Cara Cek "Cycle Count" Baterai MacBook

 Cara Cek "Cycle Count" Baterai MacBook - Allhamdulillah sekarang admin Blog ini menggunakan macbook pro 13,3 inci. ini adalah Postingan pertama tentang OS X dan semoga blog ini akan tetap konsisten membahasnya. yap saya sebagai user baru macbook yang mencoba untuk berbagi pengetahuan, yang masih dangkal ini. kenapa mengetahuan "Cycle Count" itu penting??? kerena ini berhubungan dengan kesehatan baterai macbook anda. Beberapa situs pernah membahas bahwa Usia baterai Macbook biasanya dapat dilihat dari jumlah Cycle Count, yang merupakan hitungan untuk 100% baterai yang dicharge. Jadi misalnya saat power tinggal 40% lalu dicharge sampai 100%, kemudian digunakan sampai 50% dan dicharge lagi sampai 100% maka persentarse power yang dicharge adalah 60% + 50% = 110%. Ini dihitung 1.1 Cycle.

 Cara Cek "Cycle Count" Baterai MacBook -



Buka Launchpad / Utilities, lalu cari System Information (sebelumnya bernama System Profiler) dengan icon seperti gambar di atas yang di lingkari berwarna Merah.


Pilih "Power" yang berada di sebelah sidebar kiri, dan informasi tentang Cycle Count anda ada di sebelah kanan di bawah" Health Information" dan Cycle Count saya masih 9 :D

Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, android Rating: 4.5
5 Komentar untuk "Cara Cek "Cycle Count" Baterai MacBook"

kalo cycle count yang normal itu berapa ?

klo di ipod touch bisa ngga?
atau ada aplikasinya?

saya akan membuat artikel tentang Cycle Count untuk iPhone, iPad dan iPod Touch, Tunggu yah :D

trims bgt infonya. CCku masih 41, pemakaian 1,5 thn. itu sehatkah?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top