Penyebab iPhone-iPad-iPod Gagal Restore iOS

Penyebab iPhone -iPad-iPod Gagal Restore iOS - Proses Retore iOS Biasa di lakukan Jika iPhone - iPad - iPod anda bermasalah,  seperti Gagal Jailbreak atau Carsh dan Stuck di Apple logo saat Booting dan biasanya Juga di lakukan Jika ingin menghilangkan Jailbreak yang ada di idevice . Defenisi Restore iOS sendiri adalah  menginstal/memasukkan ulang perangkat lunak iOS kedalam iDevice (iPhone -iPad - iPod ) sehingga hasilnya nanti akan kembali seperti Standar Pabrik atau seperti waktu pertama kali di beli dari toko, Dan hanya bisa di lakukan dengan menggunakan iTunes. Namun terkadang Proses Restore itu sendiri tidak berjalan dengan lancar sehingga sering terjadi kegagalan Restore iOS pada iPhone - iPad - iPod

Dari sisi Jailbreak, Restore sangat Berguna untuk mengembalikan Garansi terhadap iPhone, sebab iPhone atau iPad jika dalam kondisi jailbreak dapat menghanguskan Garansi silahkan baca disini untuk lebih Jelasnya :

-

Nah kali ini saya tidak akan menulis panjang lebar tentang, Inti dari artikel ini adalah menjabarakan Faktor - Faktor yang dapat menyebabkan Gagal Restore iOS.

Penyebab iPhone-iPad-iPod Gagal Restore iOS  -


1 . Anda harus benar - Benar memahami Jenis File ios/Firmware/iPSW yang cocok untuk iDevice anda. Contoh anda memiliki iPhone 4 tapi anda menguduh file iPSW iPhone 3Gs. Tentu saja ini tidak akan berhasil untuk untuk melakukan restore pada perangkat anda. :D Untuk lebih tepatnya mendapatkan File iOS/Firmware/iPSW silahkan baca disini

2. File iPSW anda miliki Corrupt yaitu file iOS/Firmware/iPSW yang anda download tidak Sempurna, karena koneksi internet anda mengalami masalah. Untuk mendownload File iPSW silahkan ke halaman ini :

3.  Jangan menggunakan USB hub, Sebaiknya Hubungkan langsung perangkat anda ke komputer/Laptop.

4. Port USB yang ada di PC/Laptop anda mengalami masalah sehingga iDevice anda tidak terbaca Oleh Komputer/Laptop

5. Sebaiknya Jika anda Gunakan Koneksi Yang stabil saat melakukan Restore di itunes, sehingga iTunes Mudah terhubung ke server Apple,pada saat melakukan verifikasi firmware

6. Gunakan iTunes versi terbaru, dan jika menggunakan iTunes versi lama sebaiknya anda Update karena hal ini dapat menyebabkan, iTunes versi lama yang tidak mendukung iOS versi terbaru yang akan direstore 

7. Sebaiknya anda harus memposisikan iPhone - iPad - iPod anda ke dalam DFU mode (Device Firmware Upgrade Mode ) sebelum melakukan Restore. Untuk penjelasan DFU mode silahkan baca disini

 8. Anda menggunakan Software downloader untuk mendownload file IPSW, sehingga format File iOS berubah menjadi Rar/Zip dan anda tidak merubahnya terlebih dahulu menjadi format .iPSW dan langsung Restore. :D


Jika Terjadi Error terhadap iTunes silahkan baca arikel ini bawah ini :







Nah itulah yang bisa saya Tuliskan Jika anda faktor - Faktor lain yang bisa menyebabkan Gagal Restore ios iPhone - ipad - iPod. Silahkan berkomentar.

Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, android Rating: 4.5
Advertisements
67 Komentar untuk "Penyebab iPhone-iPad-iPod Gagal Restore iOS "

Gan ma'af pertanyaan-nya keluar dari tema, misalkan saya punya iphone 3gs yang sudah dijailbreake. apakah semua games JB yang support iphone 3gs (menurut itunes) akan bisa dimainkan (misalkan asphlat7, support iphone 3gs keatas), soalnya, diwebsite games JB gak dicantumkan support enggaknya.

