Cara Memperbaiki iTunes Error 3194

Maros - Masih di sebuah cafe yang berada di pinggir sungai kota maros, Sebuah cafe yang sering aku kunjungi untuk melakukan update pada blog ini, biasanya sih bersama teman-teman dari komintas Blogger, Ada banyak pertanyaan dari teman-teman pengunjung sehingga mengisnpirasi diriku untuk menuliskan solusinya melalui Blog ini, Terimah kasih telah membaca Curhatku hahaha :P


iTunes Error 3194-Ketika melakukan Restore, Upgrade Atau downgrade iPhone 4S, 4, 3GS or iPad3,2,1 or iPod touch on iOS 4.x or iOS 5.x or iOS 6.x

Cara Memperbaiki iTunes Error 3194 Step By Step :

-Tutup iTunes jika Terbuka

-Temukan File Host pada PC anda dengan Lokasi

  • Directory : /etc/hosts untuk Mac OS X :
  • Directori: c:\windows\system32\drivers\etc\hosts untuk Windows

- Buka File Host dengan notepad, Edit file tersebut dengan menambahkan text berikut ini,

74.208.105.171 gs.apple.com

Simpan text ini paling bawah, Lebih JelasnyaLiat Gambar di bawah ini :


- Setelah Selesai Mengedit Silahkan CTLR + S, Untuk melakukan save pada hasil edit pada file HOST

-Koneksikan Iphone iPhone,Ipad,iPod ke PC

-Buka iTunes

- Masuk ke dalam DFU MODE Dengan Cara :

  • DFU Mode (Device Firmware Update) caranya : Tekan Tombol Home dan Sleep selama 10 detik (ingat 10 detik!), setelah sepuluh detik lepaskan tombol Sleep dan tekan terus tombol Home untuk 10 detik lagi (jika anda melakukan ini semua dengan benar dan waktu yang tepat) maka akan muncul pesan dari iTunes seperti ini.

- Silakan Upadate/Restore iOS perangkat anda.

Note : Setelah Melakukan Upadate iOS silakan Remove kembali text 74.208.105.171 gs.apple.com pada file host
Sekian dulu yahm Semoga Membantu :D

Update : Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya
Advertisements
80 Komentar untuk "Cara Memperbaiki iTunes Error 3194"

maaf saya keluar dari topic yg dibahas..

saya akan memberikan jawaban dari pertanyaan anda..
silahkan add fb saya terlebih dahulu http://www.facebook.com/asianhackerz

MAs,, itu meang erhasi.. tapi kenapa setelah itu keluar error 1600

mas. aku terlanjur update ios 6. aku coba downgrade dengan download firmware ios 5.1.1. dengan menggunakan itunes, tapi gagal, ada notifikasi error 3194. aku juga udah coba tiny umbrella, tapi gak bisa start tss. aku juga coba otak atik c/windows/system32/hosts dengan menambahkan satu baris di bawah tapi juga gak berhasil, selalu muncul error 3194 sewaktu downgrade di itunes.
setauku belum ada yang bisa jailbreak untethered ios 6.
aku masih ingin deviceku terjailbreak untethered...
apa solusinya ya?
terima kasih

masalah yang sama, tetep kena error 3194 padahal sudah add host servernya.

helpppp

ko file hostnya ga bisa disave ya?

ini untuk update online ya?

Online, ataupu update manual, bisa mendapatkan error seperti itu

This comment has been removed by the author. - Hapus

maaf gan.. kok ane nga bisa nge save yah setelah di buka pake notepad. mintanya di save di mydocument?? mohon pencerahaannya gan..

many thanks

Jangan di save my dokument setelah di tambahkan , langsung ajah ctrl + s.

kayaknya memang gak bisa dikembalikan lagi ke 5.1.1 soalnya ak udah coba beberapa cara dari google juga but hasilnya sama aja -_-! still getting error

gan iphone4 saya ios 4.2.1 saya mau upgrade ke ios 5.1.1
bagaimana caranya saya sudah ubah host dan simpan tapi tetap error 3194
ada cara lainnya gan?
itunes punya saya versi 10.7
tolong bantuannya
thanks

sekarang sudah tidak bisa lagi Update ke iOS 5.1.1,mesti naik ke iOS 6.0.1, jika di paksakan akan terus error

iya emang udah gak bisa lagi..harus update ios6..tp klo abis update ios 6 itu masih bisa di downgrade lagi gak?

