iPhone SE Mampu Bertahan Dalam Air Hingga 1 Jam

iPhone SE Mampu Bertahan Dalam Air Hingga 1 Jam - Belum lama iPhone SE diperkenalkan beberapa pengguna mulai melakukan beberapa test, dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan merendam iPhone SE kedalam sebuah wadah yang berisi air, untuk mengetahui dan membuktikan perangkat terbaru Apple dengan layar 4 inci ini, mampuu bertahan terhadap air, beberapa pengguna juga telah melakukan test dengan cara menggores dengan benda keras hingga dibakar pada bagian tertentu seperti pada bagian layar.

Dalam sebuah video uji coba yang dilakukan oleh Zach Straley yang dipost melalui youtube terdapat tiga perangkat yang akan yang akan menjalani test, yaitu iPhone 5s, iPhone SE dan iPhone 6s. selanjutnya, ketiganya mulian dibenamkan di dalam wadah pelastik berisi air, hasil yang ditemukan pada 5 menit pertama, iPhone 5s terlihat menyerah dan mulai memberikan tanda untuk berhenti bekerja. iPhone SE dan iPhone 6s tetap bertahan dan tetap bekerja untuk membuktikan mana yang lebih tangguh bertahan di dalam air hingga 1 jam kemudian.

iPhone SE Mampu Bertahan Dalam Air Hingga 1 Jam
Meskipun secara umum iPhone tidak mempuyai sertifikat IP resmi, namun bukan berarti generasi terbaru seperti iPhone 6s dan iPhone SE akan menyerah begitu saja dalam sebuah percobaan dengan air. Dalam sebuah video yang dipost oleh iFixit, model iPhone generasi terakhir (iPhone SE) sepertinya dilengkapi dengan komponen “foamy silicone seals" yang diklaim mampu melindungi bagian tertentu seperti koneksi pada logic board, connector pada kamera depan/utama dan juga volume control. Namun komponen pelindung ini tidak ditemukan pada bagian LCD digitizer, baterai dan Lightning connector artinya bagian itu tidak terlindungi oleh komponen seal.

Mungkin anda penasaran dengan video yang dipublikasikan oleh Zach Straley, Anda bisa melihat langsung pada link video ini. dan telah dipastikan, iPhone SE masih dalam kondisi yang baik tanpa kerusakan seperti iPhone 6s, walaupun telah terendam dalam air hingga 1 jam lamanya. Namun, sebaiknya jangan membawa iPhone untuk kegiatan menyelam atau berenang, karena kemampuan ini hanya dimiliki perangkat lain seperti Samsung Galaxy S7 atau Sony Xperia Z5 yang memang dirancang untuk memiliki kemampuan khusus untuk bertahan terhadap air.

Jadi, sepertinya membeli iPhone SE adalah pilihan tepat, selain memliki ukuran layar 4 inci dan pas pada genggaman, dengan harga yang murah dengan spesifikasi yang hampir setara dengan iPhone 6s, anda juga tidak perlu khawatir lagi pada kerusakan yang akan terjadi jika nantinya perangkat ini tidak sengaja terjatuh ke dalam air.

Seperti yang kita kethaui jika tahun ini Apple resmi merilis 2 gadget terbaru mereka, yaitu iPhone SE dan iPad pro 9.7, pada akhir bulan maret Apple telah mulai pasarkan kedua perangkat terbaru mereka secara global. iPhone SE dan iPad pro 9.7 dibuat Dengan harga yang murah dan dilengkapi dengan spefisikasi yang baik, untuk meningkatkan penjualan produk Apple, bahkan beberapa beberapa analist memperkirakan jika iPhone SE dapat melampaui penjualan perangkat flagship iPhone 6s.

iPhone SE juga dilengkapi dengan RAM 2GB, meskipun Apple tidak pernah mengumumkan melalui acara peluncuran resmi tentang jumlah ram yang ditanamkan pada perangkat terbaru mereka, sama halnya dengan iPhone yang mampu bertahan dalam air, juga tidak pernah diumumkan Apple secara resmi. biasanya informasi seperti RAM dan daya tahan pada air, ditemukan oleh pengguna yang melakukan test secara langsung.
0 Komentar untuk "iPhone SE Mampu Bertahan Dalam Air Hingga 1 Jam "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top