Cara Memperbaiki dan Restore iPhone yang Mati (Crash ataupun Hang)

Maros - Wah gawat iPhone pacar aku tiba-tiba nggak bisa Nyala alias matol (matitotal).Kalau begini ayangku bisa melayang alias di putusin, Kisah di atas hanyalah fiktif belaka jika ada kesamaan ke jadian itu hanya kebetulan, wkwkw :P. Banyak hal yang bisa membuat iDevice anda tiba2 gagal booting, Penyebabnya karena gagal jailbreak Atau faktor X :P.




Ikuti langkah sederhana berikut jika iPhone anda tidak mau booting.
  • Lakukan hard reset terhadap iPhone anda (tekan tombol Home dan Sleep sampai layar mati)

  • Koneksikan USB kabel ke iPhone anda dan jalankan iTunes
  • Saatnya memposisikan iPhone anda ke DFU Mode (Device Firmware Update) caranya : Tekan Tombol Home dan Sleep selama 10 detik (ingat 10 detik!), setelah sepuluh detik lepaskan tombol Sleep dan tekan terus tombol Home untuk 10 detik lagi (jika anda melakukan ini semua dengan benar dan waktu yang tepat) maka akan muncul pesan dari iTunes seperti ini.

  • Bila anda tidak mendapatkan pesan seperti itu, ulangi langkah ke-3 ini, sampai anda mendapatkan pesan seperti diatas pada iTunes anda.
  • Setelah langkah 3 berhasil, iTunes akan mulai merestore firmware iPhone anda ke posisi default alias originis firmware
  • Setelah proses restore selesai, iPhone akan reboots dan jika iPhone anda masih terkoneksi ke iTunes, begitu nyala, iTunes akan menawarkan proses restore dari Backup iPhone yang telah anda buat (yang akan mengembalikan contact, music, video, photo dan aplikasi), jika anda sebelumnya pernah me-backup iPhone anda, sebaiknya pilih opsi ini.
  • Proses restore dari back up iPhone anda ini akan berlangsung kurang lebih 2 sampai 3 jam, jadi sebaiknya anda bersabar.
  • Begitu selesai, iTunes akan memberitahukannya kepada anda dan iPhone akan reboot kembali
  • Proses selanjutnya, sinkronisasi iPhone anda iTunes anda, jika iPhone telah berjalan dengan normal maka proses sinkronisasi pun tidak akan menghadapi masalah.
  • Selamat, iPhone anda berjalan normal kembali.

Source

Update : Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya

Update : Cara Memperbaiki iPhone, iPad, iPod yang Stuck di Boot Logo Apple

Baca Juga :









Cara Memperbaiki iPhone yang Respring Loop (Restar Terus)

220 Komentar untuk "Cara Memperbaiki dan Restore iPhone yang Mati (Crash ataupun Hang)"
«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 220   Lebih baru›   Terbaru»

Permisi gan,, ane punya solusi yg nggak usah restore.. Yaitu make (ireb) nnti recovery booting.. Nnti booting akan normal lgi...

wah makasih banyak bro atas infonya .. nanti saya buat postingannya gan.. salam kenal :D

gan, ini iphone saya kalau d nyalakan cuman muncul logo iTunes.trs kembali mati. sdh coba cara d atas tp muncul kayak gini gan :the iphone could not be resotored. an unknown error occured(1602).mohon bantuannya gan.
ihone saya 4s gan

tolong jelskan lebih lanjut mengenai ireb gan

Sebelum melakukan langkah di atas

"mengalami error 1601 silakan uninstall iTunes anda dan download versi terbaru melalui situs resmi apple. Silakan install kembali dan sambungkan perangkatnya"

:D

iphone basah, sudah dikeringkan,direndam dalam silica gel 3 hari,mati total,dicharge tidak menyala dan ada bunyi bergetar....solusinya?

bawa ke tempat service resminya apple gan.. tuh dah ada hadwarenya yang rusak :D

hanya tampilan apple aja lama tidak bisa kebuka menunya kerusakannya dimana gan

itu dah stuck gan, silakan pake cara di atas untuk memperbaikinya :D

saya punya ipod nah udh 3bln gak aktif karna sempet ilang di rmh otimatis gak di cas. mslh dsni pas skr dah di cas kok susah di buka malah jd kekunci dan ada tulisan ipod is disable dan da menit yg jmlhnya jutaan knp toe

Mw nanya mas,gw kan abis di ksih iphone apple 3G 8GB . Nah belinya di hongkong, eh di sni gak bsa di buka. Cuma keluar logo itunes ama kabel USB. Itu apakah msih bsa di perbaiki.. Terimakasih?

silakan pake cara di atas untuk memperbaikinya mas bro trus pake cara ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/04/cara-unlock-iphone-dengan-sam.html biar bisa berfungsih di indonesia gan :D

Mas tp nginstal SAM.nya susah, lewat http://repo.bingner.com/ ttp ga bsa di instal,
Mf ea mas nanya2 mulu?

keknya dah di blokir ama pihak apple gan :D mungkin ada cara yang lebih baru nanti

bang,koq cllu muncul usb n itunes tu gmna bank

pake cara di atas gan trus restore

mas, iphone saya sdh lama di jailbreak.. dan kmrn gk sengaja, cydia nya saya upgrade... alhasil, iphone saya mati dan hanya ada lambang apple di tengah...