Game bajakan mungkin?, iya klu soal game nggak berpengaruh ama JB kok, aman. kecuali game berbayar yg di bajak nggak bisa Update di iTunes store

gan iOS iPad2 skg iOS 5.1 sya mau upgrade ke 5.1.1, gan sy udah download iPad2_2_5.1.1_9B206_Restore.ipsw, pada saat restore selalu error 3194,
nyoba tambahin di windows host juga tetap error
pake tiny umbrella juga error
masuk ke run/cmd blablabla juga tetap error...

rencananya sih ane mau jailbreak abis ini... bantuin ane gan

skrng sudah tidak bisa Upgrade iOS 5.1.1 harus ke ios 6.0.1. tidak cara lain selain itu, thanks

malam gan, mau nanya donk, iphone 4s ane gagal restore " an unknow error occured (-1), itu hardware atau sofware ya, tolong pencerahannya gan, tq

gagal karena alasan ke 7, untuk memperbaiki silahkan kesini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/12/cara-masuk-ke-dfu-mode-di-iphone-ipad.html

gw punya permasalahan yang sama kayak gini
pada saat restore selalu error 3194,
nyoba tambahin di windows host juga tetap error
pake tiny umbrella juga error
masuk ke run/cmd blablabla juga tetap error...

iphone 4s, mau restore ke iOs 6.01, download ipdw iPhone4,1_6.0_10A403_Restore.
bantuin donnnng

sorry gan kayanya agan ngerti bgt nih mungkin agan bisa bantu
ini pertama kali gw pake IPhone tp anehnya
IPhone gw gak bisa apa2 Itunes gak bisa App Store sma Icloudnya pun gak bisa
itu knp ya?????
mohon bantuannya

iphone 3gs saya gagal restore di aktivasi padahal sudah beli tiket unlock. kode aktivasi ditolak padahal sudah beli mahal dr luar negeri. mohon bantuannya.

halo om, mau tanya dong. barusan gw update ios, dr 6.1 ke 6.1.2. nah, updatenya berhasil sih, tapi abis restore, kenapa semua apps sama game yg udah ada sebelumnya jadi ilang sih?
biar gak kejadian gitu lagi, kira2 langkah apa yg mesti dilakuin? kira2 gw kelewatan tahap apanya gitu?? makasih sebelumnya yaa :)

Sync dulu di iTunes, biar aplikasi terbackup, trus habis Upgrade, restore lagi deh backupnya, jadi datanya tidak hilang

Mas, saya mau tanya. Saya ada masalah terhadap iPhone 4G saya yg saya baru beli meskipun belinya barang BM. Begini masalah, saya ada masuk ke menu SETTING lalu disitu ada menu update software. Saya lihat ada update utk iOS yang terbaru.Setelah itu saya coba update lewat WIFI. Lalu pas saya mau update disuruh harap mencolokkan powernya pd saat update. Karena baru saya isi baterei sampai dgn 100% jadi saya update pakai tenaga baterei krn saya pikir cukup saja pakai baterei.Lalu saya sempat tertidur pas saya bangun saya coba lihat mengapa saya dihadapakan tampilan awalnya gambar USB ada tanda ke iTunes. Jadi saya coba matikan dan nyalakan lagi tetap masuk ke menu iPhone nya. Akhirnya saya coba bawa ke counter teman saya ternyata tdk bisa diinstall ulang iOS nya. Dia bilang rusak hardwarenya. Menurut MAs, apakah benar iPhone saya rusak tidak bisa digunakan krn hardwarenya rusak. Apakah benar gara-gara update iOS gagal jadi tdk bisa masuk kemenu iPhoneyan atau gara2x tertidur lalu habis batereinya kemudian gagal diselesaikan. Mohon solusi dari Anda...? Terima kasih..

Kok beli iPhonennya BM sih, hehe, iphonennya masuk di Recovery mode. Coba tekan Tombol Home ama Power secara Bersamaan sampai 10 detik sampai Logo Apple Muncul, klu masih tidak bisa, sambungkan iPhone di PC yang sudah terinstall iTunes. trus klik "Upgrade"

Semoga Mmenbantu :D

ipad 2 saya sudah jailbreak, tapi waktu mau restore di itunes ada problem "iTunes could not contact the iPad software update server because you are not connected to the internet". padahal saya sudah connect internet, dan mengubah lan . apa ada saran? thx

gan saya baru beli iPhone second yaitu iphone 3G
saya mau reset ke pengaturan pabrik supaya data data penghuni lama hilang. setelah itu kok pas selesai reset iPhone saya stuck di logo apel di matiin tidak bisa juga. kenapa dengan iphone saya, apa yg harus saya lakukandan apakah ada saran? trimakasih sebelumnya

coba kesini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/03/cara-memperbaiki-dan-restore-iphone.html

