Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod

Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod -  Sebenarnya saya sudah pernah menulis Tutorial di ini dengan Judul tapi tidak apa - apa, karena ini adalah single post yang khusus untuk membahas Step by Step masuk ke dalam DFU mode di iPhone - iPad - iPod. DFU mode biasanya di Butuhkan jika anda ingin melakukan Restore iPSW di iDevice Atau ingin melakukan Jailbreak perangkat anda Menggunakan Redsn0w Atau Sn0wBreez . Kecuali menggunakan Absinthe anda tidak perlu masuk ke DFU Mode. Tapi sebelumnya saya mejelaskan semua sebaiknya kita tahu dulu apa yang di maksud dengan DFU mode :D

DFU Mode atau Device Firmware Upgrade Mode adalah sebuah kondisi/mode khusus dimana iDevices (iPhone/iPad/iPod) tidak/belum memuat sistem operasi didalamnya, termasuk iBoot, dan dapat berhubungan langsung dengan iTunes. iDevices yang dalam kondisi DFU Mode akan berlayar gelap tetapi tidak mati

 Saya sengaja membuat Post ini Agar membantu anda dalam memahami dengan mudah apa yang di maksud dengan DFU mode, Bagi anda yang kesulitan masuk dalam DFU mode silahkan ikut langkah - langkah di bawah ini :D

Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod -



Step 1 : Sambungkan Perangkat anda ke PC  menggunakan Kabel USB dan Buka iTunes

Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod

Step 2 : Pastikan Perangkat anda terdeteksi di iTunes. Jika tidak sebaiknya periksa Kabel USB yang ada Gunakan atau USB port komputer anda dalam keadaan Baik - Baik saja.

Step 3 : Tekan Tombol "Power" Selama 3 Detik Untuk mematikan Perangkat anda (iPhone - iPad - iPod)

Step 4 : Jika iPhone - iPad - iPod anda sudah dalam keadaan Mati. Tekan Kembali  Tombol Power selama 3 Detik Hingga Logo Apple Muncul.

Step 5 : Jangan lepaskan(Tetap menekan) tombol Power, tekan tombol Home selama 7–10 detik, atau sampai layar berkedip dan logo Apple hilang.

Step 6 : Setelah layar berkedip dan logo Apple hilang, Lepaskan Tombol Power dan Tetap tekan Tombol Home sampai 10–15 Detik, Sampai Perangkat (iPhone - iPad - iPod ) anda terdeksi di iTunes dalam Recovery Mode. Seperti Gambar ini

Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod

Step 7 : Jika anda melakukannya dengan Benar maka Tanpilan layar iPhone - iPad - iPod anda akan terlihat Gelap dan terlihat dalam keadaan Mati. Namun jika Tampilan Layar iPhone - iPad - iPod anda terdapat Gambar kabel USB dan iTunes berarti anda gagal masuk ke DFU mode.

Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod

Step 8 : Jika anda ingin keluar dari DFU mode caranya cukup mudah, Anda hanya cukup menekan dan menahan tombol Power dan Home secara bersamaan Sampai Logo Apple muncul.

Selesai :D


Baca Juga :




Advertisements
32 Komentar untuk "Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod"

keren" info nya daeng :)
semoga tetap update dengan iPhone news lainnya

seep, terimah kasih sarebattang, Orang makassar bisa tonji ngeblog, heheheh

gan,galo gagal msuk DFU mode,tpi malah recovery mode gimana tuch?

Baca disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/12/penyebab-iphone-ipad-ipod-gagal-restore.html

Langsung di Test gan... Terimakasih Infonya..!!
Nanti klo ada error ane post disini....

Thank'S Before..

Bang, mau nanya, tp gak nyambung sama postingan abang, masalah gini bg, email yg biasa dipake di iphone tiba2 gak bisa receive/send email, trus aku logout, eh pas dimasukin lagi respon nya " cant get mail,the user name or password for apple.imap.mail.yahoo.com is incorrect" selalu gitu respon nya, padahal buka di PC lancar bg, trus alternatif nya aku download yahoomail di appstore, dan tetap bisa push email, tp masalahnya susah kalo emailnya gak ke set langsung ke device nya bg, soalnya semua contact ke save di email yg biasa di pake itu, mohon pencerahannya bg, makasi

Gan kok diStep 7 gk Terdeteksi di iTunes ??

padahal dah neken tombol Home selama lebih dari 20 sec

Bang mau tanya saya punya iphone 4g, saya punya masalah pas mau masuk ke menu iphonenya setelah di update firmware nya, saya di suruh conect ke intone lagi padahal baru masuk ke setingan bahasa dan wilayah trus tiba" muncul icone conect to itone, kira" masalahnya di mana ya bang mohon pencerahannya makasi

prosedurenya memang seperti itu

gan minta solusinya ipod touch 2g saya mati total, setelah menginstal ios 6, mau di restore,selalu gagal. gimana gan ada solusinya.

mau nanya kalau udah make tinyumbrella kok tetep recovery mode ya? ipad bisa rusak gak kalau recovery mode dibiarkan berlarut2?