saya sudah ikutin saran diatas smpe selesai restore, dan itunes sudah mendownload os versi terbaru untk iphone saya... tapi selesai download, iphone nya tdk reboot... layarnya mati.. kalau di tekan tombol power, hanya keluar lambang apple seperti pertama kali.. jd gmn ya? tolong bantu donk... :( -mellisa-

ass..
min permisi ,
iphone aku rusak gara gara ng'restore gagal.
terus ada gambar itunes sma USB.
juga bacaan muncul "the iphone could not be retsored.an unknown error occured (2003).
itu gimana ya min mmperbaiki'y ..?

makasiih

cara lebih mudah apabila gak mau menunggu berjam jam klik restor + shift dan masukan file iPhone3,1_5.1.1_9B206_Restore lebih cepat

mas, iPhone saya baterainya habis, sy lupa cas, akhirnya skrg jd nggak bisa nyala, tp nggak mati total. Kalau di casa cuma muncul lambang sedang mengisi baterai, tp tidak bisa membuka menunya, itu bagaimana ya mas??

kak gmana ya cranya menyalakan hp iphone yang batrainya habis/kosong

Ketika sy gak sngaja update IPhone 3G, stelah d instal ternyata muncul pemilihan bahasa, kemudian negara/wilayah, layanan lokasi, jaringan Wi-Fi.. nah setelah atur jaringan Wi-Fi itu muncul "Diperlukan waktu hingga tiga menit untuk mengaktifkan iPhone anda", namun gagal terus. langkah berikutnya sy tdak tw.. mohon bantuannya

oia mas saya beli iphone nih di malaysia,jd kalo mau pebaiki ke toko apple pun ga diterima jadi begimana dong?
saya sedih nih mas
hp satu"nya
saya sangat tunggu nih jawaban massss

gan ane udah ikutin cara di atas tapi pas restoring iphone firmware lama banget, apakah memang lama? atau iphone saya yang rusak trims

okey semua permasalahan di atas akan saya buatkan sebuah postingan, soalnya kalau saya menjawab disini, panjang banget gan

wah makasih banyak ya gan di tunggu postingannya :)

gan,.untuk unlock i phone 3gs yg keluar 2011 bln november emank ga bisa yah?kira2 kpn yah ada update nya? biar bisa di unlock? thanks,..

sekarang dah bisa kok gan, tergantung basebandnnya ajah

permisi, saya baru beli iphone,pas saya setting jaringanx saya mw cb rubah jaringannya, yg ad malah iphonex tiba tiba mati,kalo di tekan tombol startx yg ad muncul gbr apple trus mati lagi,gmn nih tolong bantuannya,makasih

gan...iphone ku barusan jatuhh ...layarnya mati tapi kalo dengerin musik lewat headset bisa ... itu gimana yaa ?? apanyayg rusak ? ada solusi gag ?

aku udah coba smua dgn mode DFU. tapi tetap gak bisa restore, udah coba pake iReb juga gak bisa...
errornya 1602 ato 1604 gitu terus2an, aku dah coba berkali2.. ada masukan?
aku pakai windows 7, firewall sudah dimatikan. itunes sudah di run as administrator... :(
helpppp... ini iphone 3gs yg aku update ke ios 5 tapi gak bisa direstore.. :(

kalo kan masukin password trus salah sampe ada tulisanya iphone is disable connect to itunes pas saya ke itunes kok tetep ngga bisa?

mas, mohon bantuannya..
saya sedang upgrade ke ios 5.1.1 dg cara shift+restore, setelah semua proses saya ikuti, ada pesan utk leave ur device connected di itunes. jadi saya tidak melepas sambungan iphone ke itunes, sampai kemudian itunes mendetect iphone nya lagi. kemudia ada tulisan set up ur iphone dg pilihan:set up as a new iphone atau restore from back up. saya pilih restore from back up. tp saya kecele, disana tulisannya ternyata last backup thn 2010, padahal saya baru backup minggu lalu.
nah, sampe sekarang prosesnya masih restoring iphone from back up, tp masi estimating time remaining aja. di layar iphone juga hanya ada tulisan restore in progress.
apakah benar prosesnya seperti itu? karena menurut saya, harusnya bukan estimating time remaining yg muncul, tp seperti waktu back up kmrn..dan berapa lama harusnya proses ini berlangsung? mohon penjelasannya mas, terimakasi banyak. thanks a bunch.

mas mohon bantuannya,
saya ingin mengupgrade ios5 tapi kenapa setiap USB cabel di colokin ke laptop gak bereaksi ya?
thanks

iphone 3gs saya cuma keluar itunes sama usb. saya pengen ngelakuin cara di atas. cuma, tombol sleep saya rusak. itu bagaimana dong?

gan mohon bantuannya..
ni ipone gw jailbreak, brhasil sih gan. tp buat app.pesbuk jd gabisa instal.
nhah..gw jailbreak lg pake snowbrezee. brhasil lg gan. tp signal hp jadi hilang.
tanpa pikir pnjang gw restore lagi deh, niat gw mau default aja gak jailbreak" an !!
langsung matol ( mati total )
tiap gw restore sllu muncul error 1601, 1604. macem macem deh errornya
pliiissss gan mohon pencerahannya...ntr gw kasih cendol 10 karung deh.. T_T

iphone 3gs saya cuma keluar itunes sama usb. saya pengen ngelakuin cara di atas. cuma, tombol sleep saya rusak. itu bagaimana dong?

