Cara Setting APN Oprator Seluler di iPad - iPhone

Cara Setting APN Oprator Seluler di iPad - iPhone - Mungkin Postingan kali sudah agak sangat lasim bagi anda, namum saya membuat postingan bukan tidak memiliki dasar yang kuat, suatu hari saya Online di facebook sambil santai juga sih.

Tiba-tiba masuk sebuah chat dari sahabat FREE | ALL | 4 | U, Yang katanya kartu sim yang dia gunakan hanya menerima Jaringan Edge, tapi jika kartu Sim tersebut di pindahkan ke iPad yang lain berubah menjadi 3G, apa yang aneh? saya mengira jika pengaruh cover pada ipad dapat mempengaruhi penerimaan sinyal di iPad tersebut.

Karena aku mengira APN yang ada di ipadnya sudah tersetting dengan baik . jadi pada hari itu saya hanya menyarankan melepas cover ipadnya dan biarkan sehari untuk tidak menggunakan cover pada ipad tersebut. nyatanya sama saja dia hanya tetap mendapatkan sinyal Edge, mengesalkan memang.

Tapi setelah beliau googling sana sini akhirnya dia mencoba untuk melakukan setting pada APN pada oprator seluler yang dia gunakan tak lama kemudian beliau melapor ke saya kalau dia berhasil menikamati kemabali jaringan 3G.

Bagi anda yang mengalami hal diatas, sebaiknya anda melakukan settingan pada APN terlebih dahulu, Untuk melakukan Setting APN Oprator Seluler di iPad - iPhone silahkan ikuti petunjk di bawah ini,

Cara Setting APN Oprator Seluler di iPad - iPhone  -



Step 1 : Buka setting yang ada di ipad - iphone anda.

Step 2 : Lanjutkan ke "General"

Step 3 : Kemudian Tap "Network" pastikan "Cellular Data" anda dalam keadaan ON

Step 4 : Lanjutkan dengan "APN Setting" Kemudia ada pengaturan yang mengahruskan anda untuk memilih Internet Broadband atau GPR.

Step 5 : Kemudia pilih Colom - Colom yang tersedia dengan nama oprator yang akan di gunakan, Silahkan pilih list di bawah ini

Koneksi dengan Telkomsel Flash Unlimited

* APN: internet
* Username: (kosong)
* Password: (kosong)

Koneksi dengan Telkomsel Flash Reguler (Volume Based)

* APN: flash
* Username: (kosong)
* Password: (kosong)

Koneksi dengan Simpati

* APN: telkomsel
* Username: wap
* Password: wap123

Koneksi dengan Broom Unlimited

* APN: indosatm2
* Username: (sesuai dengan nama saat registrasi kartu Broom)
* Password: (sesuai dengan password saat registrasi kartu Broom)

Koneksi dengan Broom Classic (Volume Based)

* APN: indosatm2
* Username: (sesuai dengan nama saat registrasi kartu Broom)
* Password: (sesuai dengan password saat registrasi kartu Broom)

Koneksi dengan Indosat 3.5G Broadband

* APN: indosat3g
* Username: indosat
* Password: indosat

Koneksi dengan IM3 & Mentari (Volume Based)

* APN: indosatgprs
* Username: indosat
* Password: indosat

Koneksi dengan IM3 & Mentari (Time Based)

* APN: indosatgprs
* Username: indosat@durasi
* Password: indosat@durasi

Koneksi dengan ProXL (detil paket internet XL Prabayar)

* APN: www.xlgprs.net
* Username: xlgprs
* Password: proxl

Koneksi dengan Axis

* APN: AXIS
* Username: axis
* Password: 123456

Koneksi dengan Three

* APN: 3gprs
* Username: 3gprs
* Password: 3gprs

3 Unlimited

* APN: 3data
* Username: 3data
* Password: 3data


Step 6 : Jika sudah sebaiknya anda Reboot ipad - iphone anda, setelah itu Enjoy

Step 7 : Jika masih ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Semoga membantu :D

Baca Juga artikel di bawah ini :









Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, android Rating: 4.5
32 Komentar untuk "Cara Setting APN Oprator Seluler di iPad - iPhone "

halo bos hyllal, mau nambahin aja nih, kemaren jg tau2 ipad ku g bisa internetan padahal 3G nya nonggol, trus aku jg baru pasang paket telkomsel flash, utak atik APN sama aja, trus pake andro cek *889# paket internet dah masuk, trus coba buka internet masih sama aja kaya g ada jaringan gt. pasti kartu nya ini pikir aku.
tp sebelom buru2 ke grapari ada tmn bilang coba cek pulsanya. aku cek pulsa, ternyata 0 rupiah. kata tmn ku kl pulsa nya 0 mau ada paket jg g bakal bisa internetan. dan bener aja pas aku isi pulsa langsung lancar jaya. hehehe

Mantab, masbro thanks atas sharingnya :D

mau tanya, ane ada iphone 5 ini baru nah ane bingung udah beli pket flash ultima simpati yang bulanan tapi ga bisa connect juga, ane mau tanya setting apn yang bener buat simpati ane apa ya?
dari APN, username, sama pass nya
trims :)

coba diisi Pulsa, soalnya setelah daftar paket, mesti ada pulsa yang tersisa biar bisa connect

minimal brp gan?
ada sisanya 30rb an malah tp ttep klo masuk ke browser ada tulisan "Celullar Network is not subscribed" gtu gan
mohon bantuannya :)

help dong axis saya kok tetep gak bisa 3G ya ? saya pakai ipad 3. saya sudah ikuti petunjuk para mastah tapi tetep gak bisa 3 G ya. saudara saya pakai i pad 2 langsung bisa.mohon bantuan nya ya rekan rekan mastah tnx...

