Cara Install 2 atau 3 Aplikasi BBM di iPhone tanpa Jailbreak

Cara Install 2 atau 3 Aplikasi BBM di iPhone tanpa Jailbreak - Blackberry messenger atau sering disingkat dengan BBM saat ini sudah menjadi aplikasi chat sosial paling banyak dijumpai dengan dukungan multi platform ios dan android membuatnya banyak diminati oleh pengguna smartphone.

Terkadang kita berkeinginan, untuk menginstall 2 atau 3 aplikasi BBM di iPhone yang kita miliki, bisa jadi karena anda seorang pedagan online yang menawarkan jasa atau mempromosikan barang dagangan anda melalui aplikasi ini. Memang di era saat ini, cara itu banyak dilakukan oleh orang-orang.  Namun, ingin memisahkan antara akun dangangan dengan akun pribadi anda.

Atau kontak BBM anda sudah penuh, sehingga anda membutuhkan 1 aplikasi lagi dengan PIN yang berbeda, untuk menampung kontak anda yang lain. Tapi masalah yang biasanya anda hadapi, iPhone atau perangkat iOS lainnya, hanya mengizinkan anda untuk menginstall satu aplikasi BBM saja pada 1 perangkat, ini berarti anda membutuhkan 1 perangkat lagi.

Tapi tenang saja,  Untuk mengatasi masalah tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini anda bisa menginstall 2 atau 3 aplikasi BBM di iPhone anda tanpa harus jailbreak. dulu masalah ini bisa terselesaikan jika perangkat anda telah jailbreak dan menginstall sebuah tweak yang bernama sosial duplikator yang berfungsih untuk meng-clone aplikasi sosial media seperti Whatsapp, Facebook dan dll. sehingga memungkinkan anda untuk menggunakan banyak akun dalam 1 iPhone.

Note : Cara ini hanya berlaku untuk iOS 7, 8 atau 9.3,2 dan perangkat Non dan Jailbreak, sesuai keterangan dari website penyedia dan versi pada aplikasi ini berbeda dengan BBM official. Aplikasi BBM ini juga memiliki warna yang sama antara BBM2 dan BBM3.

Cara Install 2 atau 3 Aplikasi BBM di iPhone tanpa Jailbreak

Step 1 : Silahkan buka link ini memalui browser iPhone (Safari) anda BBM2 dan BBM3 ( Untuk menghindari crash dan penggunaan ram yang besar, direcomendasikan untuk menginstall BBM2 saja.)

Step 2 : Anda akan dialihkan ke halaman website dengan bahasa arab, Tapi anda tidak perlu bingun.

Cara Install 2 atau 3 Aplikasi BBM di iPhone tanpa Jailbreak

Step 3 : Tap Tombol yang berwarna "Abu-abu" yang berada di bawah icon BBM, kita asumsikan saja tombol tersebut adalah "Download".

Step 4 : Silahkan anda tunggu hingga proses download berjalan, setelah itu silahkan anda pause proses download, kemudian anda rubah tanggal pada iPhone anda ke 7 September 2015 melalui Aplikasi Setting, Kemudian silahkan anda lanjutkan kembali proses download BBM2 yang telah anda pause sebelumnya.

Step 5: Setelah Proses download aplikasi telah selesai, dan icon bbm2 sudah terlihat di springboar, silahkan anda atur kembali tanggal dan waktu di perangkat anda, dengan cara masuk ke Setting – Date & Time – dan pilih Set Automatically.

Setelah BBM2 atau BBM3 terinstall di iPhone anda, anda belum bisa menggunakan aplikasi tersebut, sebab jika anda mecoba membuka salah satunya, Dipastikan akan tampil sebuah pemberitahuan error “Untrusted Enterprise Developer”, Jadi yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah mengakses Aplikasi Setting> General> Profil, kemudian tap profil “AN NINH TEKNOLOGY COMPANY LIMITED”, di dalam halama tersebut akan terdapat tulisan yang sama, silahkan tap lagi “AN NINH TEKNOLOGY COMPANY LIMITED” selanjutnya pilih “Trust/Percayai” pada jendela pop up. Setelah anda melakukan metode diatas, aplikasi BBM2 atau BBM3 bisa anda gunakan. masukan BBid anda atau anda bisa membuat baru.

