Masalah Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6

Masalah Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6 - Pengguna perangkat iOS, memang sudah menngetahui jika saat melakukan restore, upgrade di iPhone, iPad atau Touch, mereka bisa mendapatkan error, namun, informasi untuk menyelesaikan beragam masalah error yang terdapat pada iTunes ini, sudah tersedia pada website resmi Apple. Tapi bagi anda yang memiliki iPhone 6, sepertinya harus lebih berhati-hati saat memperbarui perangkat anda ke iOS 9, khusunya jika  perangkat anda pernah jatuh, terbentur benda keras atau jatuh ke air, karena dapat memicu Error iTunes 53 saat melakukan Upgrade.

Hingga hari ini banyak pengguna khususnya iPhone 6 yang mencoba memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, karena memang, awalnya iPhone 6 memiliki versi iOS 8 saat pertama kali dirilis pada tahun 2014, banyak yang mengeluhkan, sebab pada saat proses upgrade mereka menemukan kode error 53 pada iTunes, sehingga perangkat tersebut tidak bisa digunakan, menurut beberapa sumber, penyebab utama dari error tersebut adalah fitur touch id yang tidak berfungsi dengan baik atau rusak. Dan hingga sekarang, belum ada solusi yang tepat untuk memperbaiki masalah tersebut.

Masalah Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6
Karena error dengan kode 53 di iTunes berhubungan langsung dengan hardware, tepatnya Touch ID. Jadi satu-satu cara untuk bisa memperbaiki total kerusakan tersebut, yaitu dengan membawa iPhone 6 anda ke tempat service Resmi Apple, Tapi sebelum anda membawanya, anda harus tahu satu hal, yaitu biaya perbaikan untuk fitur touch id pada perangkat iPhone tidaklah murah, bahkan hampir mencapai setengah dari harga iPhone 6, sebab teknisi Apple harus mengganti kerusakan hardware beserta dengan mesin utama.

Kasus kerusakan iPhone disebabkan oleh error 53 saat melakukan upgrade ke iOS 9 melalui iTunes, pernah terjadi di inggris, saat itu pengguna dari iPhone tersebut harus membayar hampir separuh harga dari saat pertama kali membeli iPhone 6 tersebut. Jadi, jika saat ini anda juga memiliki masalah yang sama, ada dua pilihan untuk anda, pertama membeli iPhone baru atau siap-siap mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk biaya perbaikan.

Untuk menghindari masalah tersebut, sebaiknya jaga baik-baik iPhone anda dari benturan benda keras, atau terjatuh dari tempat yang tinggi dan basah karena air. Namun, jika suatu hari fitur Touch ID  di iPhone 6 anda tiba-tiba tidak berfungsi sama sekali, tapi masih bisa anda gunakan dengan normal, sebaiknya hindari memperbarui perangkat anda ke iOS 9 atau versi paling baru melalui metode OTA atau iTunes, sebab sudah pasti anda tahu dengan resikonya. karena fungsi Touch ID pada iPhone untuk mengamankan perangkat anda dengan fitur sensor sidik jari. Sebaiknya, gunakan Alternatif lain yaitu mengatur passcode hingga 6 digit, sehingga orang lain tidak bebas mengakses perangkat anda.

Jika anda ingin membeli iPhone 6 bekas dari orang lain, sebaiknya tanyakan kepada penjualnya, apakah iPhone tersebut tidak pernah jatuh dan membetur benda keras atau terjatuh ke dalam air, dan bila pernah, namun semuanya kembali normal setelah dibawa ke tempat service non resmi Apple, sebaiknya jangan mengambil resiko, sebab dapat menimbulkan masalah yang cukup merugikan anda ketika anda memperbarui perangkat anda ke iOS 9 atau yang paling baru.

Error kode 53 cukup membuat cemas bagi siapa saja, khususnya bagi anda yang menggunakan iPhone 6, efek yang ditimbulkan oleh kode error ini, cukup menakutkan, karena dapat membuat iPhone tersebut tidak bisa anda gunakan lagi dan semua data yang terdapat didalamnya tidak dapat anda akses. dan jika anda memilih untuk memperbaiki masalah tersebut, anda harus siap-siap mengeluarkan biaya yang mahal.

Banyak orang yang menyakini khususnya mereka yang bergerak dibidang ponsel, jika Apple sebenarnya mengetahui, potensi error 53 sangat besar terjadi pada iPhone 6 dengan kondisi touch id yang tidak berfungsi dengan baik (rusak), Tapi perusahaan tersebut hanya memilih diam, tanpa harus memberikan peeringatan.
8 Komentar untuk "Masalah Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6"

gan solusi untuk itunes error code 3 pada saat restore iphone 5 ios 9.2.1 gimana ya? mohon bantuanya.

cara mengatasi itunes error 50 gimana?

sepertinya, itu masalah hardware gan, kemungkinan kena chip baseband, coba bawa ke tempat service terdekat

Coba disable antivirusnya, posisikan ipinnya ke dfu mode, lalu restore ulang

saya juga mengalami masalah yang sama dengan kode error 50 , ada solusi?

agan moh apakah sudah terselesaikan masalah nya?

waduh gw punya masalah yg sama .....solusi tepatnya gimana ya...bener bgt iphone gw terjatuh awalnya .

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top