untuk sekrang tdk ada cara lain selain pernah menyimpan SHSH Bloob di iOS sebelumnya, selain itu tidak ada

sORE MAS ............
n salam semua...........
aku punya masalah dengan iphone 4 su.
aku sudah menggunakan gevey untuk iphone 4 ku,aku coba jailbrek dengan berbagai cara tapi hasilnya nol......
mohon bantuan suhu.
tk sebelumnya............

semua yang anda butuhkan ada di blog ini, silahkan berkeliling di Blog ini

salam mas knp iphone saya tidak mau update untuk ios6
saya sudah pelajari blog mas tp ttp tdk bisa
karena restore tidak terbaca updatenya
mohon petunjuknya

knp gabisa di save di notepadnya ya kk?

CTRL + S, bisa kok tapi jangan di save as yah

gan kok gk bs di save ya
gw udah ctrl+S klo di savenya di all files yg overwrite savean hosts sbelumnya ktnya acces is denied
klo save as txt type contact admin pdhl di pc gw usernya udah admin
contact admin mana lg coba --"

gan,
mohon petunjuk
ane sudah nge add hosts untuk filenya.dan sudah bisa ok disave/replace.
tapi tetep saja error 3194.


helpp

ini Upgrade Downgrade, atau Restore?

gan permisi mau tanya saya sudah add hosts yg agan kasih tapi tetep error 3914,mohon advice nya gan makasih

Biasanya kalau di windows 7 folder C:\Windows\System32 itu permission Folder nya harus ditambahkan lagi..atau tambahkan everyone dan kasih full Access... bisa di cari di google untuk cara nya

saya dh coba caranya...tp kok ttp eror 3194 ya ???
tlg di bantu gan dh pusink bgt ne

mas hilal, saya pake ios6.1 udh dirubah file hostnya trus aq restore lagi masih error 3194, mohon pencerahannya...

Saya juga mengalami hal seperti itu.. Coba tulis di host tersebut seperti in :

#74.208.10.249 gs.apple.com
#127.0.0.1 gs.apple.com
#74.208.105.171 gs.apple.com

gan ane udah coba sesuai yang kaya diatas sama ajh gan error nya 3194 tolong pencerahan nya gan thx yah gan

baca dengan cermat artikel ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/03/penyebab-error-itunes-3194-dan-cara.html

thanks sob cara ini yang ampuh...

coba deh cara dibawah tambahkan di host windows seperti ini,
ane udah ngalamin dan berhasil,

#74.208.10.249 gs.apple.com
#127.0.0.1 gs.apple.com
#74.208.105.171 gs.apple.com

Bisa ke Tiganya bisa 2 saja, klu iOS terbaru Apple sudah rilis, mesti Upgrade ke iOS tersebut, nggak bisa ke iOS sebelumnya,

Sob, saya alami hal tersebut juga,
kemarin saya coba untuk upgrade ke ios 6.1.3, tp gagal krn internetnya terputus, trus muncul recovery mode sesudah booting (gambar usb & i tunes)bagaimana solusinya ya?

saya coba install ios lama saya 5.1.1 di itunes baru, muncul error 3194.

dan saya sudah coba step diatas, untuk ubah notepad, tidak bisa di save, "acces denied juga".
dan apakah nasibnya iphone 4 saya terpaksa harus menggunakan ios 6?

kalau menggunakan ios tersebut (restore) apakah data saya, image, dll akan hilang?

maaf panjang pertanyaan saya, mohon tips dan sarannya mas.. Trims

klu proses Upgrade sudah 50% ulangi lagi Proses Upgradenya, klu masih di bawah 50% cukup tekan tombol Power ama Home Sampai muncul logo Apple,

skrng iOS terbaru adalah iOS 6.1.3 jadi mau tidak mau harus naik ke iOS tersebut, Bukan iOS 5.1.1

kalau dari 5.1.1 mau naikin ke 6.1.2 bisa gk mas? apa mesti ke 6.1.3?

nggak bisa, mesti naik ke iOS 6.1.3

Gan, kan itu tulisannya suruh pencet Home+Sleep, itu tombol Sleep yg mana di komputer?

