Persiapan Sebelum Menginstal Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod

Persiapan Sebelum Menginstal Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod - Seperti yang kita ketahui, iOS 9 akan menjadi major update selanjutnya, untuk perangkat yang kompatibel yang akan rilis dalam waktu dekat ini, iOS 9 hadir dengan beberapa perbaikan dan peningkatkan stabilitas pada sistem operasi mobile, selain itu ada beberapa fitur baru dan juga wallpaper baru yang akan ditemukan oleh pengguna setelah menginstall iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod mereka.

Setelah iOS 9 dirilis sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Apple, sebaiknya anda jangan terburu-buru untuk meng-upgrade iPhone, iPad dan iPod anda, karena ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan sebelum menginstall update iOS 9 di perangkat anda. Ini adalah hal yang cukup penting untuk anda ketahui untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Persiapan Sebelum Menginstal Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod
1. Pastikan perangkat anda kompatibel untuk menjalankan iOS 9, untuk mengetahui perangkat apa saja yang support dengan iOS 9 bisa anda lihat melalui link ini.

2. Jika saat ini iPhone, iPad dan iPod touch anda menjalankan iOS 8.4 jailbreak, sebaiknya anda hindari untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 9, sebab jika anda melakukannya sudah dipastikan anda akan kehilangan jailbreak beserta tweak dan aplikasi yang anda telah install dari Cydia. hingga saat ini belum ada developer atau komunitas jailbreak yang diperkirakan akan merilis jailbreak iOS 9.

3. Hapus beberapa aplikasi yang tidak anda gunakan, kenapa? sebab jika anda melakukan update ke iOS 9 dengan metode OTA (Over The Air) perangkat anda membutuhkan minimal ruang hingga 1.4 GB, jadi jika anda menginstall banyak aplikasi pada perangkat anda, sebaiknya hapus yang anda anggap tidak dibutuhkan untuk sementara, agar anda mendapatkan free storage. anda juga bisa mebersihkan file temporary dan cache di perangkat anda, tujuannya sama dengan yang disebutkan sebelumnya, yaitu untuk mendapatkan free storage lebih pada perangkat anda, anda bisa menggunakan aplikasi Tongbu Asisstan atau PhoneClean

4. Ini yang paling penting, yaitu Backup semua data-data anda sebelum mengupdate ke iOS 9, seperti foto, video, kontak dsb. sebaiknya anda menggunakan iTunes yang terinstall pada komputer anda, selain metode ini cukup cepat dan bisa mengbackup semua data-data anda. setelah anda berhasil menginstall iOS 9, data-data yang telah anda backup sebelumnya bisa anda restore kembali.

5. Pastikan anda terhubung dengan koneksi wifi yang cepat dan stabil,  karena bisa dipastikan jika file iOS 9 memiliki ukuran yang cukup besar, diperkirakan 1GB lebih jika anda menggunakan metode OTA dan 2 GB untuk file IPSW. Tapi biasanya jika pembaruan iOS rilis untuk pertama kali, server Apple akan menerima banyak permintaan sehingga menyebabkan proses pembaruan menjadi lambat.

Saran saya, sebaiknya anda tunggu beberapa jam setelah iOS 9 resmi dirilis, selain karena banyaknya permintaan yang akan diterima oleh server Apple, belum bisa dipastikan apakah iOS 9 benar-benar tidak memiliki bugs, Atau anda bisa menunggu review dari pengguna lain yang telah menjalan iOS 9 di perangkat mereka.
0 Komentar untuk "Persiapan Sebelum Menginstal Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top