Jawab

http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/07/penjelasan-recovery-mode-dan-dfu-mode.html

Kalau Tombolnya rusak

ke sini :

http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/07/enter-and-exit-recovery-mode.html

Untuk error iTunes saya sudah jelaskan banyak di Blog ini, coba di buka2 dulu mas bro

brow,kalo saat restore sampai "restore to firmware" hampir selesai,namun saat itu langsung eror gimana bro,bahkan hampir aja selesai???
restore pake itunes,keluar tulisan erorr 1015,gw cari di google dan blog udah gw pake jalan keluarnya,namun tetep aja eror 1015 pas mw selesai restorenya?? kalo pakek redsnow saat mulai reboot hpnya gak mw nyala lagi,padahal di compi dah mulai ngreboot hp,,,
iphone 3G 8G

mau nanyak ni gan,
Saya baru update Iphone 4 saya dari iOS5 ke iOS6 melalui iTunes, kenapa abis update itu iPhone saya jadi borossss banget baterainya & sangat panas bagian belakangnya, klo di Charge, lamaaaaaa banget fullnya, ga seperti biasanya, trus agak lambat buka program/ aplikasinya !!!
kenapa bisa gitu ya ?? pliz gan kasi ane solusinya gan, apa perlu iPhone ane diRestore supaya kembali semula ??
thx banget sebelumnya !!!

restore kembali klu masih bisa, soalnya saya masih bertahan di ios 511 Jailbreak Mode.. mungkin krna fitur ios 6 jadi cepat panas

Hikz hikz kenapa dengan iPhone 3 GS ku?..
nagis beneran aku...

iphone 4S ku sempet mati total karna LCD. pas aku service, dan nyala .. aku reset. nah pas setelah reset itu iphone ku jd ada lambang itunes sama USB> aku udah coba cara di atas. trs SHIFT + iPhone3,1_5.1.1_9B206_ tp g bisa2, pas udah ada lambang apple n loadingnya...sedikitttttttttttt lagi mau selesai ehh dia eror. mohon pencerahannya ya :'( udah ampir frustasi deh ..

kalau ada lambang usb ama itunes itu namanya recovery gan, coba tekan bersamaan tombol Home bersamaan dengan tombol sleep/power selama 10 detik

Setelah hard reset dan konek ke laptop yang muncul adalah unknown device, tolong solusinya

Ketika sy gak sngaja update IPhone 3G, stelah d instal ternyata muncul pemilihan bahasa, kemudian negara/wilayah, layanan lokasi, jaringan Wi-Fi.. nah setelah atur jaringan Wi-Fi itu muncul "Diperlukan waktu hingga tiga menit untuk mengaktifkan iPhone anda", namun gagal terusss

n ada comment iphone anda tidak dapat diaktifkan karena server aktivasi untuk sementara tidak tersedia.. coba lagi beberapa menit ... pi gagal tyuuussss... mohon bantuannya
trims gan

Gan, caranya sudah benar semua, tapi kok windows.nya "USB not recognized" itu kenapa gan ? Dan solusinya bagaimana agan ?

gan sya baru pertama kali pakai ipod,tadi'a sih lancar2 aja,terus d mainkan adek sya,tiba2 ipod'a mati,pas sya nyalakan cuma muncul tulisan ipod dimatikan,dan tidak bisa d apa2 kan,mohon pencerahan'a gan....

gan, ini iphone saya kalau d nyalakan cuman muncul logo iTunes.trs kembali mati. sdh coba cara d atas tp muncul kayak gini gan :the iphone could not be resotored. an unknown error occured(1602).mohon bantuannya gan.
ihone saya 3gs gan

kesini yah, http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/08/cara-memperbaiki-itunes-error-16041600.html, Tapi kyknya mesti naik deh ke ios 6.0.1

bro knp ya iphone saya setalah nyala kok mati lg ya?

gan saya coba upgrade iosnya iphone 3G 8GB dri 4.1 ke 4.2.1 melalui itunes...tiba2 muncul error (1015). trus iphone sya stuck di itunes. dah sya coba restore lwt itunes tetep error ( 1015 ). mohon bantuan nya para master.

broo.. iphone 3Gs saya tiba2 mati, lalu hanya lambang apple dan lalu mati lagi. hal ini terus berulang.. knp ya? saya sudah melakukan hard reset dan iphone berhasil mati, kemudian ketika saya nyalakan kembali ternyata seperti awal nyala mati - nyala mati teruus.. help brooo :(

satu2 cara adalah melakukan restore gunakan cara di atas

mas ipad saya pas lagi jail brake tiba-tiba sambungan kabelnya ke putus sendiri di laptop saya,sehabis itu tdk bisa disambung lagi ,sekiranya saya mati tetapi tdk bisa diapa-apakan,help mas !!

Maksud bagaimana nih, aku nggak ngerti!. mungkin madsudnya nggak bisa konek lagi di PC yah? bisanya itu masalahnya di port USB komputernya :D

permisi mas, jd gini kemarin saya beli charge tp yg palsu baru 2 bulan pake kok tiba2 iphonenya mati, terakhir lowbatt lg di charge.udah dicoba-coba pake charge tmn juga tetap gak bisa hidup,di coba yg ori juga gak bisa hidup, gak ada tanda2 lagi nge-charge.kira2 kerusakannya dimana yah? apa dari chargernya atau battery?makasi mas sebelumnya

Kita tahu memakai produk palsu, dapat membahyakan perangkat anda, kemungkinan batrainya yang rusak, silahkan ke tempat service resmi apple untuk mendapatkan batrai asli :D

misi gan ane mau mnta solusi
iphone ane 3gs mau gnti ios 6 dah di download trus ane upgrade manual ada bacaan erorr 3004 udah gt cm ada gmbar itunes n usb mau di restore lg error 3194...
klo saya restore lwt itunes ane disuruh download ios terbaru...
tolong dong gan solusinya??
iphone ane jd gk bs dpake..

