Cara Nonaktifkan Suara Keyboard Klik di iPhone dan iPad

Cara Nonaktifkan Suara Keyboard Klik di iPhone dan iPad - Secara default, fitur klik suara pada keyboard di iOS telah aktif, mungkin beberapa orang mungkin suka dengan efek suara ini, atau bahkan membantu mereka untuk mengetik di keyboard virtual dengan mud.

Namun, menurut sebagian pengguna iPhone dan iPad suara tersebut dianggap mengganggu. Jika anda tidak suka dengan efek suara ini, anda bisa dengan mudah untuk menon-aktifkan Suara Keyboard Klik di iPhone dan iPad anda. sehingga ketika anda menekan setiap tombol tidak akan menimbulkan suara.

Anda bisa menon-aktifkan efek suara saat mengetik di keyboard iPhone anda secara permanent, dengan hanya melakukan sedikit perubahan pada Aplikasi Setting, Atau jika anda hanya ingin merasa tidak ingin mendengar suara ini sementara waktu karena berada di rumah kopi atau perpustakaan, anda juga bisa memilih option "Mute".

Cara ini berfungsih untuk menonaktifkan suara keyboard klik pada setiap iPhone, iPad, atau iPod touch. Pilihan untuk melakukan konfigurasi tersedia di hampir setiap versi iOS dan selalu berada di tempat yang sama:

Step 1 :  Buka Aplikasi setting di iPhone atau iPad anda seperti biasa, kemudian pilih "Sound"

Step 2 : di "Sound" Scroll ke bawah hingga anda menemukan "Keyboard Clicks"  dan posisikan toggle off untuk nonaktif.


Setelah itu, silahkan tutup aplikasi setting, kemudian buka aplikasi apapun untuk mengetik seperti biasa, untuk mencoba melihat perubahan. Mungkin anda tidak akan mendengar lagi suara saat anda mengetik keyboard.

Tentu saja, anda bisa mengaktifkan kembali fitur ini, dengan meng-aktifkann kembali toggle  "Keyboard Clicks" yang anda akses melalui Setting.

Cara Akatifkan dan Nonaktifkan Fitur Predictive Text Keyboard iOS 8

Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod

Untuk anda yang suka dengan fitur ini, tapi ingin meng-nonaktifkan fitur ini sementara waktu, sanda bisa menggunakan tombol mute yang terdapat pada perangkat, bahkan dengan cara ini, hampir semua suara yang dihasilkan perangkat anda akan diam. Fitur ini, menjadi kontroversi diantara pengguna karena ada yang tapi ada juga yang merasa jika fitur ini cukup mengganggu.  Tapi tetap ada solusi bisa anda tempuh.
0 Komentar untuk "Cara Nonaktifkan Suara Keyboard Klik di iPhone dan iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top