Cara Memperbaiki "FaceTime dan iMessage Activation Error" di iPhone

Cara Memperbaiki "FaceTime dan iMessage Activation Error" di iPhone - Fitur FaceTime dan iMessage merupakan bagian yang penting dalam iOS,  dan sangat sering digunakan oleh pengguna, dengan FaceTime anda bisa melakukan video calling, ke sesama produk Apple termasuk Mac OS X.

Hal serupa dengan iMessage yang merupakan fitur berikirm pesan dengan menggunakan paket data antar sesama pengguna produk Apple. kedua fitur ini tidak bisa anda gunakan pada produk atau merek lain, sehingga FaceTime dan iMessage menjadi ciri khas perusahaan berlogo buah ini.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, anda perlu memiliki Apple id atau juga no telpon yang digunakan pada perangkat anda, untuk mengaktifkan fitur ini. nah, nantinya Apple id atau No telpon tersebut yang digunakan orang lain untuk menghubungi anda, baik melakukan panggilan video call atau berkirim pesan dengan iMessage.

Beberapa pengguna sempat melaporkan setelah mereka melaukan restore atau log-out akun mereka, kemudian signing kembali, ternyata mengalami kesulitan untuk mengaktifkan kedua fitur ini dan menampilkan pesan "Activation Error" biasanya hal ini terjadi pada iphone yang menjalan iOS 7 atau iOS 8.

Mungkin beberapa cara telah anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut seperti melakukan Reset Network Settings, Hard Reset perangkat anda atau bahkan anda sudah berniat untuk melakukan restore pada iPhone atau iPad anda. sebenarnya sangat mudah untuk mengatasi hal ini, tanpa anda perlu melakukan restore.

Menurut Apple dalam artikel yang dimuat di website mereka, yang pertama yang harus anda periksa adalah stabilitas jaringan anda, pastikan anda menggunakan jaringan data atau wifi yang stabil, tapi bagaimana jika jaringan yang terhubung pada perangkat semuanya baik-baik saja? cara yang mungkin paling ampuh adalah memeriksa zona waktu yang diterapkan di iPhone anda, biasanya masalah ini yang paling banyak terjadi dan tidak disadari oleh pengguna, FaceTime dan iMessage Activation Error terjadi karena anda telah menkonfigurasi zona waktu iPhone anda ke Manual, sebaiknya anda merubah ke Automatically.


Setelah anda melakukan perubahan pada zona waktu, silahkan reboot dulu iPhone atau iPad anda, setelah kembali normal, silahkan anda signin kembali Apple id untuk mengaktifkan FaceTime dan iMessage.
4 Komentar untuk "Cara Memperbaiki "FaceTime dan iMessage Activation Error" di iPhone"

Iphone sy mengalami persis spt di atas ...namun cara anda belum bisa menyelesaikan masalah...ada cara lain bro ? thks

cara lain, mungkin adalah restore iPhonenya dengan file ipsw iOS terbaru

Saya jg pny masalah yg sama,semua yg ada di artikel ini udah saya lakukan namun knp masih error ya?

Kalau saya bisa menggunakan imessage dgn menggunakan apple ID, namun tidak bisa menggunakan no telp yang ada. Saya menggunakan kartu Halo. Sudah saya coba restart bahkan sampai datang ke Grapari untuk ganti kartu. Tapi masih belum bisa aktif. Masih tertera waiting for activation. Apa ada petunjuk?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top