okey gambar iTunesnya ama USB tuh namanya recovery MODE, bisa baca disini solusinya http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/07/penjelasan-recovery-mode-dan-dfu-mode.html . Jika masih dalam recovery Mode, silahkan restore ulang dengan cara dengan iTunes dengan mendownload iOS terbaru. Thanks

gan,ane punya msalah ni..iPhone ane dihidupin kok mncul lyar putih aja y?
itu kenapa gan?
help me gan

pake cara di atas untuk memperbaikinya :D

cara jalanin iTunesnya itu gimana gan?

download di dulu di apple.com dan install di PC

gan ane mau nnya dong barang kali punya solusi, ane pake iphone 4s tdi baru bgt jatuh udah gt layar nya mati tp kalo ada yg nlp ato sms mash idup..kira" ada solusi nya ga ya gan?trs tau ga gan knapa?

gan,,
klo ga muncul pesan dr itunes yg di atas "itunes has detected...."
tp waktu tombol sleep di lepas trus masih tekan tombol home belum ada 10 detik, malah otomatis "contacting the iphone software update server" ( malah minta conect ) dan terus pasti gagal dg tulisan "the iphone update server could not be contacted"..
gmn ya ??

iphone 3gs,dg itune 11

gan aku mau nanya nih... kok aku mau jailbreak gak sesuai yang digambar yaa..??? kalau yang di gambar kan kalo mau ailbreak tulisan awal paling atas welcome... nah kalo punya aku malah e never apa gitu laahh.. gak inget aku.. cara biar bisa wellcome gimana ya gan...??? mohon bantuannya dong.. dah pusing nih mau seminggu gak selesai buat jalibreak.. :'(
balas di email aku dong..
johanes.trie@yahoo.co.id

mau nanya dong knp iphone saya ga mau aktivasi toloooong banget gmn caranya supaya mau aktif

coba chek dulu apakah iphonennya SU atau FU?

saya punya ipod 4 gb. udah 4 hari ipod saya nge blank, udh di restrat ttp gk muncul gambar appel. yg da cma layar putih dan ada bunyi klo di bb seprti peringatan habis batre, kira2 ipod saya knp ya ?

sepertinya SU kl SU harus diapakan ya?

war boar : kyknya baterainya tuh udah kalah, silahkan di ganti di tempat service apple.

rainbow : kesini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/search/label/Unlock

gan mau nanya nih,iphone 4 ogut udah direstore tp pas udah beres ada keterangan spt ini
"There is a problem with your iPhone.
Please visit the Service Answer Center to find answers to all your questions about service options, warranty and other processes in your country.
To find your nearest Apple Store, click here.

Mohon Bantunnya bro hyllal...THX

Mau nanya nih, iphone 4s ku ketika dimatiin bisa hidup sendiri walaupun tidak menekan tombol nya. Tolong solusinya dng

coba restore dengan cara di atas, semoga membantu

misi gan numpang nanya'. iphone 2G ane kalo nyala cuma muncul gambar apple aja, , mau nyoba cara di atas tapi tombol sleep ane rusak gan .. mohon solusinya?

gan ane udah ngikutin semua cara diatas
tapi pas ditengah jalan ada bacaan gini
"the iphone "iphone" cannot be restored at this time because the iphone software update server could not be contacted or is temporarily unavalaibe"
mohon pencerahannya gan?
awalnya ane update cydianya trus pas iphonenya mati malah
restart-restart terus setiap 5 detik sekali, terus muncul gambar itunes dan usb setelah ane ganti battery/
terima kasih

mas aq upgrade kok malah error -1 gt om...

harlyadi kesini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/07/penjelasan-recovery-mode-dan-dfu-mode.html

Candra : coba masuk DFU mode sebelum di Upgrade

memang dfu itu tampilannya Blank hitam tapi tidak masti, untuk menggunakannya lagi mesti di restore dulu

gan, saya udh coba yg diatas trs waktu restore udah mau selesai muncul error 1015
itunes udah di upgrade
iphone 3g

yg keluar gini kk...

An ipod has been detected,but it could not be identified properly
please disconnect and reconnect the ipod then try again,the required file cannot be found

gmna tu kk?

gokil juga recovery iPhone abis upgrade iOS butuh 3 jam-an gitu -__- tapi baca problem orang-orang di atas jadi deg-degan juga. mau ditinggal takut ada failed atau apa, jadi ngga bisa tidur nungguinnya!

ipad sy jatuh.. tiba" uda mati total.. kondisi body bagus n msh bs notification game, gambarnya ga ada.. gmn tuh yah??? rusak apanya yah.. kl mw trade in mahal biayanya..

Tuh yang rusak Hardwarenya, cara di atas hanya memperbaiki Softwarenya saja, silahkan ke tukang service untuk memperbaikinya

klo error 3194 gimana,cara benerinya?

iPhone saya sudah di jailbreak pakai abishinte, Masalahnya, kenapa kontaknya hilang, kameranya hilang, smsnya hilang, dan appstore-nya hilang. Jadi iPhone saya tidak dapat digunakan untuk komunikasi ada solusinya ?