Jika anda juga memiliki perangkat android, anda bisa juga menginstall 2 hingga 6 BBM di smartphone android anda, selengkapnya bisa anda akses link ini

Update : Untuk bisa menjalankan 2 aplikasi BBM di iOS 10 Tanpa jailbreak

Update : Install 2 Aplikasi LINE di iPhone Tanpa Jailbreak

Thanks to : Member Group Facebook Komunitas iPhone Indonesia
163 Komentar untuk "Cara Install 2 atau 3 Aplikasi BBM di iPhone tanpa Jailbreak"

Gan cara ini bisa d pake buat yg udah jb ngga ? Atau ada cara lain ?
Thanks before

bisa kok, yang jelas uninstall dulu appsync, sebelum pake cara diatas

Kalo install 2 Whatsapp bisa nggak ya?

entar ane buat artikel untuk whatsapp, nyusul yah

Klo appsync nya d uninstall ngga ngaruh sama yg lain kan gan ?

nggak ngarush, habis install BBMnya, install lagi Appsyncnya

Link Update, untuk 2 hingga 4 whatsapp

Oom mau nanya..
saya sdh download n install bbm2 dan berjalan dengan lancar jaya. tapi hanya kurang lbh seminggu, bbm2 nya tiba2 tidak bisa dibuka.
trus sy uninstall dan coba download ulang lagi, tapi instalasinya selalu failed,
sy juga sudah coba utk link bbm3 dengan hasilnya sama.
mohon pencerahannya.

coba hardreset dulu, kyknya dah normal kok, teman2 di facebook juga dah konfirmasih dah kembali normal

Alhamdulillah sdh bisa oom..
yg kmarin gak bisa karena apa ya?

mungkin ada perbaikan dari segi aplikasi, jadi sempat aplikasinya kemarin nggak bisa di pakai

gan, kok gua gak bisa download bbm2 maupun 3 ya

Gan ane pake ip4 ios7 kok gabisa ya? Kemarin2 bisa padahal

gan,saya kan sempet bisa tuh pake bbm2 eh tapi tiba" ngecrash ya terus saya hapus lalu saya install lahi gabisa"

iya gan, gw juga kagak bisa. gw pake ios 8.1.2. kemarin bisa tp setelah gak bisa kebuka, gw uninstal bbm 2 n gw download tp kgk mau keinstal. ada solusi gan?

gan, bbm 2 nya lagi ga bisa di download ya? Thx

Mungkin, saat ini BBM2 sedang mengalami perbaikan gan, ini pernah terjadi tapi kembali normal lagi kok

kita saja developernya untuk perbaiki masalah ini, krn kejadian sebelum ini pernah terjadi kok

iOS 8.1.2 sangat mendukung untuk menginstall aplikasi BBM2, mungkin saat ini terjadi masalah,

masih bs di download kok, mungkin saat ini terjadi masalah pada aplikasi BBMnya, sepertinya kita harus menunggu developernya untuk perbaiki masalah ini

Pas lagi download, kok failed/gagal terus ya, bbm yg pink ato ijo sama aja, gagal terus :(

kenapa tdk bisa lagi di download bbm2 dan bbm3 selalu gagal klu di dowonload ...... ada yg bisa kasi tau ???

Gan saya pake iphone5 ios nya udah 8.1.3 pas instal jalan tp pas udah mau selse keluarnya : Tidak Dapat Mengunduh App @othman_alomiry" tdk dapat di instal saat ini.
Mohon pencerahanya ya gan...........

Agan sistaaa mau nanya, saya udah download nih bbm2 nya, dan berhasil. Tpi waktu mau buka engga mau, gimana ni solusinya?:(

kak aku udh cba install tapi pas pertengahannya gagal knpa? sllu gagal kak aku pake ios 7 knpa yah ka?

kk mau tanya, saya udah pake ios 7 udah download tapi waktu kebuka keluar lagi.. mohon pencerahannya

Bbm2 dan bbm3 sudah diblokir oleh Apple dengan tidak hormat. Karena masuk list aplikasi ilegal. Kacian dueh loe,, ! Xixixixixi,,

Iya , sudah ada kemungkina, Apple telah memblokir kedua aplikasi diatas sehingga tidak bisa lagi diinstall pada perangkat iOS, tapi jika ada cara baru saya akan perbarui artikel diatas

bbm 2 nya bisa aku download thankss banget banget yaaaaaaaa >.<

berarti sudah normal lagi dong klu gitu

Kak aku kan udah instal tpi kok ga bisa dibuka ya

sepertinya BBMnya lagi error, beberapa hari yang lalu, normal. mungkin diblok lagi ama Apple

Bbm di iphone kok ga bisa di buka yaaa? Apa hari ini eror ???

udah berhasil didownload tpi gak bisa di instal gan. tolong dong di perbaiki ;)

ada yg untuk clone app line ga?

