Tips Mempercepat Pengisian (Charge) Baterai di iPhone

Tips Mempercepat Pengisian (Charge) Baterai di iPhone - Pastinya semua pengguna smartphone, termasuk pengguna perangkat iOS seperti iPhone, menginginkan Pengisian Baterai diperangkat mereka dalam waktu yang cepat, alasannya agar perangkat tersebut siap digunakan kembali dan dibawa kemanapun anda pergi, apalagi jika anda berada dalam kondisi terburu-buru.

Jika anda melakukan pengisian baterai iPhone, seperti biasanya atau reguler, pastinya akan menggunakan waktu cukup lama, bahkan terkadang beberapa pengguna membiarkan proses pengisian baterai pada iPhone mereka dalam waktu semalaman, mungkin karena tidak kuat lagi untuk menunggu, sehingga membiarkan hal ini terjadi, tapi tahukah anda jika hal tersebut berdampak buruk pada kesehatan baterai iPhone anda.

Tips Mempercepat Pengisian (Charge) Baterai di iPhone

Pada artikel ini, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar dapat  Mempercepat Pengisian (Charge) Baterai di iPhone, sehingga bisa menghemat waktu dan bisa anda gunakan dalam kondisi tertentu. selain itu anda juga bisa membaca artikel tentang cara menghemat baterai iPhone di iOS 9.

Gunakan Kepala Charger/adapter iPad.

Dengan menggunakan Adapter atau charger iPad untuk mengisi ulang baterai di iPhone anda, akan mempercepat prosesnya, ini karena charger iPad dapat menyalurkan arus listrik yang lebih besar dibandingkan charger iPhone, Mungkin anda akan bertanya apakah aman menggunakan metode ini? tentu saja aman, karena website Apple juga memberikan informasi jika Adapter iPad juga komaptibel dengan iPhone. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan metode ini, karena bisa mempengaruhi baterai anda, apalagi anda sering membiarkannya penuh dalam waktu yang lama.

Gunakan Adapter dan Kabel USB Orginal.

Ini yang paling penting,  pastikan pada saat anda melakukan pengisian atau charger pada iPhone, selalu gunakan Gunakan Adapter dan Kabel USB Orginal, sebab jika anda menggunakan yang bukan orginal atau yang tidak mendapatkan serfikasi dari Apple, maka arus listrik yang disalurkan ke iPhone anda hanya setengah dari yang asli, tentunya bisa disimpulkan akan menggunakan waktu yang lebih lama dalam proses pengisian ulang baterai di perangkat anda.

Posisikan iPhone anda ke Air Plane Mode.

Banyak teori yang membenarkan metode ini, karena saat iPhone berada dalam posisi Air Plane mode semua aplikasi yang membutuhkan internet untuk melakukan aktifitas akan terhenti, jadi proses pengisian akan berlangsung cepat, tapi tentu saja jika menerapkan metode ini, anda tidak akan menerima notifikasi bahkan panggilan telepon selama proses pengisian berlangsung.
0 Komentar untuk "Tips Mempercepat Pengisian (Charge) Baterai di iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top