Mau tanya nihh,, saya msh pake iphone 3GS, (mantap utk internetan dan juga buat panggilan masuk dan keluar) waktu belinya saya bundling ditelkomsel pake kartu halo unlimited dgn settingan APN nya : internet sdgkan username dan paswordnya (kosong),,, problemnya skrg tidak bisa lg digunakan buat panggilan keluar (msh bisa internetan dan bayarnya lancar), kemudian saya ganti ke SIMPATI (ada pulsa) oke jg buat internetan,, TAPI tetap juga gak bisa buat panggilan keluar sekalipun setting APN nya sdh saya rubah dgn APN : telkomsel, user : wap, password : wap123,, GIMANA YA SETTINGANNYA AGAR BISA BUAT PANGGILAN KELUAR DGN SIMPATI,,? Mohon bantuannya gan,, trimakasih,,

HELP master... Saya pake new ipad / ipad 3, sewaktu saya pake kartu axis bisa nangkap sinyal 3G, tapi setetlah pake kartu XL qo malah gak bisa nangkep 3G.... Saya sdh ikutin petunjuk diatas tetap aja gak bisa 3G cuma EDGE aja, gimana yaa caranya biar bisa 3G??? Thx

sepertinya sinyal oprator anda kurang bagus untuk di daerah tersebut... 3g juga bergantung dengan daerah anda

Kak sy pakenya im3 yg bru device sy ipad mini sy mau setting biar bisa internetnya
Cara settingnya gimana kak ?

Kak sy mohon Bantuannya ya


Terimakasih

maaf gan mau tanya kalau punya ku bukan apn tpi vpn misalnya hp dari jepang, punya aku tak bisa konek padahal jaringan 3g keluar terus. terus permasalahnya apa?

Maaf nih Bos mau tanya. Aku barusan beli ipad retina display yg wi fi + cellular. Yang jadi masalah carriernya AT & T. Bisakah aku pakai ipad-ku ini menggunakan micro SIM card provider di Indonesia? Misalkan gak bisa, apa yang harus aku lakukan? Thanks ya bos..

Mau tanya dong,,,, saya ga bisa pake simcard di ipad2 saya,, kmrn sya baru beli kartu 3 unlimited,, smblmnya sih bisa,, ini ga tau knpa,,, apa karna card reader di ipad itunya emang rusak,, atau karna iosnya atau karana apanya,trs selular datanya itu ga aktf,,, jdi ga bisa di apa2in,,, tba2 ga aktf aja,,,,ga bsa di pake ,,, thnk u,,,

Mau nnya doNk master di ipad apple sya gk da APN v adax VPN kl itw cra setingx gmna
mhon bntuanx trmaksh. .

Cara mengubah proxy inter di ipad gimana ya gan ?

hp hilang sinyal 3G..kalo masuk jaringan 3G hp malah gag ada signal sama sekali..kalo EGDE normal jaya..mungkinkah terjadi pada hardware??seting apn sudah dicoba semua...hp sudah di restart 3x..

Tpi network ny pka q gak bsa di bka.gmn dong

bagi bagi infonya ya, saya punya iphone 4g 16gb, kartu AS.masalahnya itu gx bisa buat panggilan keluar, pdahal sinyal bagus, cek pulsa jg bisa, nerima panggilan jg bisa..tp knp gx bisa panggilan keluar? tolong infonya ya

Bro kemrin sya beli iphone 4.second sigh...pas saya coba cek pulsa bisa..tapi selang 5 jam..jaringan di iphone saya ilang...itu apanya gan yg bermasalah ty..

Bos, ane pake iphone 5, pake dua sekaligus, yg masalah cuma satu, yaitu sinyal edge terus, dulunya bisa 3g. HP satunya lancar jaya di segala medan dan cuaca.

Langkah yg sudah dilakukan: reset network, setting ulang internet (pake mentari), restart, dll yg ada di googling. Apakah memang error di hardware (penangkap sinyal)? Mhn share pengalamannya. Tks

mungkin karena pengaruh sinyal yang tidak stabil, coba keluarkan kartu simnya trus masukin lagi

bisa jadi karena pengaruh hardware, biasanya karena iPhone sering dibiarkan dalam keadaan panas

bisa memang karena pengaruh hardware atau versi iOS yang tidak di Update

Mau tanya dong jaringan 3 di ipad saya searching network terus kalo ngga no service itu kenapa ya? Padahal masih ada paket dan pulsa
Saya juga udah coba langkah2 diatas tapi ttp ga bisa
mohon bantuannya

Misi gan mau nanya nie iPhone 5 sy jaringannya E trus hanya 1 menit aja TU 3G nya.ada solusi ya gan

Nah klo sy dihongkong pake kartu rekanan/semartun gmn setinganx sy kesulitan dgn iped 3 sy yg tdk conek internet pdhl paketan bulann di sim kart sdh aktf.trimksh mhon bantuanx

Saya dihongkong ada mslh dgn iped 3 sy,
Mslhx tdk konek internetnya pdahal kartu sy sdah aktif paketan bulann. Jika sy pke rekanan/smartun ap kode n sandinya mksh

Klo bwt iphone 5s dng ios 9 gmn caranya?

Di Iphone 5 saya awalnya 3g bisa kok tiba" skrng Edge terus mas. saya udh coba mlkaukan reset network berkali" dan mengikuti saran mas YG pakai axis . dan pakai simpatipun sama hasilnya edge .. apa masalah IOS aata
u hardware Master ?

gan iphone saya jaringannya edge terus gak mau naik ke 3G kartu saya telkomsel jaringan penuh posisi saya di kota sudah saya reset networknya tetep aja gak mau naik ke 3G .. solusinya gimana gan ...

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top