur ini di akun anda, seperti yang jelaskan sebelumnya, jika menonaktifkan komentar di IG tidak sepenuhnya bisa dinikmati oleh semua pengguna, tapi jika anda belum mendapatkan fitur ini, sebaiknya anda menunggu beberapa minggu ke depan.

ada dua pilihan untuk menonaktikan kolom komentar di foto atau video anda di instagram, pertama sebelum anda mempublikasikan konten anda, kedua setelah anda mempublikasinnya. tapi apakah komentar pada postingan yang telah dinonaktifkan bisa aktif kembali? tentu saja bisa anda bisa mengaturnya kapan saja anda mau.

Pertama, setelah anda selesai mengedit foto atau video yang ingin anda upload, silahkan anda tap pada advance setting yang terletak di bagian bawah, kemudian silahkan anda aktifkan " Turn OFF Commenting" foto yang anda bagikan di instagram tidak akan menampilkan kolom komentar dan tidak akan mengizinkan orang lain berkomentar di foto atau video anda.

Kedua, menonaktifkan komentar pada postingan lama di akun anda, silahkan anda pilih dan tap pada foto atau video yang terdapat pada akun anda yang ingin anda nonaktifkan komentarnya, kemudian pilih menu ( tiga titik bulat vertikal)  yang terdapat pada ujung kanan atas postingan anda, anda akan melihat pilihan  Delete, turn off commenting, Edit dan Share silahkan anda pilih yang kedua, untuk menghilangkan kolom komentar pada postingan tersebut.
0 Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Komentar Foto dan Video di Instagram"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top