Cara Reboot Atau Restar iPhone Tanpa Tombol Power dan Home

Cara Reboot Atau Restar iPhone Tanpa Tombol Power dan Home - Secara Defaull Apple mengahadirkan tombol hardware home dan power/sleep, selain berfungsi untuk menonaktifkan atau menyalakan perangkat anda,dll. dengan menekan dan menahan kedua tombol tersebut tombol secara bersamaan membuat perangka iOS anda (iPhone, iPad dan iPod Touch) secara otomatis akan melakukan reboot atau restar dengan menampilkan logo Apple.

Semakin sering anda menggunakan kedua tombol ini, dalam aktivitas anda menggunakan smartphone sehari-hari, tentu saja membuat kemunduran performa bahkan tidak akan berfungsi dengan normal lagi, Pada situasi tertentu, mungkin anda perlu untuk merestar perangkat anda, biasanya orang-orang melakukan hal ini jika terjadi sesuatu yang tidak normal di perangkat mereka. Lalu bagaimana dengan Jika ternyata tombol home dan power di iPhone atau iPad anda tidak berfungsi dengan normal lagi?

Cara Reboot Atau Restar iPhone Tanpa Tombol Power dan Home

Berikut ini ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan restar pada perangkat anda, meskipun tanpa tombol home dan power. anda juga mematikan perangka iOS anda meski tanpa tombol power anda bisa membaca Artikel ini untuk mengetahui caranya.

Cara Pertama, yaitu dengan melakukan reset network settings di iPhone dan iPad, dengan cara ini, otomatis perangkat anda akan melakukan restar dan reboot, Tenang saja, cara ini aman untuk pengguna iPhone dan iPad jailbreak, Tapi perlu anda ketahui jika anda melakukan reset network settings, maka sebuah pengaturan yang berkaitan dengan jaringan akan terhapus, seperti password wifi yang tersimpan dan pernah terhubung dengan perangkat anda jadi anda pelu menghubungkan kembali dengan memasukan password wifi di iPhone atau iPad anda dan juga list perangkat yang pernah terhubung dengan bluetooth.

Step 1 : Anda perlu mengakses aplikasi setting di springboard anda, masuk ke general dan pilih bagian Reset.

Step 2 : Disana terdapat beberapa pilihan yang berkaitan dengan reset, silahkan anda pilih opsi “reset network settings”, biasanya anda akan diminta untuk menginput passcode, jika demikian silahkan masukan passcode.

Step 3 : selanjutnya, Silahkan anda konfirmasi, dan otomatis iPhone atau iPad anda akan melakukan restar sendiri.

Di sistem operasi milik Apple ini (iOS) memiliki sebuah opsi yang pada bagian Accessibility di Aplikasi setting, fungsinya untuk membuat text menjadi tebal dan memudahkan para pengguna untuk membaca teks. Untuk mengaktifkan opsi ini, diperlukan untuk merestar atau reboot perangkat anda, tanpa harus menekan tombol power dan home.

Step 1 : Masih pada Aplikasi setting, selanjutnya pergi ke General dan Accessibility.

Step 2 : Anda perlu melakukan scroll pada bagian ini, untuk menemukan Bold Text, selanjutnya aktifkan pilihan ON pada Toggle.

Step 3 :  Secara otomatis, ketika anda mengatifkan fitur ini, akan tampil sebuah jendela popup dengan keterangan “Applying this setting will restart your iPhone”, silahkan Tap Continue untuk merestar atau merboot iPhone anda.
0 Komentar untuk "Cara Reboot Atau Restar iPhone Tanpa Tombol Power dan Home"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top