Cara Perbaiki Cydia yang Error Setelah Installl Tweaks/Apps

Cara Perbaiki Cydia yang Error Setelah Installl Tweaks/Apps - Sama seperti biasanya, setelah tool jailbreak telah dirilis oleh komunitas atau developer untuk versi iOS terbaru, para pengguna iPhone, iPad dan iPod yang support dengan tool jailbreak tersebut, akan segera melakukan jailbreak pada perangkat mereka, ini karena banyak pengguna yang tidak sabar ingin menikmati fitur-fitur pihak ketiga yang tentunya hanya bisa dilakukan setelah perangkat iOS mereka telah jailbreak. Contoh tweaks dan aplikasi dari Cydia dengan fungsi dan fitur tertentu.

Tapi, perlu anda ketahui setelah tool jailbreak dirilis biasanya masih banyak aplikasi atau tweaks tertentu yang belum support dengan versi iOS yang anda jalankan di perangkat, karena developer yang membuat tweaks dan aplikasi tersebut, membutuhkan beberapa hari untuk memperbarui produk mereka di Cydia agar bisa digunakan kembali di iOS terbaru.

Cara Perbaiki Cydia yang Error Setelah Installl Tweaks/Apps
Banyak pengguna yang melakukan kesalahan karena langsung menginstall aplikasi atau tweaks favorit mereka dari Cydia, meskipun belum support dengan versi iOS yang mereka jalankan, sehingga menyebabkan cydia di perangkat mereka mengalami Crash ataupun error. sudah pasti penyebab terjadinya crash atau error pada cydia adalah tweaks dan apps yang tidak kompatibel.

Untuk menghidari anda dari masalah tersebut, sebaiknya perhatikan, apakah tweaks atau aplikasi yang hendak anda install telah support dengan iOS di perangkat anda atau belum, anda bisa membacanya melalui keterangan terdapat di sana. Jika belum, sebaiknya anda bersabar.

Biasanya repo atau source resmi atau default tidak akan mengizinkan untuk menginstall apps atau tweaks yang kompatibel dengan iOS anda. Tapi berbeda jika anda menginstallnya dari source atau repo pihak ketiga yang tidak resmi, anda bisa menginstall apps atau tweaks yang belum kompatibel dengan resiko dapat menyebabkan perangkat atau app cydia anda crash atau respring berulang-ulang dan yang paling parah adalah stuck di boot logo Apple.

Untuk Perbaiki Cydia yang Error Setelah Installl Tweaks/Apps, ada beberapa metode, namun sebaiknya sebelum melakukan restore dan kembali melakukan jailbreak anda bisa mencoba cara ini.

Step 1 : Jika perangkat anda jailbreaknya belum stabil karena biasanya baru saja dirilis, seperti iOS 9, sebaiknya jangan melakukan force reboot, tapi matikan dengan cara biasa, yaitu dengan menekan tombol power beberapa detik hingga tampil "Slide to Power OFF", selanjutnya matikan seperti biasa.

Step 2 : Setelah perangkat anda sepenuhnya telah Mati, nyalakan kembali perangkat anda dengan menekan tombol power bersamaan dengan menekan tombol Volume UP.

Step 3 : Setelah tampil logo Apple, lepaskan tombol power, tapi jangan lepaskan tombol Volume UP, hingga perangkat anda kembali menyala dengan kondisi normal.

Step 4 : Selanjutnya silahkan anda periksa tweaks atau aplikasi yang terakhir anda install sebelum cydia anda error atau crash, kemudian uninstall tweaks atau aplikasi tersebut.
0 Komentar untuk "Cara Perbaiki Cydia yang Error Setelah Installl Tweaks/Apps"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top