gan,, iphone ane ga bisa di apa2apin.. gimana nih?

mas bro...
saya pake ipod touch 5..sudah di jailbreak awalnya..
namun tiba2 speaker ga bsa kluar suaranya..
karena niat di balikin ke ibox saya coba upgrade langsung lewat wifi ke IOS 7 dengan harapan jailbreak akan hilang jika Ios nya saya upgrade,tiba2 ipod saya hanya mode DFU saja..seperti gambar diatas yang paling bawah...
saya sudah coba tekan tombol power dan menu bersamaan tetapi tidak ada perubahan..
mohon pencerahannya pakah ada cara lainnya untuk keadaan ini dan apakah jika dalam ke adaaan seperti ini saya ke ibox garansi saya masih bisa digunakan khawatir jailbreak belum hilang

best n regards

Punya saya ipad 2 sudah berhasil masuk ke DFU , tapi tidak muncul notifikasi RESTORE IPAD , gimana solusinya?

klu dfu, upgrade ajah iOS atau restore kembali

coba tekan tombol power dan home secara bersamaan sampai tampil logo apple

gan ipod touch saya tidak terdeteksi di laptop gimana solusinya, kabel datanya sudah saya coba di ipod touch teman saya yg lain terdeteksi tetapi untuk ipod touch saya tidak,. solusinya gimana ya? makasih

Min... iTunes nya pake yang versi berapa ya... kok itunes q gak bisa baca uiphone nya . Kabel usb udah bener nyambung. Tolong kasih link downloadnya dong min.

Min... iTunes nya pake yang versi berapa ya... kok itunes q gak bisa baca uiphone nya . Kabel usb udah bener nyambung. Tolong kasih link downloadnya dong min.

gan bsa minta pertolonganny gk??na saya kn punya iphone 3gs ni,awalnya saya mau menaikan iosnya dr 4.2.1 tu ke ios 6,na gagal trus iphone saya skrng tampilannya hanya ada gambar itunes dan kabel usb aja ni,na gan saya mau minta solusinya ni gmna,krna solusi2 yg ada di internet pada gk bisa semua,skrng iphone sya gk bsa d gunain krna di lock,dan signalnya jg di lock,,,,maklum gan bru punya iphone :D hehehe tp udah nekat2an bungkar programnya....mohon bantuannya yaaa,,,trimakasihhhh

minta bantuannya gan hyllal iphone 3gs saya kan awalnya bisa baca kartu telkomsel saja,ios saya awalnya ios.5 dan saya upgrade ke 6.1.3 ,tapi kog skrg tampilannya malah cuma gambar itune dan usb aja,sinyal nya ke lock jdi ga bisa digunakan,minta solusinya ya trims.

saya minta bantuan dong mas agan, saya punya ipod touch 4 dan saya ingin jailbeak ipod saya ni tp kendalanya tombol homenya rusak sehingga ipod sy gak bs masuk DFU mode, sy udah coba pake redsnow untuk masuk DFU mode tp selalu masu recovery mode.jadi mohonnnnnnnnnnnnnnnnn.bantuannya cuplis dooooong

aga kareba gan...sukses selalu untuk postingannya.Mau tanya nih iphone 3g setelah lakukan settingan menghapus data,pgn ngembaliin settingan semua yg ada ga mau kembali normal yg ada cuma tinggal logo apple nya saja saya sudah lakukan semua di atas dengan benar tetapi setelah melakukan restore selama 5 menit selalu ada pesan error 1604 dan selalu saya lakukan berulang ulang karena saya pikir jaringan eror ataupun kabel USB nya salah semua sudah saya ganti tetep aja muncul pesan itu eror 1604 MOHON PENCERAHANNYA DAENG ...makasih na sebelumnya

ada nomor hp ta???lokasi makassar jka kodong..

permisi gan.. ane mau tanya seputar DFU ini.. iphone ane sekarang berada ios 7.0.4 (kondisi jaibreak). ane rencananya mau update ios ke 7.1 tapi begitu proses update setengah jalan malah "error 3004" ane denger2 harus di DFU dulu.. ane ikutin lah cara agan.. DFU mode berhasil samapai di itune keluar recovery mode. nah begitu ane klik restore and update lagi proses berjalan muncul lagi "error 3004"
ada solusi kah gan?

bagaimananya kodong masuk DFU :(
sudah berapa kali mi saya coba tombol power+home tetapki gambar musik di colok usb :(

sy beli iphone 4s seken, kondisi icloud lock !
sudh coba doulci, evasion, etc....gagal total...
bisa bantu unlock icloud?
trims

bro ane mau tanya dong ini ipad gw crash pas update. trus cuma bisa recovery mode. ane udah download manual ipsw nya udah bener , trus ane juga udah DFU mode . tapi pas ane restore kok ipsw nya gk kompatibel ya?? knp ya?? ane udah download 3x itu ipsw n complete. knp ya? itunes udah terupdate, windows juga sudah update. tolong bantuannya thanks.. :D

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top