Cara Mengatasi App Store Halaman Blank di iPhone dan iPad iOS 9

Cara Mengatasi App Store Halaman Blank di iPhone dan iPad iOS 9 - App Store adalah toko aplikasi resmi milik Apple yang dapat diakses oleh pengguna perangkat iOS atau Mac OS X, Melalui Toko aplikasi ini, pengguna dimanjakan dengan hadirnya berjuta aplikasi yang dapat dinikmati dengan gratis atau berbayar. selama ini toko aplikasi resmi milik Apple ini berkerja dengan baik tanpa masalah. Akan tapi sejak iOS 9 resmi dirilis untuk pengguna iPhone, iPad atau iPod touch yang support, banyak pengguna yang mengeluhkan karena mendapatkan masalah khususnya di App Store setelah memperbarui perangkat mereka ke iOS 9 atau lebih tingg. Salah satunya, yaitu ketika mengakses aplikasi ini, App Store hanya menampilkan halaman putih atau blank, dengan kata lain, tidak meload untuk menampilkan konten apapun.

Karena sistem keamanan iOS sangat ketat, sehingga tidak ada cara lain untuk menginstall aplikasi atau game selain dari App store (kecuali jailbreak). jadi ketika anda mendapatkan masalah tersebut yaitu Appstore tidak menampilkan konten alis blank, tentu saja pengguna tidak dapat mendownload apapun dari App Store. Tapi masalah itu bisa anda perbaiki tanpa harus melakukan restore, tapi pastikan koneksi internet yang terhubung dengan perangkat tidak mengalami masalah.

Cara Mengatasi App Store Halaman Blank di iPhone dan iPad iOS 9
Cara mengatasi Mengatasi App Store Halama Blank di iPhone dan iPad iOS 9, sebernarnya sangat sederhana dan mudah  untuk anda lakukan, untuk penyebab masalah belum bisa dipastikan, apakah karena bugs yang terdapat pada iOS versi terbaru ini , ataukah server Apple untuk App Store mengalami gangguan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada sebuah tidakan sederhana yang bisa memperbaiki masalah tersebut dan telah dilakukan oleh banyak orang dan semuanya melaporkan jika metode tersebut sebagian besar berhasil mengatasi App Store Halama Blank di iOS 9. Tapi perlu anda ketahui jika masalah ini berbeda dengan Error "Can't Connect To App Store".

Tapi perlu anda ketahui, jika perangkat anda benar-benar terhubung tanpa masalah dengan koneksi internet, baik menggunakan wifi atau seluller data. Silahkan anda tutup terlebih dahulu App store jika masih terbuka dengan menekan tombol home, kemudian, tekan kembali tombol 2x untuk mengakses app switcher, usap ke atas bagian App Store agar tidak berjalan pada background. Jika sudah anda lakukan, buka kembali App Store. di bagian bawah terdapat 5 tab yang meliputi Features, Top Charts, Explore, Search dan Updates. Silahkan ketuk salah satu tab yang anda inginkan, saat anda mengetuknya, lanjutkan dengan mengetuk tab yang sama atau yang anda pilih sebanyak 10 kali hingga App Store meload konten.

Selain itu, anda juga bisa melakukan reset network setting terlebih dahulu sebelum mencoba metode yang telah dijelaskan diatas. caranya, silahkan anda akses Setting, kemudian masuk ke general dan reset, kemudian pilih bagian "Reset Network Setting" Biasanya pengguna akan diminta untuk memasukan passcode, pada proses ini iPhone atau iPad anda akan melakukan restar, dan akan kembali normal beberapa saat kemudian. jika semua kembali normal silahkan anda ikuti cara yang telah dijelaskan sebelumnya, semoga dapat mengatasi masalah App Store Halama Blank di iPhone dan iPad iOS 9.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi App Store Halaman Blank di iPhone dan iPad iOS 9"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top