Gua udah coba dan 2 2 nya berhasil, cuma kl iphone kita mati , pas dinyalain lagi bbm nya ga kan bisa di buka....dan ga akan bisa donlod lagi.... Inga2 !!!

bro kemane aje lo bro yang punye blog ni? kok kagak nongol nongol buat atasin nih masalah?

saya nggak punya hak penuh untuk memperbaiki masalah ini, karena saya bukan developer yang merilis BBM2 ini, kita tunggu saja, developernya perbaiki

namanya juga aplikasi tidak resmi, jadi bisa saja diblok ama Apple

Bro kan sekarang ada bbm terbaru bah bbm 2 dan 3 nih sering ditawarin update .. Menurut bro gimana update atau jgn ya

downloadnya berhasil gan tapi pas installingnya gagal terus, kenapa ya ?
saya di ios 8.1.3

nggk usah diupdate, entar malah nggak bisa dipakai

Mungkin karena sudah diblok ama Apple, namanya juga Aplikasi tidak resmi

Sdh bs d download dan terinstal, aplikasi jg berjalan dgn baik. Ga tau kl nanti hbs batre. Makasih atas ilmu nya. Tp kok kontak bbm nya ga recovery yah? Padahal dah masukin bbid dr bb terdahulu, ada yg bs ngasih saran spy kontak balik lg. catatan bb lama dah mati total.

Gan mau nanya knp pas mau dwnld bbm2 padahal tinggal sedikit lg tp selalu gagal coba lah

sebelumnya ane udh bisa gan seminggu, setalah itu ga bisa dibuka2 bbm2nya ane uninstall tpi pas ane install ulang ga bisa2.. hiks

Ko aku gabisa download yan?
Aku ios 8..

Coba lagi terus

Gan saya ga bisa instal, pake ipad ios8.1

Om kok dari kemaren bbm2 sy gak bisa dibuka2 ya??

Mental muluu

Maaf om mau tanya , kmrn sya download bbm3 jadi , tpi pas tadi pagi dibuka udh gk jadi , trus sya download bbm2 udh ke download tpi gk bsa kbuka , knpa bgitu ya ? Mohon pnjelasannya

Mau tanya kemarin 2 hari kebelakang bbm2 nya jalan seperti biasa ,eh pas tadi pagi ada menunggu ,terus aku coba instal lagi disini tapi Tetep engga bisa?

cara hapus appsync di iphone

Saya udh downloadd trus pas selesai malah ga bisa terus "unable to download this app" gitu bacaannya. Udh saya coba dri tadi malem sampe skarang, ga bisa juga. Aku pke ios 8 . Trus udh coba bbm sm line kyk gitu semua. Saran dongg

Gak bisa ke download bbm 2 nya kak
Gimana caranya?

Min saya udah bisa download app bbm
Coba dong min share cara install 2 aplikasi line di iphone min thanks

pas itu 3 minggu yg lalu gw download ga bisa eh hari ini gw download bisa

Mungkin dalam waktu dekat akan saya share gan untuk LINE, soalnya beberapa bulan ini saya sedikit sibuk... ditunggu ajah yah :D

Udah bisa dek, coba ajah... sdh ada beberapa yang bisa, memang beberapa waktu belakangan ini, BBM2 mengalami gangguan

okey, mungkin dalam waktu dekat saya akan rilis artikel untuk Aplikasi Line

Line jadi 2 for iphone dong, susah cari artikel ga ketemu2 hehe

Untuk Line, akan saya publikasikan secepatnya yah, :D thanks dah berkunjung :D

Line donk om duplicate for iphone hehe
Dan whatsappnya

mau instal 2 line di iphone tanpa JB gan

Masih belum release buat duplikat linenya om ?