Gagal Jailbreaknya namanya tuh, jailbreak tidak selamanya berhasil, restore ke iOS 6.1 dan JB pake Evasi0n

gan ane udah restore trus udah keluar tutorna pas "aktifkan iphone anda"dia gagal terus nih, kenapa ya? apa ada yg salah? soalnya selama ini saya pake kartu 3 biasa aja dia lancar. sekarang kyk ke lock gitu?

nanyak nich gan... iphone w... layarna bergaris gt... tp smw aplikasinya jlan.. cman pnuh garis sampek g kliatan.. mnunya.. gmn ya memperbaikinya...?

iphone 3g 8gb gue rusak , setiap dinyalahin slalu gambar itunes minta di colok usb , pas udh coba restoremalah eror 2003 , udh ganti kabel tetep aja begitu , solusinya gmananh

Restore ke iOS yang terakhir yang dirilis Oleh Apple

srry gan, iphone 5 gue rusak, ga tau kenapa waktu di restore tulisanny malah Error (9) <- ada yg tahu solusinya ga ? udh 2-3 hari kayak gini ?

sama punya aku juga begitu.... udah tunggu 3 menit restart....ulang lagi tanya bahasa, negara dan wifi.... apa harus pakai simcard?

itu berarti iPhonennya SU, butuh software untuk melakukan Unlock, agar bisa menggunakan SimCard, liat di Bagian "Unlock" di Blog ini

mas hilal mohon bantuannya, saya pake ipod 4g ios 6.1, awalnya ipod saya udh lama ndak di charger,kondisi ipod saya muncul tanda batre warna merah udh saya charger seharian tapi masih ndak ngisi, saya udh lakuin restore di dfu mode ke ios 6.1.2, tapi masih ndak bisa; saya udh hard reset tapi masih ndak bisa, pussssiiiing...:(

mohon bantuannya...makasih mas hilal

maap gan, punya aku ipad 1 bukan iphone, cuma kasusnya aja sama kayak diatas. simcard bisa tapi karena di rumah ada wifi jadi aku copot simcardnya. makasih gan responnya

Broo...
Ane dah coba cara diatas tapi gak bisa"...
Kira" kalo saya install ulang ios nya bisa gak ya..?
IOS saya sblumnya 6.0.1 dan tidak mau naik ke 6.2

Walaupun resikonya app ilang smua termasuk cydia...
Tapi kalo saya restore dari itunes bisa gak broo???

Mohon penjelasannya broo...
Karna ane dah lemas neh liat iphonenya..!

mas kalo punya saya home buttonnya rusak jd gabisa masuk dfu mode dlm keadaan device mati gimana? tolong mas pencerahannya

klu mau restore mesti naik ke iOS 6.1.3, yah resikonya jAILBREAKNYA hilang

Kyknya redsnow bisa, tapi hanya mendukung iPhone, 4 ama 3Gs

kalo iphone 4s jatuh terus mati... apa bisa diperbaiki sendiri ya? trims

klu itu bisa jadi hardwarenya yang rusak, cara di atas di pakai jika yang rusak iOS nya atau Softwarenya

mas iphone saya di airplane mode dan sama ponakan ku diutak atik dan alhasil "iphone is disable connect to itunes" saya coba connect tapi gabisa connect terus dan ga ada pemberitahuannya. apa karna saya pake airplane mode jadi gabisa connect? itunes saya connect sama internet padahal dan saya baru upgrade itunes terbaru.
mohon bantuannya mas :D

Coba Uninstall iTunesnnya, dan disable airplane Modenya

Udah sy coba buat update ke ios 6.1.1 udah coba juga sy restore ke firmware yg sama yaitu 5.1.1 tpi malah jadi error 3194. Trus sy liat solusinya di youtube cara buat nggak ngasih error pake tiny umberella, jdi sy download dah tuh tiny umberellanya sy ikutin cara-caranya tpi tetap aja error 3194!. Solusinya gimana donk???!

soal JB-nya sy ikutin artikel situ yg pke abishinte win 2.0.4 sy ikutin dah tuh cara-caranya dri awal ampe akhir tpi malah pas selesai awalnya cydia-nya ilang. Trus iphone sy tiba-tiba mati, pas udah nyala kontak, kamera, pesan, memo, appstore, sama browsernya ikut-ikutan ilang tpi yg anehnya apps sy nggak ilang? aneh kan?!!.

http://www.putrifauziah.com/2009/07/memperbaiki-dan-restore-iphone-yang.html

itu copycat apa udah izin??

saya kan menuliskan Sumbernya Mbak, jadi Artikel ini saya Modif dan memberikan Sumber aslinya

pastinya restore ke iOS 6.1.1 ke iOS 5.1.1 bukan restore namanya tapi Downgrade, ini tdk bisa di lakukan jika tidak punya SHSH, itupun jika punya tidak semua iDevice bisa di downgrade. untuk pertanyaan yang kedua, anda gagal jailbreak

mas mau tanya,,, Iphone sya(ios 5.11, SU, thetered) hanya ngeblank layar putih ,,aku DFu bisa mati tapi setelah aku nyalain pakai redsnow(just reboot) bisa nyala tapi layarnya cuma ngeblank putih,,,
kejadianya setelah aku snowbreze,,
apakah hardware rusak ya mas?
mohon bantuannya,,,,

mau tanya gan, ipod saya mati total, trus aq coba fix pke' cara di atas, tpi slalu gagal dan kluar pesan kyk gni gan,.
"An iPod has been detected. but it could not be identified property. Please disconnect and recconect the iPod, then try again, error occured (1602)"
mhon bantuannya gan,.?

