Baterai iDevice Menjadi Boros setelah jailbreak

Maros - Mungkin kawan2 yang telah menjailbreak iDevicenya entahka itu Ipad, Iphone, Ipod Merasakan hal yang aneh, Tidak seperti Biasanya kok Baterai cepat habis beda dengan biasanya :D
Ayooo tanya mbah kita Mbah Google. Mbah google lagi ngambek jadi nggak mau bicara. Oke dehh aku ajah yang jawab :D. silakan simak penjelasan di bawah ini kenapa hal ini bisa terjadi :D. So apa hubungannya baterai dengan jailbreak ( Bingung)?. Makanya baca dulu dong penjelasannya :P jangan banyak tanya dolo :D

Penggunaan yang meningkat

Tanpa disadari ini terjadi pada semua pengguna iDevice yang baru merasakan jailbreak pada perangkat mereka. Dengan bertambahnya fitur-fitur baru pada iDevice yang dijailbreak, banyak pengguna yang keasikan dan menghabiskan waktu lebih lama untuk mengutak-atik iDevicenya. Jika ini adalah penyebabnya, selama beberapa hari mengutak-atik baterai iDevice Anda akan lebih banyak berkurang dari biasanya.

Konfigurasi yang salah


Beberapa aplikasi mungkin tidak terkonfigurasi dengan benar setelah melakukan jailbreak, yang sering dicurigai adalah aplikasi Mail. Mail akan terus mencoba terhubung ke server untuk mengecek email, tetapi gagal dan terus-menerus mengulanginya sehingga cukup menguras baterai. Anda bisa mengujinya sendiri dengan cara menonaktifkan akun email Anda kemudian merestartnya, dan lihat apa yang terjadi selama beberapa saat. Jika belum berhasil, mungkin Anda harus menghapus data-data email dan menambahkannya kembali (konfigurasi ulang).

Aplikasi yang menguras CPU/Memory


Ada beberapa jenis aplikasi yang jika digunakan akan cukup menguras CPU atau Memori iDevice Anda. Contohnya adalah Video Wallpapers, lockscreen animasi, widget, dan lainnya. Jika Anda pernah menginstall salah satu aplikasi tersebut, mungkin kini Anda perlu menonaktifkan nya dan tentukan aplikasi mana saja yang perlu dijalankan.

Jailbreak itu sendiri


Kadang-kadang tapi tidak selalu, penyebab utama dari penggunaan baterai yang meningkat adalah berasal dari jailbreak atau proses jailbreak itu sendiri. Para hacker yang mengembangkan jailbreak ini selalu berusaha untuk membuat program yang terbaik, akan tetapi mereka tidak selalu bisa mengetes atau mencoba jailbreak tersebut pada semua tipe iDevice (iPhone 4, iPhone 3GS, iPad, iPad 2, iPod touch 3G, iPod touch 4G, dll), dan itu mungkin penyebab dari munculnya bug yang mempengaruhi penggunaan baterai secara langsung.

Jika Anda sudah mencoba banyak cara, misalnya mematikan service yang tidak perlu, menghapus beberapa aplikasi yang dicurigai, menonaktifkan akun email, dll tetapi belum berhasil, maka bisa dipastikan kalau pelaku pemborosan baterai adalah jailbreak itu sendiri.

Untuk memperbaiki masalah ini Anda bisa mencoba metode jailbreak yang lain, tetapi jika tidak tersedia maka Anda harus menunggu sampai jailbreak berikutnya dirilis.



Source : appbuntu.com



Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, androidRating: 4.5
2 Komentar untuk "Baterai iDevice Menjadi Boros setelah jailbreak"

wew mas ivan rajin banget liat postingannya yang aku copas :D ekeke salam kenal mas .. jujur nih blog terinspirasi dengan blog mas ivan

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top