Menentukan Aplikasi yang bisa Mengakses Cellular Data di iPhone

Menentukan Aplikasi yang bisa Mengakses Cellular Data di iPhone - Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di appstore mulai dari buatan developer ternama hingga pemula, membuat orang tertarik untuk  mendownload dan menginstall hanya untuk sekedar mencoba, namun terkadang game atau aplikasi ini jarang digunakan atau jika digunakan hanya pada situasi tertentu saja. 

Banyak diantara aplikasi atau game yang anda download, melakukan koneksi secara otomatis, ketika perangkat anda sedang aktif, meskipun sedang dalam mode standby atau anda sedang menggunakan aplikasi tersebut. Efek dari fitur ini tentunya dapat membuat pemakaian seluler data anda meningkat dan menjadi boros. Sepertinya Apple menyadari akan hal ini, dengan merilis iOS versi modern yang memberikan kesempatan ke pengguna untuk menentukan aplikasi apa saja yang bisa mengakses internet melalui seluler data anda di iPhone maupun di iPad.

Menentukan Aplikasi yang bisa Mengakses Cellular Data di iPhone

Namun anda tidak perlu khawatir , jika anda telah memilih untuk menonaktifkan aplikasi tertentu agar tidak menggunakan peket data anda, agar terhubung dengan internet. Bukan berarti aplikasi tersebut tidak bisa lagi terhubung atau offline. Namun hanya bisa terkoneksi kembali, saat perangkat anda tersambung dengan Wifi. Entah menggunakan fasilitas wifi umum ataupun pribadi.

Sebenarnya cara terbaik selain metode ini, dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai , selain bisa menambah ruang pada storage iPhone atau iPad anda, yang kemungkinan bisa digunakan untuk menyimpan file lain, juga mengurangi penggunaan pemakaian paket data, karena secara default setiap aplikasi yang anda download dan install secara default akan menggunakan paket Data anda untuk terhubung dengan internet, kecuali anda menentukan sendiri dengan cara manual.

Tapi, sebaiknya anda harus bijak menentukan aplikasi apa saja yang ingin anda nonaktifkan, sosial media dan aplikasi chatting, sepertinya harus tetap anda aktifkan, karena kategori aplikasi cukup penting untuk melakukan komunikasi dan menerima pemberitahuan pada akun sosial media anda.

1 :  Silahkan anda buka Aplikasi Setting yang terdapat pada Springboard anda.

2 : Selanjutnya, masuk ke bagian ‘Cellular

3 : Pada bagian ini, anda perlu melakukan scroll ke bawah hingga menemukan lagi bagian "Use Cellular Data For"

Menentukan Aplikasi yang bisa Mengakses Cellular Data di iPhone1
4 : Akan tampil daftar aplikasi dan game yang telah terinstall di iPhone atau iPad anda, dilengkapi dengan toggle On/Off, selanjutnya anda tentukan aplikasi atau game yang tidak anda izinkan untuk menggunakan Cellular Data di perangkat iOS anda. dengan cara mengalihkan tombol toggle ke posisi off.

Selain mematikan aplikasi, pada daftar itu juga anda disajikan informasih untuk mengetahui tentang aplikasi mana saja yang menggunakan pake data dengan jumlah yang besar.
8 Komentar untuk "Menentukan Aplikasi yang bisa Mengakses Cellular Data di iPhone"

Gimana kalau toogle ON nya tidak mau di hidupkan saya udah coba hidupkan tapi selalu OFF dengan sendirinya?

Hai..
saya punya masalah pada iphone saya, biasanya ketika saya ingin membuka app yg menggunakan internet, saya mengaktifkan internet pada app tsb namun untuk beberapa hari ini ketika saya mengaktifkannya app tersebut masih dalam keadaan offline dan ketika saya kembali pada menu pengaturan app tersebut berpindah otomatis keadaan nonaktif.. Apakah anda dapat membantu saya? Tks

Hai seperti ya kita punya masalah sama. Apa km udh upgrade iOS 9? Kayanya masalahnya Ada pada itu deh.. Coba line aku fanny permatasari buat sharing lagi.

Saya punya masalah dengan iphone saya. Saya sudah mengaktifkan cellular data app nya tapi saat saya buka app tersebut tidak tersambung ke internet padahal saya sudah mengaktifkan cellular datanya. Kemudian saya kembali ke setting dan ternyata toogle on nya tidak bisa di hidupkan. Saya sudah coba berkali2 tapi tetap aja kembali off terus. Saya harus gimana? saya pusing jadinya. Saya sudah coba reset settingnya tapi tetap aja gabisa

Permasalahanya sama dengan iPhone saya, udah bisakah kak? Gimana solusinya?

Tombol Cellular Data di Detail Setiap Aplikasi

Beberapa pengguna melaporkan masalah ini sejak iOS 9.0 publik dirilis. Mereka tidak dapat mengaktifkan mode penggunaan Cellular Data pada beberapa aplikasi. Lebih tepatnya ketika ditekan ON, tombol tersebut akan kembali menjadi OFF secara otomatis. Apakah kamu mengalami hal serupa?

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperbaiki masalah ini. Pertama coba reinstal alis hapus lalu unduh lagi aplikasi tersebut. Kedua adalah melakukan Reset Network Settings. Pengaturan ini ada di bagian Settings > General > Reset.

Saran lain adalah mengecek pengaturan Restriction alias batasan akses beberapa fitur penting yang ada di iOS 9. Yaitu lewat mode Settings > General > Resctriction > Cellular Data Use > Allow Changes.

Jika masih tidak bisa juga, jalan terakhir yang harus kamu tempuh adalah Restore dari perangkat iTunes di komputer. Gunakan tips nomer 3 dari tutorial update ke iOS 9, sesuaikan IPSW dengan versi iOS 9 terbaru ketika kamu sedang melakukan update.

sama saya juga begitu bagaimana solusinya ?

Bagaimana jika list aplikasi tidak muncul pada "use data celuler for" hanya ada 1 list yaitu "passbook" yang muncul?
Bagaimana bila saya lupa dengan passcode?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top