Cara Menonaktifkan Fitur Auto Correction di iPhone dan iPad

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Correction di iPhone dan iPad - Auto-Correct yang terdapat pada iPhone dan iPad adalah sebuah fitur yang membantu anda dalam mengetik sebuah teks, baik pada aplikasi pesan dan imessage, membalas chat atau menulis sebuah catatan harian, dengan secara otomatis memberikan sugesti kata sebelum anda selesai mengetiknya dan memperbaiki kata-kata jika terjadi salah ketik, jadi selain mengurangi kesalahan penulisan kalimat, fitur ini juga bisa mempersingkat waktu dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan penulisan tesk di perangkat iOS anda. perlu anda kethui jika fitur Auto-Correct di iPhone sudah aktif secara default dalam bahasa inggris. Namun, Meskipun fitur Auto-Correct, sebenarnya hadir dengan niat membantu anda, bukan berarti beberapa orang tidak suka dengan fitur ini, terutama bagi anda yang menggunakan bahasa indonesia dalam menuliskan teks.

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Correction di iPhone dan iPad

Mungkin saja, Anda sudah bosan dengan fitur  auto-correct yang terdapat pada iPhone, sebab sering keliru dalam mengubah kata-kata menjadi kata lain dan bukan anda inginkan, Anda bisa menonaktifkan fitur auto-correction secara penuh di iOS. Melakukan hal ini, sebenarnya tidak direkomendasikan untuk sebagian besar pengguna. Namun, pada situasi terntentu, mengnonaktifkan auto-correct menjadi solusi yang cukup masuk akal, untuk mencegah anda dalam melakukan kesalahan membuat teks secara terus menerus.

Pada artikel ini, proses untuk menonaktifkan auto-correction, menggunakan iPhone, dan bagi anda pengguna iPad, cara ini sama saja bahkan pada perangkat iOS lainnya. Juga pada setiap versi iOS yang lebih moderen atau lebih baru. jadi tidak begitu sulit untuk melakukan hal ini, silahkan anda simak petunjuk dibawah ini, untuk menonaktifkan fitur auto-correction di iPhone dan iPad anda.

Step 1 : Silahkan masuk ke Aplikasi pengaturan di perangkat anda, yang terletak pada homescree.

Step 2 : Selanjutnya, pilih "General" dan masuk bagian "Keyboard".

Step 3 : Pada bagian keyboard, ada akan melihat option "Auto-Correction" silahkan alihkan toggle "on" menjadi "off"

Step 4 :  Tutup aplikasi seperti biasanya.

Setelah anda menonaktifkan fitur Auto-Correct di iPhone atau iPad, silahkan buka aplikasi apa saja, yang penting mendungkung untuk mengetikan sebuah teks. dan ketikan sebuah kata atau kalimat, apapun yang anda ketik tidak akan berubah dan tetap orginal.
0 Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Fitur Auto Correction di iPhone dan iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top