Coba Uninstall iTunes, atau disable firewallnya dulu

gan gan saya mau nanya ini penting tolong fast respone ya , jadi saya punya iphone 3gs ios 5.1.1 di jailbreak pula.nah trus saya update ke ios 6.1.2 via OTA ,sehabis selesai iphone saya malah ada di recovery mode gitu , nah saya mau restore lewat itunes tapi malah suruh downgrade gitu . emang bener harus di downgrade ? kenapa ? boleh engga saya downgrade nya bukan lewat itunes tapi saya download file ipsw nya dan downgrade melalui redSnow,soalnya lewat itunes lama dan tidak bisa di pause, mohon sarannya ya ,makasih

gan bales gan balesssss pleaseee fast responee

haaha, nggak mungkin di suruh downgrade. masuk do recovery mode itu artinya iPhonennya gagal restore. Download ipsw ios 6.1.2 trus Restore pake itunes, nggak perlu pake redsn0w segala

habis download ipsw ios 6.1.2 terus cara resotore lewat itunes nya gimana ? tekan restore aja biasa ?

soalnya pas abis pencet restore di itunes , malah disuruh download and install ios 5.1.1 gt gan ...

Nggak mungkin disuruh restore ke iOS 5.1.1, tekan shift sambil klik restore

Gan gagal restore
Klo restore online via itunes bisa gak?

Download file iOS ipswnya trus Restore manual

saya pake iphone 4s kak. baru aja saya upgrade ke ios 6 eh belum selesai tiba2 iphone saya mati dan muncul logo apel terus2an (nyala-mati-nyala-mati) itu kenapa ya kak terus cara memperbaikinya gimana kak. terimakasih

Pake cara ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/03/cara-memperbaiki-dan-restore-iphone.html

gan mau nanya , kalo misalnya error 1611 itu gimana ya caranya ?
mohon bantuannya ..

nanya gan ... kalo pake win 8 itunes suport gak ?

sya sudah melakukan restore,,udah sampai selesai tahap verifikasi firmware,,di itunes ad keterangan bahwa iphone akan restart,..tpi cuma logo apple nya kedip2,,kayak gak bisa boting,,itu kenapa ya?? thx

gan,,,, di saat ane ud DFU mode, tapi si Itunes ga ada notiff RESTORE IPHONE, kenapa ya??? ud tekan shift kiri kanan hold, tetap aja, ga bisa milih restore,

thanx

gan sorry gan kalo pertanyaan gue kemana mana, gue baru beli ipod 4 seken 32 gb nah gue download game banyak tuh tp ko pas gue buka terus kembali ke menu home lagi ya ? beberapa ada yg tulisannya not support, solusinya gimana gan ? tp pas awal sebagian ada yg bisa gue maeinin nah skrg banyakan yg gabisanya, bales gan plissss fast response yaaa

mungkin aplikasi atau game yang anda downloa tidak support dengan iOS yang ada di iPod anda, sebaiknya Upgrade iOS anda ke iOS 6.1.3

gan, minta bantuannya dunk...

q coba upgrade iOS 7 di iPhone4 iOS 6.1.3 via manual iTunes pake IPSW iOS7, tapi gagal n muncul error 3194. Aku coba langkah cara nambahin script di file Hosts tetep aja g bisa, malah muncul error 4014. kenapa ya?
Jadinya iPhone4 g bisa nyala n masuk ke recovery mode aja, ditekan home+power >30s juga tetep g mau.

Please gan, pencerahannya......

gan, waktu saya siap update iOS, saya reboot. tiba-tiba yg muncul gambar kabel USB dihubungkan ke iTunes. gimana tuh cara unlock nya?

saya kemarin waktu mau update ke ios 7 juga gagal pertama-pertamanya, tapi saya coba terus, eh berhasil gan.

punya sy juga kasusnya begini, tapi ipad sy gak bm kok,, sdh sy hubungkan ke pc yg ada iTunesnya,, dimana yah pilihan upgradenya?
tolong pencerahannya gan...

Mas saya mau minta tolong gimana cara mengupgrade ipad 2 ios 5.1.1 yang udah kena jailbreak? Saya mau upgrade tapi ga bisa2 mas dan saya kurang mengerti caranya.. Mohon di bales ya mas.. Makasih.. :)

Malem mas, saya punya iphone 4s setelah upgrade ios 7.0.3 wifi saya tidak bisa ON. saya coba downgrade dengan berbagai cara tetap belum ada hasil. saya pernah coba tanya ketempat service katanya chip wifi nya yang rusak, sebelum upgrade wifi normal banget mas. gimana caranya untuk memperbaikinya mas? kalo harus downgrade pakai cara yang mana? makasih

kasus wifi di iPhone 4s memang dialami banyak orang, saya akan mengaupdate artikel untuk menyelesaikan masalah ini.

