Tips Mempercepat iPhone atau iPad yang Lambat di iOS 9

Tips Mempercepat iPhone atau iPad yang Lambat di iOS 9 - Minggu kemarin, Apple secara resmi merilis sistem operasi terbaru mereka ke publik, pembaruan major ini hadir dengan banyak fitur yang menarik dan telah mengalami perbaikan bugs, mungkin anda merasakan sedikit perbedaan kinerja saat iPhone atau iPad anda masih menggunakan iOS 8, memang ini sangat wajar terjadi, karena setiap pembaruan iOS akan hadir banyak fitur baru, dan tidak adanya perubahaan hardware pada perangkat yang menjalankannya.

Karena iOS 9 memiliki daya tarik tersendiri, yang membuat banyak pengguna yang rela kehilangan jailbreak mereka demi bisa merasakan iOS 9 berjalan pada perangkat mereka dan menikmati fitur-fitur baru yang terdapat di sana, salah satu fitur yang paling menarik adalah low power mode yang mampu menghemat baterai anda setelah indikator batarai berada di 20%. menurut beberapa analisis fitur mampu menghemat baterai iPhone, iPad dan iPod touch anda hingga 3 Jam setelah aktif.

Tips Mempercepat iPhone atau iPad yang Lambat di iOS 9
Banyak pengguna yang mengeluhkan kinerja iPhone, iPad dan iPod touch mereka setelah menjalankan iOS 9 di perangkat mereka, terutama iPhone 4s dan iPhone 5. ini karena adanya penambahan fitur baru dan keterbatasan hardware di kedua tipe iPhone tersebut. cara mempercapat kinerja iPhone atau iPad yang menjadi lambat setelah meenjalankan iOS 9, sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu menonaktifkan beberapa fitur yang tidak terlalu anda butuhkan.

1. Non-aktifkan Reduce Transparency

Fitur ini berfungsi untuk membuat background menjadi blur, saat mengakses control center, sehingga tulisan yang terdapat pada control center bisa dengan mudah dibaca oleh pengguna. Namun, jika anda mengaktifkan fitur ini, otomatis baterai dan prosesor akan terbebani sehingga memperngaruhi kinerka perangkat anda. Untuk menonaktifkna Reduce Transparency cukup mudah hanya dengan mengakses Settings -> General -> Accessibility -> Increase Contrast, selanjutnya alihkan toggle on ke off untuk Reduce Transparency.

2.  Background App Refresh

Saat perangkat iOS dalam keadaan sleep, beberapa aplikasi akan tetap aktif dan akan terus melakukan update, seperti notifikasi dll. Sebaiknya pilih aplikasi yang menurut anda cukup penting untuk tetap melakukan update seperti twitter dan facebook, yang lainnya bisa anda nonaktifkan. Tahukah anda dengan banyaknya aplikasi yang menggunakan fitur ini di perangkat anda, akan membuat baterai dan Prosesor akan berkerja keras, tertama jika anda berada pada kondisi jaringan yang buruk.

3. Reduce Motion

iOS di versi moderen memang terlihat memiliki banyak perubahan, terutama pada sisi tampilan, fitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna adalah Reduce Motion, yaitu sebuah fitur animasi dan motion, fitur ini menjadi penyebab kenapa kinerja perangkat anda menjadi lambat.

4. Force Reboot perangkat iOS

Setelah anda melakukan semua yang dijelaskan sebelumnya, tidak ada salahnya jika anda melakukan force reboot di perangkat iOS anda, ini bertujuan untuk membuat iOS akan berjalan lebih segar, caranya sangat mudah, anda hanya perlu menekan tombol power dan home secara bersamaan hingga 10 detik, dan perangkat anda mati menampilkan logo Apple dan kemudian lepaskan secara bersamaan kedua tombol tersebut.

Namun, jika anda masih belum puas dengan cara yang disebut diatas untuk mempercepat kinerja iPhone atau iPad anda di iOS 9, sebaiknya anda melakukan downgrade yaitu menurunkan versi iOS anda ke versi iOS 8. Tapi, perlu anda ketahui jika melakukan downgrade memiliki waktu yang terbatas. hingga artikel ini di tulis, Apple belum menutup akses downgrade ke iOS 8.1.4.
0 Komentar untuk "Tips Mempercepat iPhone atau iPad yang Lambat di iOS 9"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top