Cara Mendapatkan Fitur Video Autofocus di iPhone 5s atau Perangkat Lama

Cara Mendapatkan Fitur Video Autofocus di iPhone 5s atau Perangkat Lama - Kita semua sudah tahu, jika iPhone 6 dan 6s mendapatkan perubahan besar dari sisi kemampuan aplikasi karena, salah satunya adalah fitur autofocus yang ditambahkan dengan memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan berfokus pada obejek tertentu secara otomatis salama proses perekaman.

Tapi sayangnya, fitur autofocus hanya hadir secara ekskulif pada iPhone terbaru, dan tidak terdapat pada iPhone 5s atau perangkat yang lebih lawas melalui pembaruan software iOS 8. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena tidak bisa mendapatkan fitur ini, karena dengan jailbreak, anda tetap bisa mendapatkan fitur ini di perangkat lawas anda, cukup dengan mendownload sebuah tweak yang baru saja dirilis di Cydia. dengan nama AFVideo.


Fungsi dari AFVideo, adalah menghadirkan fitur Video Autofocus pada perangkat yang tidak support, tapi perlu anda ketahui, jika perangkat lawas yang bisa menggunakan tweak ini, hanya yang memiliki  fitur autofocus pada photography. jadi tidak semua iPhone lawas bisa menggunakan tweak ini.

Setelah anda mendownload tweak ini dari cydia, anda tidak perlu melakukan konfigurasi melalui aplikasi setting, seperti yang terdapat pada aplikasi atau tweaks cydia pada umumnya, karena AFVideo akan langsung berfungsi seperti biasa. Cukup dengan membuka  aplikasi kamera dan beralih ke mode merekam video, dan silahkan untuk mulai merekam, dan anda akan melihat kamera akan fokus pada sebuah objek yang bisa anda lihat pada frame tanpa anda harus selalu menyentuh layar iphone anda.

Tweak ini sepertinya menjadi hal wajib dimiliki oleh pengguna iPhone yang hobi untuk merekan vidoe menggunakan iPhone yang lebih lawas.  Hingga saat ini, belum diketahui apakah tweak ini, akan berdampak pada penggunaan baterai di iPhone. Namun, belum juga ditemukan potensi kerugian saat menggunakan tweak ini.

Terima kasih untuk developer dibalik tweak AFVideo, karena dengan hadirnya tweak ini, fitur Video Autofocus yang terdapat pada iPhone 6 dan iPhone 6s bisa dinikmati di iPhone yang lawas. anda bisa mendownload AFVideo secara gratis melalui bigboss repo di cydia. Tweak ini juga support dengan iOS 8, 7 dan bahkan iOS 6 dan 5.
0 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Fitur Video Autofocus di iPhone 5s atau Perangkat Lama"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top