@Atang Darmawan kalau karena save di notepad muncul dialog "Acces Denied" coba buka notepadnya sebagai Administrator.

saya sudah mencoba menggunakan metode ini tapi kok masih kena error 3194 yah? mohon pencerahanya :D

meskipun menggunakan metode di atas, tetap saja, klu Apple sudah merilis iOS terbaru. tidak bisa lagi melakukan Restore ke iOS yang sama, mesti naik ke iOS yang baru

Tombolnya yang di iPhonennya, bukan di PC nya D

Gan ane sekarang posisi IOS 6.0.1 dan sudah di jailbreak, ane rencana mau upgrade ke 6.1.2 biar bisa di jailbreak kembali.
bagaimana ya caranya supaya tidak error 3914 ? langkah" nya apa ya gan ? THX before, Maaf OOT :)

Mohon dijawab gan...

APAKAH IOS 5.1.1 UNTUK IPHONE 3GS MASIH MEMUNGKINKAN DIGUNAKAN SAAT INI ?...

thanks

permisi gan mau tanya
Kenapa pas mau Ctrl+S kok malah save as?
Mohon dijawab sama agan yaa :)
Makasih

mas, iphone 3gs ios 5.1.1 yang udah di downgrade baseband ke 05.13.04 waktu dihubungkan dg itunes malah ada pesan error 0xE800012. solusinya gimana nih? thanks

buka notepad > run as administrator gan
baru open ke file hosts nya

Mas Ga bisa di restore alias downgrade dari ios 7 ke ios 6, muncul error 3004, apakah ada petunjuk lain ? thanks before...

bagi yang acces is denied coba antivirusnya matikan ,ane d blok oleh avira setelah dimatikan di setingan antivirusnya buat edit hosts langsung bisa

gan saya mau restore iphone 4 ios 6.1.3 yang sudah locked karena berulang kali salah masukin pasword (iphone dapat nemu)
kyknya sih udah FU, awalnya pake kartu sim vodafone
nah pas saya restore pake itunes dia update ke ios7,
terus saya setting awal diminta apple id, saya masukan apple id punya saya gak mau, katanya kemarin waktu saya ke mini store apple harus downgrade ke ios 6.1.3 lagi terus hapus icloudnya supaya gak verified ke apple biar bisa ganti apple idnya tapi katanya udah gak bisa di downgrade..
lalu apakah ada cara lain utk restore iphone tsb?
mohon bantuannya gan, soalnya pengen banget pake iDevice

belum ada cara lain untuk mengatasi masalah tersebut, kecuali mengetahui Apple id dan password pertama di iPhone tersebut.

"klu proses Upgrade sudah 50% ulangi lagi Proses Upgradenya, klu masih di bawah 50% cukup tekan tombol Power ama Home Sampai muncul logo Apple" mksdnya di ulang lagi gimana? yang ada harus di ulang lagi dari awal walaupun proses upgrade nya sudah lebih dari 50%

saya udah coba semua cara mengatasi error 3194 mulai dari mengganti host,menggunakan tiny umbrella,ireb tapi kenapa masih aja gagal dan masih muncul error 3194.apakah ada cara yang lain lagi ?

mantap gan cara" nya.. thanks yh.. ^^
buat agan Herfin.. makasih banget.. itu file host yg jalan di saya..
sangat membantu.. ^^

knp udah ubah gak mau merestore dari ios 6 ke ios 7.0.2 knp

klo mau upgrade ga usah di ubah hosts nya bro, itu mah yg mau downgrade pasti pada error 3194, lagi pula skrg udh liris 7.04 jd g bisa klo 7.0.2

