Cara Menggunakan Fitur Video Call pada WhatsApp

Cara Menggunakan Fitur Video Call pada WhatsApp - Hingga hari ini, aplikasi WhatsApp atau disingkat dengan WA yang tersedia untuk iPhone dan ponsel android, masih menjadi salah satu aplikasi favorit untuk saling berkomunikasi melalui pesan singkat dan fitur voice call. keunggulan aplikasi ini karena terintegrasi dengan nomor ponsel yang tersimpan pada aplikasi kontak, jadi semua kontak yang telah bergabung dengan aplikasi ini akan menjadi kontak anda juga pada aplikasi WA.

Mungkin ini menjadi kabar gembira bagi pengguna setia WhatsApp karena beberapa hari yang lalu, aplikasi ini mendapatkan pembaruan ke versi terbaru dengan menghadirkan sebuah fitur baru yaitu Video Call, jadi nantinya pengguna bisa saling berkomunikasi via Video Call dengan menggunakan WhatsApp, Syaratnya anda harus memperbarui aplikasi WA anda ke versi terbaru, begitu juga dengan orang yang akan anda hubungi via WhatsApp.

Cara Menggunakan Fitur Video Call pada WhatsApp

Video Call memang bukan sebuah fitur baru yang terdapat pada teknologi smartphone, ada banyak aplikasi yang sudah memiliki fitur ini, seperti skype, line dan messenger facebook. Untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch tentunya video call sudah tidak asing lagi, karena Apple memberikan sebuah fitur FaceTime khusus untuk bisa saling berkomunikasi Video Call antara sesama pengguna iOS dan Mac.

Lalu bagaiaman menggunakan Fitur Video Call pada aplikasi WhatsApp, sebenarnya sangat mudah, anda hanya perlu memperbarui aplikasi ini melalui App Store untuk iPhone dan Google Play Ponsel Android.

Selanjutnya, silahkan anda buka aplikasi WA yang telah anda perbarui sebelumnya dan pilih kontak yang ingin anda hubungi menggunakan fitur video call, tepat di samping icon telepon anda akan melihat sebuah icon baru yaitu Video, silahkan anda tap icon tersebut, secara otomatis aplikasi WA akan melakukan panggilan Video Call. Namun jika ternyata gagal, itu karena orang anda hubungi dengan fitur ini belum memperbarui aplikasi mereka ke versi yang mendukung fitur ini.

Cara Menggunakan Fitur Video Call pada WhatsApp

Keunggulan WhatsApp dibandingkan Facetime tentunya karena lintas platform, sehingga anda bisa menggunakan fitur Video Call ke ponsel android, karena facetime hanya tersedia untuk kalangan penguna iOS dan Mac. selain itu khusus pengguna iPhone anda bisa menginstall 2 aplikasi WhatsApp tanpa jailbreak.

Hingga saat ini, hanya iPhone dan ponsel android yang mendapatkan fitur Video Call di versi terbaru, untuk pengguna smartphone lain, seperti Blackberry dan Windows Phone, harus menunggu untuk mendapatkan pembaruan aplikasi dan bisa menggunakan fitur ini.
0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Fitur Video Call pada WhatsApp"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top