Update Terbaru BBM ver 294.0.0.24 di iOS Menyebabkan Aplikasi Blank

Update Terbaru BBM ver 294.0.0.24 di iOS Menyebabkan Aplikasi Blank -Beberapa jam lalu, Blackberry Limited yang menjadi developer untuk aplikasi BBM, merilis update terbaru yaitu ver 294.0.0.24 untuk perangkat iOS, dengan menambahkan berbagai fitur baru dan sedikit perubahan dari segi desain. Namun, setelah update terbaru itu rilis dan pengguna mulai memperbarui aplikasi BBM mereka ke versi tersebut di iPhone, iPad atau perangkat lainnya, setelah proses pembaruan selesai, mayoritas pengguna menemukan beberapa masalah saat membuka aplikasi ini seperti, BBM hanya menampilkan layar blank berwarna putih, aplikasi tertutup sendiri atau hanya stuck pada logo aplikasi.

Meskipun masalah ini tidak terjadi pada semua pengguna smartphone khsusnya iDevice, akan tetapi mayoritas dari mereka hampir mengalami masalah yang sama,  beberapa pengguna mencoba untuk memperbaiki masalah yang terdapat pada aplikasi BBM di versi terbaru, dengan cara menghapus aplikasi tersebut, kemudian mendownload ulang melalui Appstore.

Update Terbaru BBM ver 294.0.0.24 di iOS Menyebabkan Aplikasi Blank
Namun cara itu tidak berlaku untuk semua pengguna, karena ada yang berhasil dan juga yang gagal menggunakan cara tersebut, bahkan beberapa dari mereka yang telah mendownload berulang-ulang BBM dari App Store dan masih terjebak pada masalah yang sama. satu-satu solusi yaitu dengan menunggu pihak Blackberry Limited merilsi versi terbaru di iOS untuk memperbaiki masalah ini.

Saran untuk anda yang belum memperbarui  aplikasi BBM ke ver 294.0.0.24, sebaiknya anda tunda dulu, karena bisa saja anda akan mengalami hal serupa, jangan lupa untuk menonaktifkan fitur "Update otomatis" di iPhone, iPad atau iPod anda, dengan masuk ke Setting > Kemudian buka bagian iTunes & App Store > dan Nonaktifkan bagian Update.

Menonaktifkan fitur tersebut, bertujuan untuk mencegah semua aplikasi yang anda download melalui AppStore termasuk BBM melakukan pembaruan secara otomatis saat terhubung dengan internet, seperti Wifi dan data Seluler. Anda masih bisa memperbarui aplikasi yang lain, selain BBM dengan manual, dengan mengakses tab "Update" pada aplikasi Appstore.

Untuk iPhone, iPad atau iPod yang telah jailbreak, memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah pada palikasi BBM ver 294.0.0.24, yaitu dengan mendowngrade versi aplikasi ke versi sebelumnya, anda bisa menginstall tweak App Admin dari Cydia dengan gratis melalui "beta.unlimapps.com", setelah tweak itu tersintall di perangkat jailbroken anda, silahkan buka App Store, kemudian ketik BBM pada kolom pencarian, setelah ditumukan, kemudian tap pada tombol "Open", selanjutnya di sana akan terdapat 3 pilihan, silahkan pilih Downgrade.

Bugs atau masalah serius memang sering ditemukan pada setiap pembaruan aplikasi dirilis, tapi pihak developer akan berusaha memperbaiki setiap masalah pada aplikasi mereka, dengan merilis versi terbaru yang sudah mendapatkan perbaikan, jadi kejadian seperti ini akan sangat sering terjadi, bukan hanya pada aplikasi BBM.

BBM adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia, awalnya aplikasi hanya bisa digunakan pada perangkat Blackberry, Namun akhir tahun 2013 pihak RIM melepas aplikasi mereka ke platform lain seperti android dan iOS, bahkan di awal peluncuran, BBM mampu mendapatkan jutaan pengguna dalam beberapa hari saja. melalui aplikasi ini pengguna bisa mengirimkan pesan instan tanpa batas, foto dan video. sertiap yang menggunakan BBM akan mendapatkan PIN sebagai kode unik untuk menambahkan kontak yang lain.
6 Komentar untuk "Update Terbaru BBM ver 294.0.0.24 di iOS Menyebabkan Aplikasi Blank"

Mohon untuk pihak terkait untuk segera memperbaiki update versi bbm nya .. Karena hal seperti ini sangat mmmerugigan

Tolong segera diperbaiki versi bbm nya

Coba hapus BBM app data di iCloud, lalu coba uninstalled dan re-installed. Works for me.

Tolong segera di perbaikin sanggat merugikan kalau tdk bisa bbm

Kalo tanpa jailbreak gimana ya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top