Saya sudah melakukan seperti diatas dan comment dari rekan2, tapi masih ada error itunes,yang terakhir error code 11.
Saya coba langkah mengganti beberapa file yang ada di Itunes (C/:program files (x86)/common files/apple/), 3 file : AppleMobileDeviceService_main.dll, MobileDevice.dll, iTunesMobileDevice.dll dengan file
dari (http://adf.ly/YDWsj) atau (http://www.mediafire.com/download/a250qir5cxj5c5e/FixErrorItunes%2011.05.rar) atau (http://www.4shared.com/rar/UmMnlFRYce/FixErrorItunes_1105.html) masalah error terselesaikan.
Itunes yang saya pakai versi 11.1.3.
Source artikel : http://jaxov.com/2012/05/fix-itunes-error-11-while-restoring-ios-5-1-1-ipsw-manually/

Om om tolong dong masukan nya... hp iphone 4g saya gak bisa nyala,cuma kalau nyala ada gambar colokan kabel sama tulisan itunes... gmn dong,udah aku restore pake itunes tetep saja gak bisa ada tulisan eror 3194... tolong dong om om

http://www.youtube.com/watch?v=kLvQGG82drA&feature=youtu.be

tolong saya plisssssssssssssssss

sudah ga kuat ini kenapa error dan iphone 5 seperti itu

Bos saya mau tanya, saya punya iphone 3gs saya coba download ios 6.1.3 setelah hampir selesai tampil di layar Recovery mode, gimana solusinya?

ane iphone 5 gan, tpi ane coba cra di atas, tpi tetap error 3194,
mohon bantuannya, thanks..

ane ios 6.1.3 ingin update ke ios 7.0.3 apakah mungkin dilakukan.

coba gunain ios soft dev pack+jb iphone 4 cari di google aja gan.iphoneku 2 jg bermasalah ke lock,trus sy jb dengan app ios soft dev pack setelah sdh status jb masih ke lock,masuk mode DFU buka itunes tahan shift dan klik pulihkan cari ios yg pernah angan gunain dan restore tunggu sampai selesai pasti normal lg...cara ini sdh sy coba di iphone 4,4s

Whenever I try to open my iphone files then I receive error 3194. I was having no idea to solve this error. When i use this third party repair tool, this tool has easily removed this error and make my iphone file transfer easy. This is the best tool which has helped me a lot to fix my iphone errors.Thanks.

hallo, saya mau tanya dong. waktu restore ipad , ipad nya keluar-masuk sendiri dari itunes. jd restore nya repeat mulu. solusinya apa ya mas? thanks

Our team member are fix all type error and complete solution of your problem. Go through this url.
Fix Windows 7 Error 1068
Thank you
Aalia lyon

gan..... punya q iphone 4g 32gb mau q update ios 7.0.4 kok ada tulisan error 3194 terus aku lihat harus ubah host file dan udah q ubah terus sekarang malah error 3004 padahal itunes uda yang terbaru ...solusinya gimana gan???? please ..... kirimin ke managung7@gmail.com

bro..aku punya masalah yg sama di iphone 5..recovery mode..ktika restore ke ios 7.1.1 muncul error 3194,,saya sudah coba ganti host file..tp tetep..tolong bantu dong bro..

bro mau nanya nih ... gw pake ip4s ios 6.1.3 mau upgrade 7.1 tetapi sudah ada 7.1.1. setiap di upgrade ke iOs 7.1 pasti eror 3194. apakah gw hrs update ke ios 7.1.1 ya karena itu yg teratas saat ini?




help please pecerahan

Agan Hyllal, ane udah coba persis seperti yang ada di tutorial, pada saat DFU mode sudah sesai tetapi tetep pas update masih muncul 3194 nya, gimana ya gan?

Untuk semua sobat yng mengikuti tutorial diatas tapi masih error, silahkan baca artikel ini, biar paham apa penyebabnya

http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/03/penyebab-error-itunes-3194-dan-cara.html

buka notepadnya dengan klik kanan trus Run as administratot broo.. moga" Work

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info