kan iphone sy firmware-nya masih iOS 5.1.1

mas mau tanya, saya dari Malaysia punya masalah kayak hampir sama deh dengan yang lain. Iphone 4s tiba-tiba aja mati. Semua contact number hilang gitu aja. Hanya ada lambang apple aja. Bisa nggak normal seperti biasa. Please bantu mas

Omm.. Sy mau tanya... begini kasusnya:

iPhone 3Gs milik adik sy (softbank & sepertinya SU) sedang di upgrade ke iOs 5.1 (kalau ga salah) kira2 sudah 60% an lalu tiba2 mati (karena koneksi internet) dan cuma ada gambar Apple. Ini bagaimana yaaa..?? sudah sy coba restore yg ada tulisan error 3194 (sy sudah ikuti petunjuk mengatasi error 3194 tapi tetap ga bisa, sy pake tinnyumbrella, tapi tak ada tanda centang di cydia on exit-nya, karena setahu sy iPhone ini belum pernah di jailbreak). dan sekarang masalahnya iPhone-nya ke-lock.. sekarang kalau diaktifin cuma akan ada menu konfigurasi (pemilihan bahasa, wilayah dsb).

langkah2 apa saja yg harus sy lakukan untuk mengembalikannyaa...? masalahnya sy tak tahu baseband-nya brp (HP sama sekali tak bisa dibuka)... :(

Apakah: restore - jailbreak - unlock?

Kalau mau upgrade iOs, baiknya pake iOS berapa untuk iPhone 3Gs, Apakah perlu diupgrade ke iOS 6??

Helppppp pleaseeee... sy butuh jawaban secepatnya... Thank you in advance...

Naik ke iOS 6.1.3, Trus iOS 6.1.3nya di JB pake Sn0wbreeze, untuk Unlocknya install Ultrasn0w dari Cydia, tutorialnya semua ada di Blog ini, silahkan di ubek2 Blog ini

Oh ya, baseband ternyata 05.16.08

lalu untuk upgradenya baiknya pake yg preserved baseband (baseband tetap di 05.16.08)

http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/10/cara-upgrade-ios-6-di-iphone-4-3gs.html

ato via OTA/Manual (baseband naik)

http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/09/cara-upgrade-ios-6-via-ota-itunes-manual.html


Thanks in Advance

Tambahan mas.. iphone-nya ternyata udah pernah diJB, terus kalo mau upgrade, ga perlu di backup lagi kah? soalnya semua data udah kehapuss dan ilang... gara2 diotak-atik ga jelas ama ade.. -.-

Makasih.. maaf banyak pertanyaan... :)

iPhonennya Kembali Terlock? Baca disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/04/cara-downgrade-baseband-iphone-3-G-3-gs-su.html

mas. iphone 4s saya tiba2 layar berkedip seperti tv gak ada chanel gitu.. terus saya restart malah semua aplikasi tidak terdeteksi..
tolong bantuanya .. ???

coba hard reset dulu, tekan Tombol Power ama Home secara bersamaan sampai restar

Mz ane udah pk cara diatas tp tetap aja .cm muncul logo apel.mhn pencerahannya.mklm gaptek

mas hyllal, mohon bantuannya. sy salah reboot akhirnya stuck di recovery mode. mau direstore takutnya file di ipad jadi hilang karena tidak pernah backup. ipad sy tdk pernah di JB. ios terakhir 5an. gimana ya utk keluar dr recovery mode tp file msh bs kembali? help ya mas....thx

bro mohon pencerahan nya.. klo mau downgrade caranya gmn ya?

gan iphone 4s ane tu kalau firmware sama batrei ga kedeteksi dan cuma bisa hidup hanya kalau dicaz gmn ni gan solusinya? thx

gan iphone saya 4s 32gb, tiba tiba mati sendiri dan ga bisa di hard reset. itu knp ya? jgn blg wafat :( oh iya satu lg iphone itu bisa pake proses flashing ga kayak nokia atau bb? thanks ya mohon dijawab.

mas yg ada bacaan restore tuh dimananya? ga ngerti, bisa diperjelas lagi

gan ane mau naya ko iphone ane setelah ngikutin cara di atas dah bisa tapi karang cuma keluar gbr itunes ama kabel usb yah aplikasinya ko ga ke buga itu kenapa yah gan harus di apain lagi yah gann tolong infonya tks

mas mau nanya nich
iphone 3gs old bootrom.......
awalny iphone baik2 aja tp gak sengaja jatuh trs stlh dinyalain cm kluar gambar usb + itunes.......akhirny iphone sy upgrade ke 6.1.3 dan berhasil tp iphone kq byar pet byar pet (hidup trs mati trs hidup lagi trs mati lg.........hidup lg)apany ya mas???

makasih

Mas.. Mau nanya kalo iPhone 4s tibatiba ada tulisan kayak gini 'http://yourmobile.info
Security Warning! Your Apple iPhone has (7) serious errors! Press OK bellow to start the repair process...'

knp ya gan iphone sya klo hbis mati gk maw kluar jaringannya,
mhon solusinya

Bro gw br coba cukup tekan home sm sleep aj tahan smpe muncul gambar apple lalu biarin 10s lalu tahan tombol home sampai nyala.
Cara ini gw berhasil bro silahkn dicoba..


