Cara Download dan Install iOS 8.4 di iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Download dan Install iOS 8.4 di iPhone, iPad dan iPod Touch - Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Hari ini Apple merealisasikan janjinya, jika pada tanggal 30 juni 2015 akan merilis versi iOS terbaru milik mereka yaitu versi 8.4, seperti yang pernah diperkenalkan sebelumnya di ajang WWDC kemarin, jika iOS 8.4 akan hadir bersamaan dengan fitur baru yaitu Layanan music streaming, yang dikenal dengan nama Apple music yang terintegrasi dengan aplikasi bawaan iOS.

Selain menghadirkan fitur musik baru, versi ios 8.4 juga memperbaiki beberapa bugs yang sudah ada pada versi sebelumnya, seperti yang terdapat pada aplikasi iBooks dan pengguna yang menerima sms yang mengandung karakter unicode yang memaksa perangkat melakukan reboot secara tiba-tiba, bugs tersebut sempat menjadi sangat populer di media sosial beberapa waktu yang lalu. Tapi pada versi ini sudah diperbaiki jadi anda yang menjalankan iOS 8.4 tidak perlu cemas lagi, ketika teman atau orang lain berbuat iseng dengan mengirimkan SMS tersebut.

Cara Download dan Install iOS 8.4 di iPhone, iPad dan iPod Touch
Nah, setelah resmi rilis untuk Publik, saatnya para pengguna perangkat iOS yang kompatibel dengan iOS 8 melakukan pembaruan pada iPhone, iPad atau iPod Touch mereka, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mendownload dan menginstalll iOS 8.4 pada perangkat anda. Diantaranya, metode OTA atau dikenal sebagai Over The Air, Menggunakan iTunes dan Mendownload iPSW iOS 8.4 kemudian melakukan restore menggunakan iTunes. Namun, sebelum anda melakukan salah satu metode yang disebutnya, sebaiknya anda backup semua data-data anda menggunakan icloud atau iTunes.

Untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch jailbroken, sebaiknya hindari memperbarui perangkat anda untuk sementara waktu ke iOS 8.4 ini jika tidak ingin kehilangan jailbreak, Tunggu hingga komunitas jailbreak seperti TaiG team, mengumumkan secara resmi kemungkinan versi ini bisa kembali dijailbreak.

Download dan Install iOS 8.4 dengan Metode Over The Air (OTA).

Cara ini terbilang cukup praktis dan paling banya digunakan, karena bisa dilakukan langsung pada perangkat anda dan tidak membutuhkan komputer atau laptop dan iTunes, Tapi syaratnya perangkat iOS anda harus terhubung dengan Wifi dan pastikan jika anda terhubung dengan jaringan yang cukup cepat dan stabil. banyak pengguna yang bingung karena tidak bisa menggunakan data seluler mereka, ini dikarena kebijakan Apple, pengguna tidak diizinkan menggunakan paket data pengguna untuk melakukan pembaruan iOS. Dan satu hal cukup penting yang perlu anda ketahui, pastikan daya baterai di iPhone, iPad dan iPod Touch anda cukup terisi saat proses download dan install Software iOS.

Download dan Install iOS 8.4 dengan Metode iTunes.

Untuk cara ini, pengguna membutuhkan komputer atau laptop terhubung dengan koneksi internet dan telah terinstall aplikasi iTunes versi terbaru, Selanjutnya anda hanya perlu menghubungkan perangkat iOS anda dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB (Orginal). kemudian silahkan anda buka Aplikasi iTunes, biasanya anda akan mendapatkan pemberitahuan jika software iOS versi terbaru telah tersedia jika tidak silahkan pilih opsi "Check For Update". Silahkan anda pilih download dan Install. lama proses ini tergantung pada kecepatan internet yang terhubung pada komputer anda, karena iTunes secara otomatis akan mendownload file iOS 8.4 dari sever Apple, dan secara otomatis juga akan menginstall file tersebut ke perangkat anda. Metode ini hanya membutuhkan kesabaran anda.

Download dan Install iOS 8.4 dengan Metode Manual IPSW.

Sebanarnya cara ini hampir sama dengan metode kedua, karena pengguna tetap membutuhkan komputer dan aplikasi iTunes, perbedaannya hanya pada proses download file ipsw, karena anda bisa mendownload tidak melalui iTunes, melainkan melalui link yang disediakan, file iOS 8.4 tersebut juga bersumber dari server Apple. keuntungan menggunakan cara ini karena pada saat proses download anda bisa menggunakan software Manager, seperti IDM, sehingga bisa lebih mempercepat proses download dibandingkan dengan metode kedua, setelah anda selesai, sebaiknya simpan file ipsw tersebut di desktop anda, untuk mudah menemukannya saat proses restore (install).

Setelah proses Download dan Install Selesai, silahkan anda restore kembali data-data anda yang sebelumnya anda backup menggunakan iTunes dan iCloud, untuk bisa anda gunakan kembali pada versi terbaru ini.
7 Komentar untuk "Cara Download dan Install iOS 8.4 di iPhone, iPad dan iPod Touch"

upgrade ke ios 8.4 untuk pengguna ipad 2 jailbreak bagaimana ya? takutnya nanti stuck di logo apple. karena setahu saya apabila jailbreak di upgrade akan menjadi seperti itu. bagaimana cara yg aman?

Cara Paling ama, klu sebelumnya ipadnya dah jailbreak pake iTunes atau IPSW manual ajah

ip4s saya masih menggunakan ios 8.1.2 , apa bisa langsung di-upgrade ke ios 8.4 ?
apa harus upgrade ke ios sebelum 8.4 terlebih dahulu?

klw cxrg kan ios 9.1 nah kita pngen upgrade k ios 8.4 nya gmn ya ??
soalnya punya ane dpt upgade tan yg 9.1 ?
thnks agan2

klu sekarang sudah nggak bisa lagi ke iOS 8.4 mesti ke iOS 9.1, krn versi lama (iOS 8.4) sdah ditutup

sudah tidak bisa lagi, krn setiap Apple merilis iOS baru (skrng iOS 9.1), maka versi lama akan ditutup dan mengharuskan pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.1 (Kompatibel)

Mas pengganti ifunbox sekarg apa ya?? Gimana cara save game yang udah di donlod ke laptop selain pake ifunbox?? Terimakasih

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top