Apple Rilis iOS 9.3.1 untuk Perbaiki Crash pada Aplikasi

Apple Rilis iOS 9.3.1 Untuk Perbaiki Crash Pada Aplikasi - Tidak Membutuhkan waktu yang lama setelah iOS 9.3 resmi dirilis bersmaan dengan peluncuran iPhone SE dan iPad Pro, hari ini Apple kembali merilis iOS 9.3.1 sebagai update minor dari iOS 9.3, meskipun hanya pembaruan kecil namun sangat penting, karena tujuannya untuk memperbaiki masalah crash pada aplikasi di versi sebelumnya.

iOS 9.3 juga memiliki bugs lain, yang cukup mengganggu, terutama pada aplikasi safari yang menjadi tidak responsive atau hang ketika mengakses tautan atau link. Selain safari, bug ini juga ditemukan pada aplikasi Mail, Messages, dan Notes. iPhone 6s dan iPhone 6s plus adalah perangkat yang mendapatkan dampat cukup besar dari bug ini.

Apple Rilis iOS 9.3.1 Untuk Perbaiki Crash Pada Aplikasi
Pengguna yang saat ini menjalankan iOS 9.3 dapat memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.3.1 melalui OTA, yaitu sebuah proses pembaruan yang dilakukan langsung melalui perangkat dengan ukuran file 35,3 MB. Tapi dengan syarat perangkat anda harus terhubung dengan wifi, Namun pastikan anda menggunakan koneksi yang cepat dan stabil untuk menhindari gagal update, mengapa pengguna tidak bisa menggunakan data seluler untuk update OTA?, karena metode tersebut hanya mengizinkan perangkat mengunduh file iOS terbaru ketika terhubung dengan wifi.

Jika anda tidak mendapatkan nofikasi pembaruan ios 9.3.1 di iPhone, iPad atau iPod anda, pengguna juga dapat memperbarui perangkat anda ke iOS 9.3.1 melalui aplikasi iTunes yang teinstall di kompter Mac atau Windows, jika anda memilih metode ini, sebaik backup semua data-data anda, karena setelah proses update selesai, iPhone atau iPad anda akan kembali ke pengaturan awal atau dengan kata lain, semua aplikasi dan semua data yang terdapat pada perangkat anda akan terhapus.

iOS 9.3 melalui catatan rilis menghadirkan beberapa fitur baru seperti mode Night Shift yang dapat mengurangi cahay biru pada layar, cahaya biru itu diyakini menjadi penyebab pengguna susah tidur setelah mengguna iPhone, iPad dan iPod pada malam hari, shortcut 3D Touch dan fitur kemanan pada aplikasi note. Khusus untuk Night Shift tidak semua perangkat mendapatkan fitur ini, seperti iPhone 4s dan iPhone 5.

Namun, Banyak yang menganggap update versi iOS tersebut, tidak memberikan kesan yang baik untuk semua pengguna perangkat Apple khususnya iPhone, iPad dan iPod. Bahkan menyebabkan masalah serius di perangkat lawas, sehingga Apple memuntuskan untuk menutup sementara dan merilis ulang versi baru dari iOS 9.3 satu minggu setelahnya, untuk memperbaiki masalah tersebut.
0 Komentar untuk "Apple Rilis iOS 9.3.1 untuk Perbaiki Crash pada Aplikasi"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top