Gan saya punya iphone 5c bm, pas pertama kali saya buka internet gak bisa masuk ke halaman web nya , padahal sdh saya masukkan kartu 3 saya tp kalau lewat wifi bisa, tolong di bantu ya gan

gan saya mau tanya iphone 4 CDMA saya ko ga bisa di downgrade dari ios 7.0.4 ke Ios 6.1.3 padahal saya udah ikutin tutorial dari agan...mohon infonya

itu masalah kartunya mas, silahkan regist kartunya

saya mintak bantuannya iPhone saya tiba" gak bisa konek ke itunes dan gak bisa lihat menunya....
gra"nya saya upgrade di itunes lalu saya sambungin lgi ke itunes dia gak mau knpa tuw tolong iya ??

gan, tanya donk...kenapa ya ipad saya tiba tiba ga mau connect ke internet, pakai wifi maupun pakai paket data, wifi dicoba pakai laptop atau device lain lancar, paket data juga belum habis...saya sudah restart, reboot, sampai reset network, reset setting sudah saya lakukan semua...tolong ya

sama kayak yg di atas nih problem ane ipad ga konek ke wifi ,setiap mau konek eh password salah padahal sudah benar dan lancar di laptop dan hp saya

awalnya sih ipad ane abis di just boot via redsnow biasanya lancar tapi kali ini malah error ga konek wifi nya ,bisa bantu pencerahan agan hillal ? apa saya harus restore ipsw via redsnow ?

gan mau nanya nih ... iphone 3gs ane tiba tiba aj no service ,.. trus di lockscreen ada tulisan ny yng katanya harus di restore ,,, belum juga d restore baru d restart pas masuk langsung ada tulisannya "congratulations your iphone has been upgrade" trs d suruh conect k itunes ... tapi malah restart mulu...
ane coba restore malah gagal pas fase restoring firmware ny gan ... trus ada tullisan katanya yang intinya unknown error 1 ... sampe skarang nggk bisa d restore gan .. :'( mhon bantuannya ,,,..

gan setelah saya update ke ios 7.0.4 kok sinyal iphone searching terus ya? ane udah keluarin katu tetap tulisannya searching kan harusnya no simcard. akhirnya ane restore pake itunes malah sekarang booting di gambar kabel dan itunes itu kenapa ya? apa kena harwarenya? ane baru beli satu minggu ini gan

Gan, iphone 4 saya gagal terus saat restore. Mohon step2nya :(

Gan, iphone 4 saya gagal terus saat restore. Mohon step2nya :(

ipad saya gagal restore error 28...mohon pencerahannya ..thx

gan sorry mau nanya,saya udh upgrade ios tapi tiba" pas mau d pulihkan ada error 2009 maksudnya apa ya gan? ,thx

gan maau tanya kalau iphone stuck di waiting for iphone waktu restore solusi nya gimana?waiting for iphone nya tidak mau jalan..dan kalau mau dimatikan tidak bisa..mohon bantuannya thanks

gan saya udah download ipsw buat iphone 4.saya download buat iphone yang 3.1 gk bs 3.2 gak bisa 3.3 gak bisa.file yang ios 7.1.2

mau nanya nihh uda nemu caranya belum? soalnya ipodku juga lagi ginii.. thankss

gan ipad 1 ane mati total,saat mau di restore error,black screen,error 3194,dll
bisa bantu gan?

halo gan, iphone 4 cdma semarpren ane non JB, ios 7.1.2 kok tiba" restart dan stuck di logo apple udh d dfu mode d restore tp kok tetap stuck logo apple ya? gmn solusinya ? mksh gan

Gan mau nanya neh,ipad 1 ane diservice gara2 matot...nah otomatis kan ke restore....nah cara masuk ke icloudnya gmn ya gan?sblmnya blm di backup...thx

kok pas ane selesai restore cydianya ga ada ya,
gmn ini mastah

ada kah yg bisa menjawab persoalan iphone 4 ios 7 saya, kok sering searching bahkan no signal pusing saya beli hp second padahal bekas grs trikomsel dan blom di jailb kira2 apanya dan mesti gimana ya.... helppp

pastinya, habis restore pasti jailbreaknya hilang, dan cydia juga ikut hilang

jangan sampe ipinya su, coca chek imei nya di artikel ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/11/chek-online-imei-number-untuk-mengetahui-iPhone-anda-su-atau-fu.html

gan iphone 3gs saya lg di reset ke pengaturan pabrik. tapi stuck di gambar lingkaran loading itu nya gan. solusinya gimana ya gan? di iphone ane ada aplikasi cydia nya

gan ipod touch gen 4 saya masuk recovery mode sudah donlot file ipws ios 6.1.6 dan ipod sudah mode dfu, pas proses restore tiba-tiba gagal dan muncul pesan "the ipod cannot be restored at this time because the ipod software update could not be contacted or is temporarily unavailable. itu solusinya gimana gan

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top