Assalmuallaikum
Bro iphone 4G yg saya udh d upgrede pk IOS 7 tp musiknya Jd G jln, sm USB buat modemnya Jg G bs jln!, knp ya...?
Mohon solusinya Ya?
Makasih


Assalmuallaikum
Bro iphone 4G yg saya udh d upgrede pk IOS 7 tp musiknya Jd G jln, sm USB buat modemnya Jg G bs jln!, knp ya...?
Mohon solusinya Ya?
Makasih

Kak, aku udah ikutin langkah2 di atas tapi waktu proses restore kayak verifikasinya tiba2 mati hp saya. gimana solusinya? tolong

terima kasihh brooo... it's work.. :D
suksess teruuss

mas,ipod 4th saya suka ngecrash sendiri padahal sudah restore,setelah restore ipod bener lagi tapi 2 hari kemudian suka ngecrash lagi. saya restore lg bbrpa hari kemudian suka ngecrash lg gimana ya solusinya?

agan,, udah nunggu restore 3 jam pas lg recovery malah eror 1505 :( itu kenapa ya?

Tengkyu bangett bro, barusan iphone gw mati total, lakukan langkah yg sama udah hidup lagi heheheh ga jadi deh keluarin duit buat perbaiki hp

bro.. mau nanya, pas mau restore ipad restart mulu. gemana bro?
uda install ifunbox tapi no device connected.

keluar msg box " itunes could not connect to this iphone. an unknown error occured (0xE8000084)

Tolong saya teman, iphone saya stelah membuka lock key mau ke homescreen untuk lihat new message,mendadak mati total, batre 70% , saya harus bagaimana ?
tolong bagi siapapun yg bisa bantu saya ,

Nb : iphone 4, 32gb

mas iphone 5 saya baru 5bulan, trus usb aslinya hilang. akhirnya saya beli baru taoi gak ori setelah 2 minggu hp saya kehabisan battray waktu dikampus, sampai rumah saya mau cas udah gak bisa, diconnect ke itunes gak kedeteksi, gimana ya mas???
itu kira2 rusak apanya?? ada solusi???

Mo nanya,, iphone 5 saya kok apple id n itunes kok gk konek ni gmna mau download kagak bisa,,,

Gan, klo muncul tulisan " DEMO SOFWARE!" tiap kali nyalain iphone artinya apa n nanggulanginnya gmn. IPHONE 4S 32gb

maaf ni mau nanya, kalo iphone5 gakbisa dipencet layarnya kenapa ya? kayak semacam ngehang gitu cuma ini gakbisa dipencet2

gan hp apple ane 3gs 8gb pas d upgrade ios baru trus lngsung ada gambar itunes usb g bisa ke menu,,, trus udah ane pake itunesnya dan ane perbaharui recovery mode,, udh smua trus te2p aj g bisa,,, itu ap masalhnya gan

Mas punya sama ko' lama sekali ya restorenya pas hampir selesai terjadi eror mohon penjelasanya mas ...

Gan ipin3g ane suka keluar peringatan " asesori ini tidak d optimalkan ..." td nya ane pake headset sony pas headset nya udah d lepas tetap aja ada peringatan kaya gtu oya sesudah ada peringatan kaya gtu volume suara juga jadi ilang klo headsetnya d colokin lg volume suara nya pun muncul lg, mohon bantuan nya gan agar ipin ana sembuh seperti semula, udah ane hardres tp tetap aja peringatan nya nongol...

Gan neee iphone ku jatuh dan layarnya mati total ..,,tp program tetap jaln..gmna solusinya gan..

gaaaaaaan! i did it~! thx a looot. i was worried to death ngeliat iphone4 nya cm gbr usb & itunes. en i tried as u've written. susah bgt tuh ngepasin moment tekan home button & sleep button nya. failed so many times. i tot u were just messin' around. LOL. 'cuz.. koQ ga muncul2 jg tuh notif box kyk yang d web ini. til.. it showed up! thx God! u saved my day, gaaaaaan! keep on posting.. en thx a bunch.. (~ ^o^)~

gan saya mau bertanya seputar iphone apple 4... bs mntak no. telp nya

kalau iphon yang tertaut akun lain ad solusi gak

bos ane restor gagal terus keterangannya erorr 9 kenapa tuh?????mohon pencerahannya bos...terimakasih sebelumnya..

gan hylall, ane mau nanya nih....
ini iphone ane udah direstore nih..
masalahnya pas udah ada tulisan "Your Iphone has been restored" (sorry, ane lupa namanya", eh malah kembali ke tahap awal lg, alias recovery mode di itunes, biasanya kan klo abis recovery mode pasti muncul logo apple, lha kalo ane gk muncul.... pas ane recovery ulang, pas prepare to recovery iphone, eh malah error 1600 klo gak error 1602,
ane liat tutor jailbreaknya di http://www.youtube.com/watch?v=VX7sFCFEC4w#t=60
please help! stuck di dfu mode!

kalau cuman yang muncul itunes dan usb gimana solusinya gan? -_-

bisa gan , keren bgt , makasih :)

bro gua coba downgrade pake tiny umbrella tapi waktu preparing iphone restore, iphonenya malah stuck di recovery mode
biasanya kan kalo restore gak masuk recovery mode lagi langsung boot aja gitu

mas saya mau tanya dong. sy punya ip4G loading stuck 75% pas recovery mode, kira2 ada solusinya ga? krn sy sdh ikutin semua petunjuk yg mas posting di blog ttp aja hasilnya recovery mode error.

Gan iphone saya mati nyala mati nyala icon applenya,coba had reset seperti di atas masih belom bisa malah ada tulisan youb i phone have a soft ware error trus di aphone selalu ada gambar kabel usb dan i tunes,kira" knp ya gan? Sofware pake ios 7.0.4

Bro, saya mau tanya kenapa ya iphone saya keluar terus {proses.com google.prosess.gapps} telah dihentikan secara tiba-tiba, kalau udah keluar itu koneksi jaringannya langsung mati.

