Apple Rilis Versi Baru iOS 9.3 (13E237) Untuk Perangkat Lawas

Apple Rilis Versi Baru iOS 9.3 (13E237) Untuk Perangkat Lawas - Pekan lalu, Apple resmi merilis iOS 9.3 untuk semua perangkat yang kompatibel, setelah memperkenalkan iPhone SE dan iPad Pro ke publik. Namun, beberapa jam kemudian, Apple memutuskan untuk menutup sementara iOS 9.3  karena terdapat beberapa bugs yang ditemukan pengguna setelah memperbarui perangkat mereka. Khususnya, mereka yang menggunakan perangkat lawas, karena terdapat masalah serius, seperti error aktivasi dengan apple id dan password, sehingga pengguna tidak bisa mengaktifkan perangkat mereka setelah proses pembaruan selesai.

Sesuai pernyataan resmi Apple yang dipublikasikan setelah menarik iOS 9.3 untuk perangkat lawas, jika iOS versi terbaru akan dirilis kembali setelah mendapatkan perbaikan. Hari ini, Apple resmi merilis versi baru untuk iOS 9.3 dengan bulid number 13E237 untuk iPhone 5s atau lebih rendah dan iPad Air atau lebih rendah, tentunya telah mendapatkan perbaikan untuk mengatasi berbagai error termasuk gagal pada proses aktivasi. Ini juga menjadi alasan mengapa sebagian pengguna tidak bisa memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.3 beberapa hari yang lalu, meskipun telah mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi Setting. iPad 2 menjadi perangkat pertama yang mendapatkan kembali versi terbaru dari iOS 9.3, karena proses aktivasi terpisah.

Apple Rilis Versi Baru iOS 9.3 (13E237) Untuk Perangkat Lawas
Jika anda saat ini anda masih menjalankan iOS versi sebelumnya, dan belum memperbarui ke iOS 9.3, ini adalah saat yang tepat, karena telah tersedia. Anda bisa update perangkat anda melalui OTA atau dikenal dengan Over The Air, yaitu sebuah proses update yang dilakukan langsung dari perangkat anda, anda bisa mengakses aplikasi Setting > General > Software Update.

Selain melalui OTA, pengguna juga bisa memperbarui perangkat mereka melalui aplikasi iTunes yang terinstall melalui komputer, tapi pastikan anda telah membackup data-data penting di perangkat anda dan pastikan juga anda telah menginstall versi terbaru dari iTunes. Setelah itu silahkan hubungkan perangkat anda melalui usb kabel dan buka iTunes, biasanya pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika pembaruan software untuk iPhone, iPad dan iPod telah tersedia, jika anda mendapatkan pesan itu, silahkan pilih "Download and Install", selanjutnya anda perlu menunggu hingga iTunes selesai mendownload file iOS 9.3 dan terinstall dengan otomatis diperangkat anda.

Pengguna juga bisa mendownload file iPSW iOS 9.3 melalui situs ipsw.me, kemudian menginstall file ipsw tersebut ke perangkat anda melalui iTunes, tapi perlu diketahui jika cara ini juga dapat menghapus semua data-data yang terdapat pada iPhone, iPad atau iPod Touch anda, yang berarti mengembalikan perangkat anda ke pengaturan Awal, jadi pastikan anda backup semua data anda melalui iTunes atau iCloud.

iOS 9.3 merupakan update manjor dari iOS 9.2.1, memiliki fitur baru night shift mode yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkat mereka dengan nyaman dalam kondisi ruangan minim cahaya atau malam hari, di iOS 9.3, aplikasi Note (Catatan) juga mendapatkan fitur kemanan, yang bisa dikunci oleh pengguna menggunakan passcode atau Touch ID. Tapi perlu anda ketahui, jika fitur night shift mode hanya terdapat pada perangkat 64 Bit, yang berarti hanya iPhone 5 dan iPhone 4s tidak mendapatkan fitur ini di iOS 9.3.
1 Komentar untuk "Apple Rilis Versi Baru iOS 9.3 (13E237) Untuk Perangkat Lawas"

Min saya bingung, saya ingin mendowngrade iphone 4s saya dari ios 9.0 ke ios yang lebih stabil lagi karena ios 9 di iphone saya sering sekali crash. Bagaimana pendapat mimin? Apa masih bisa downgrade ke ios yg lebih rendah?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top