Chek Online IMEI Number Untuk mengetahui iPhone Anda SU Atau FU

Chek Online IMEI Number Untuk mengetahui iPhone Anda SU Atau FU - Jika dilihat secara fisik semua iPhone dan fungsihnya hampir sama, tapi anda harus memahami jika iPhone sebenarnya memliki 2 jenis. yang pertama adalah SU ( Software Unlock) dan FU ( factory unlock).

iPhone Software Unlock atau SU adalah iPhone yang telah terikat kontrak dengan oprator di negara terntentu, jadi untuk bisa menggunakan Kartu SIM, anda harus menggunakan Kartu SIM yang dikeluarkan oleh Oprator tersebut, Contohnya iPhone yang terikat Kontrak dengan Oprator Softbank di jepan, hanya bisa menggunakan kartu sim dari softbank dan tidak bisa dengan kartu sim lain. harga lebih murah dibandingkan dengan iPhone FU.

iPhone (factory unlock) atau FU adalah iPhone yang tidak terikat kontrak dengan oprator manapun dan bebas untuk menggunakan kartu SIM. harganya lebih mahal dibandingkan dengan iPhone SU.

ini penting anda ketahui jika ingin membeli iPhone second atau memperbaharui iOS di iPhone anda. Untuk mengetahui apakah iPhone anda SU atau FU, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

 
Step 1 : Buka alamat ini http://iphoneimei.info/

Step 2 : Untuk mengetahui Imei number iPhone anda, Setting - General - About - Scroll Ke bawah - imei.

Step 3 : Masukan imei number anda di form yang disediakan website tersebut.

Step 4 : Lihat keterangan "Sim Lock" yang paling bawah, "Locked" atau Unlocked"

Step 5 : Jika "Locked" berarti iPhone anda SU dan Jika " Unlocked" artinya iPhone anda FU.


Meskipun iPhone SU tertentu bisa di Unlock dengan Jailbreak tapi cara ini memiliki resiko, jika anda memperbaharui iOS anda, otomatis Jailbreak di iPhone anda akan hilang dan mengakibatkan Unlock di iPhone anda juga akan hilang.
5 Komentar untuk "Chek Online IMEI Number Untuk mengetahui iPhone Anda SU Atau FU"

gan, klo unlock iphone 4 16gb softbank gmn gan??? kalo pake gevey gmna dan apa geveynya ya??? thx

numpang tanya gan, kl iphone 4 32gb dari africa flex itu bisa di unlock gak,...?? soalnya wkt saya cek di iphoneimei.com , keterangan sim lock nya : unknow ,..!! bukanya locked atau unlocked ,saya bingung neh gan masa keterangannya : unknow.... tolong di jelaskan gan...! sebelumnya makasih gan...

numpang tanya gan, kl iphone 4 32gb dari africa flex itu bisa di unlock gak,...?? soalnya wkt saya cek di iphoneimei.com , keterangan sim lock nya : unknow ,..!! bukanya locked atau unlocked ,saya bingung neh gan masa keterangannya : unknow.... tolong di jelaskan gan...! sebelumnya makasih gan...

Mas, saya punya iphone4 SU Softbank Japan, IOS 7.0.4. Imei 012534001952138. Now bisa sy pake di Indo dg operator A*is. Pertanyaan saya :
1. Apakah iphone SU yg sdh bisa dipakai dg operator Indo artinya sudah pasti ke unlock? Atau jika sy ganti selain A*is akankah terkunci?
2. Apakah Unlock = Jailbreak? Katanya iph4 sy ini sudah pernah di jailbreak(tp tdk sy ketahui)krn sdh memakai IOS7 pdhl SU, tapi saya tidak percaya krn di iph4 sy tidak ada aplikasi Cydia/Redsnow/ dsb. Saya cek imei di iphonefrom.com statusny masih ke Lock (digembok). Tapi di http://sickw.com/free.php sama iphoneimei.info itu tertulis "Sim-Locked Status : Unlocked". Jadi status iph4 sy ini sebenarny yg benar mana ya?
3. Muncul notif upgrade IOS ke 7.1.2 di iphone sy, jika sy upgrade akankah iphone sy terkunci kembali/ jailbreaknya bermasalah?

Mohon Pencerahannya mas, masih awam banget tentang iphone ini

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top