Bagaimana cara memperbaikinya?

wah om kalo iphone 3gs gue tbtb mati total gimana yak? padahal dikit lagi ngakalin jailbrake nya eh malah mati total bisa bisa di putusin pacar nih ngga ada kabar hihihi pencerahannya dong om :D

hp ipin4 udh di erase pengaturan awal lg trus ga tau paasword apple id gmn gan ?
mana orangnya udh meninggal :( tolong pencerahan mbaaaahhhhhhh plisssssssssssssss

Kemarin ipad saya jatuh kesenggol sama peliharaan saya :( terus muncul logo apple terus2an tapi ga bisa masuk ke home nya. Saya sudah coba recovery mode dan DFU tapi tetep ngga bisa. itu kenapa ya ?

SOFTWARE ORIGINAL IPHONE MODEL A1332 EMC 380A APA?? SETIAP SAYA RESTORE KOK SELALU GAGAL CZ IPHONE SAYA BOOT LOOP UDAH 3 BULAN,HELP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Thanks broo iphone gue udah hidup kembali ni , makasih bnyak bro (Y)

makaasih banyak bro... yayangku gak jadi marah, solanya sudah baca artikel inin, kupraktekkan langsung gooooool. thanks

ipad 2 saya ketika batre habis trus saya hidupkan harus menyambungkan ke itun lewat wifi trus saya sambungkan sampai sekarang gak hidup2 bgai mana itu

cara diatas sudah saya pakai, tapi ketika direstore di itunes, muncul error 1011. mohon bantuannya

gan mau minta cara buka iphone yg terkunci donk.gk bisa kebuka karna lupa pasw nya.tks gan

bisa bantu buka kan iphone apple terkunci kan gan.kalau boleh minta no tlp nya donk gan.saya butuh bantuan nya tks

misi mau tanya saya barusan download ios terbaru tp gagal lalu iphone 4 saya tidak mau berfungsi seperti smula ia mati dan jika dinyalakan hanya ada logo itunes dan kabel usb disuruh masukan, saya sudah connect degan komputer saya tapi ttp tdk bisa, mohon bantuannya yaa

gan di Iphone saya tertulis ; "Aplikasi layar utama (proses com.mz.iphone) telah dihentikan secara tiba-tiba. Coba lagi" , tolong solusi nya gan.

Thanks.

iphone ku mati gara gara lowbath, nah kan aku cas, muncul logo iphone tapi lama banget. sampe 3 jam muncul terus, nah kan dilepas cas-annya logonya masih muncul, trus dibiarin tiba tiba mati dan tiba tiba nyala lagi, cuma logo iphone nya doang.. kayak gitu terus menerus sampe 2 jam.. nah kan dicoba tekan tombol sleep sama home barengan nah mati tuh... trus dihidupin lagi, ditunggu lama banget yang muncul cuma logo iphone nya doang.. trus gimana dong? respon please!

gann iphone 5 gw nyala 1 detik mati 1 detik
padahal dah ane charger berhari harii dan tetep aja begituu
ada pencerahan???

mau nanya ni mas
hp aku kan mati total terus ngecas ngga masuk
gara-gara aku ngecasnya semalaman terus waktu bangun pagi alat casnya kebakar tapi masi bisa pake terus waktu iphonenya mati total aku cas uda ngga bisa masuk
caranya gimana ya mas??
mohon bantuannya mas

lihat pesan yang dimaksud di itunes apakah kita harus terlebih dahulu memasukkan apple id ?

permisi gan , iphone 4 ane kemarin jatuh dan mati setelah disambungkan ke itunes error 21, kenapa ya gan ? kasih pencerahanya dong.. makasih

gan iphone 4 iOs 7 ane kan udh dijailbreak nah ane install font ternyata ga kompatibel jadinya eror gtu font ane ga kebaca udh unistall tetep gabisa balik ke font semula,, solusinya gimana?

awalnya iphone saya ke konci saya sambungkan ke itunes setelah proses downloadnya done gk mau jl untuk proses flahnya jadi matot tlg solusinya thanks

maaf gan..... saya udh coba lakukan cara di atas,namun terjadi eror 39...
tolong info lebih lanjut gan....
kalo bisa sms ke nomor sy
085264200533
terima kasih banget

Gan gw uda coba cara di atas,tp koq sekarang jadi ga bisa baca sim card, mohon bantuannya gan...

kyknya kena hardware, perangkat kerasnya ada yang rusak

restore lagi pake cara diatas, download file iPSW yang baru

iPhonennya berapa? udah tes belum apa iPhonennya SU atau FU

suhu hyllal...mohon pencerahannya....iphone 4s saya ke klock icloud...mohon bantuannya...gimana cara hapus account icloudnya,soalnya saya lupa alamat icloudya...

gann mau tanya iphone saya berhari@ stuck dilogo iphone itupun muncul kalau dicharge dan kalaudicabut ya logonya ilang setelah berhari2 saya diemin trs saya coba nyalain lagi nah ternyata bisa nyala tapi sering ngerebbot gt trs galama mati dan gabisa dinyalain lg blank gt gaada logo applenya sekalipun dicharge gakaya waktu itu ini blank aja item gamau nyala sama sekal,kenapa ya gan,mohon solusinya,makasih

gan iphone saya layar nya mati tapi kalau ada notif masih bunyi dan bergetar kenapa tuh gan?

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 220   Lebih baru›   Terbaru»

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top