Gan,,aplikasi ini aman gak..soale kan data2 kita di bbid juga chating kt kesave di ini aplikasi gan..tktnya hacker lg yg bikin ini bbm gan bs hack bbm kita

Bkin account b nya gmna bang ini gak bsa @@

Buat ajah di situsnya Blackberry gan

WhatsApp udah ada kok gan, silahkan cari ajah di blog ini

akan secepatnya saya rilis gan, soalnya bulan agak sibuk juga :D

iya cuman gagal terus waktu di instal ya whasapp nya
kenapa ya gan

Update Aplikas 2i Line di iPhone Tanpa Jailbreak http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2015/06/cara-menginstall-2-hingga-3-aplikasi-line-di-iphone-tanpa-jailbreak.html

Thanks gan untuk aplikasi double bbm di iphone, pekerjaan ane jadi lebih mudah sekarang :)

Pas nongol pilih yg trusted atau untrusted yah itu ???

Kok gamau ke buka ya bbm2 nya ngandet pas mau buka login ga mau muncul

THANKS gan, very helpful.

Download bbm 2 ny lancar & makeknya juga lancar.. Thanks infonya gan..

Gan bbm3 kok ga bisa di instal yah di ip 5 aku. Padahal di ip 4 ku bisa. Bisa bantu gan?

Maaf mau nanya,bbm 2 lancar aku download,tp warnanya biru..ngRuh gak? Trus ini bbm2 masih pake versi 2.6.1.31 yaa..emang versinya segitu apa bs di perbarui lg? Thnks,mhon pencerahannya gan :)

Gan... Msh bisa di upgrade kagak... Soalnya versinya jadul banget... Tolong di jwb Gan... Makasi

tolong di uptude dong biar bisa di install di IOS 9, saya sangat perlu dual BBM ini

Gak ada versi yang lebih baru ka gan?

krn ini BBM dimodifikasi, jadi nggak bisa Upgrade gan, klu bisa mesti nunggu developernya

untuk iOS 9, sudah ada tapi sepertinya sedang mengalami gangguan

sekarang ga bisa di buka, kenapa ya?

Punya sya install bbm nya gagal terus gan kenapa ya? Padahal dulu bisa ? Kmrn abiz di hapus smua aplikasi nya jadi ini mau download lagi tapi ga bisa gan kenapa ya ? Pas mau selesai download muncul tulisan retry sama done ana gan teruz di klik done balik lagi install lagi mohon petunjuk nya gan ? Ane pake ios 9

apa hari ini bbm 2 g bisa di buka ya?

gan kemarin saya download bbm2 bisa sekarang saya download lagi kok gakbisa ya.?

kemarin saya download bbm2 bisa, sekarang kok gabisa. posisi ios 7.

Mohon dong untuk iOS 9, saya sangat perlu 2 bbm... Kemaren pake iOS 8 bisa, setelah update software ke iOS 9 langsung ga bisa kebuka donlod ulangpun gagal semua, termasuk Fb 2 nya

Broo ko ga bisa di download lg ya? Kemarin bbm2 punya saya error trus di uninstall dan didownload lagi ko ga bisa?

Ada yg bisa install di ios 9 gak?
Aku sempat pake selama 1 minggu, tp setelah itu gak bisa hiks

Eror lagi ya bbm2?
Ane download gagal muu

Gan mau tanya, kok bbm 2 di iphone ga bisa di buka ya, gw buka keluar trus, udah gw matiin tetep aja ga bisa, solusinya gan

Gan, di ios 8.4 iphone 5 kenapa gagal terus yah downloadnya? Mohon komen nya

Iya klo ada yg baru yg bisa di ios 9, penting banget soalny..ini kmren2 mau di ios 9 malah skrg gk bisa sma sekali didownload

Ane barusan instal bbm2 udah bisa kok di ip 4 ios 7

knp di ios 7 gak bisa dibuka yaa ? padahal smblmny bisaaa trus pas mau download lgi malah ggal mulu

Knapa ya sudah brapa kali sya instal ko tdk bisa ya,padahal kmarin bisa

Gan bbm2 nya kmren tiba2 gk bisa di buka, trs di hapus dan instal ulang tp kok eror terus, kenapa ya gan?
Tolong jawab ya gan,,
Makasih

biasanya bisa d donlod lagi brp lama gan? sayang banget habis tidak bisa d buka trs di reinstal malah g bisa...

Oh pantesan kirain ane doang yg gagal mulu. Posisi pke ip4 ios 7, td siang gk bs dibuka trs ane cba uninstal trs pas diinstal lagi gagal smpe terus ane coba. Alhasil ttep gk bisa, malah abis kuota 😭
Klo udh fixed d ios 7 share ya 😊

Mohon pencerahannya om, download bbm2 gagal terus😓

Tolong info gan kalo sudah bisa di ios 9

download bbm2 saya gagal trs udh 2hari sampe kuota habis hehehe apa gangguan gitu om? nuhun

gan kok ga bisa ya sekarang gabisa ke install jg

udah bisa nih donlot yg bbm 2, ane pke ios 9

kak kalo line minta linknya dong kak untuk ios 9

Min, kok bbm2nya ga bsa di download utk ios 7?

Masih belum bisa di install ya untuk iOs 9? :(

aku pake iOS7 ka, pas instal kok gagal terus ya,, :( kenapa kaa,,mana pencerahanmu

Untuk ios 9 masih blom bisa donwload bbm 2. Masih ada gangguan ya ? :-(

kenaapaaa tiba tiba bbm nya ga bisa di bukaaa���� Trus di download ulang ga bisa gan. tolong pencerahan nya gaannn����

Sudah ada kabar belum bbm 2 nya mas hylal?

Cara bikin ipad bisa bwt nelpon ada gk ?

kok gagal mulu download bbm 2 or bbm 3 nya?

saya udah lebih 10x download tapi ga bisa ? mohon pencerahannya

Untuk alasan kenapa aplikasi BBM2 dan BBM3 mengalami error, silahkan baca di sini https://hyllal-netheroes.blogspot.co.id/2015/12/memahami-error-bbm2-line2-instagram2-di-iphone-tanpa-jailbreak.html

Gan, iphone ku ios 9.. Tp kok gk bisa install bbm 2 ataupun 3 ya ?? Slalu failed.. Ap masih ada perbaikan ?? Mohon dibantu...

Gan, knapa udh sebulan lebih tetep aja gabisa d download bbm2 nyaa 😭 please help me

Gan..bbm2 nya bisa gak buay ios 9..

untuk saat ini, aplikasi BBM2 atau BBM3 sedang dalam kondisi error, dan belum bisa dipastikan kapan bisa digunakan kembali

hehehhe, iya karena terjadi error, dan belum ada tindakan dari developer untuk memperbaiki masalah ini

masih error ya bro hylal bbm2/3 nya

kalo udah normal bisa tolong di emailkan
ke themachinemetal@gmail.com

thanks bro

Ini iphone menang harganya aja,bbm2 aja tdk bs mendukung,,taruh apps apa2 smuanya susah,memgenai harga selangit.

Kak bbm 2 atau 3 buat ios 9 masih belom bisa atau gak bisa kak? Makasih

Appsync di iphone dimana nya sih bg... Panduan nya dong,, soalnya aku mau uninstall tapi ga ketemu

Gan, ini udah install tapi statusnya seharian masih waiting aja, mau dihapus aja gimana ya kok ga bisa? Makasih gan..

Gan di ios 9.3.1 gagal instal terus msalahnya apa yaa ?? Sebelum update ios saya download trus install lancar" aja tpi begitu update ios jdi ga bsa install

Saya berhasil ipin 6 plus iOs 9.3.1. Mau trik nya add aja bbm ane gan 5CADDACD.

Gan itu kebalik gan yang kedua gue udah ada malah ke restart ulang pas nginstall ke 3

gan bisa gak di perbaiki gan? tolong yahhh

Gan apakah udh Work buat iphone 4 ?

Aplikasi Sync tu apa ya?? Soalx sya download setting ttap g mau

Gan sy ga nemuin profile AN INH nya.. mohon bantuan

Kok gak bisa yaaa link nya, malah tulisan china2 gt, tolong bnerin ya kak link nya secwpatnya butih banger

Udh di blok ya gan? Gak bisa lagi di download bbmnya

Iyah gan. Link BBM 2 malah di alihkqn ke akun neteross bla bala bla... Dan link buat BBM3 nya di block :')

Untuk ios 10 gan mohon di update

kok saya instal pas mau abis batal lgi kenapa ga gan? apa ga bisa buat ios 10? mohon bantuannya gan

gannn kok saya ga bisa instal ya saya ios 10

Gan, ini buat ios 10 ngga jalan ya instalannya

saya download di i-phone 5 kenapa tidak bisa ya ?
itu kenapa ya ?

Kakak minta di upgrade untuk ios 10 dong makasih ����

UNtuk BBM2 iOS 10 link artikelnya sdh Update dan tersedia di artikel

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top