Penyebab Baterai iPhone Menjadi Cepat Panas

Penyebab Baterai iPhone Menjadi Cepat Panas - Bagi anda yang pengguna iPhone, tentunya sering merasakan jika case belakang perangkat anda terasa hangat kemudian menjadi lebih panas. Hal tersebut, bisa menjadi sebuah penanda jika Iphone kamu sedang memiliki masalah. Beberapa pengguna iPhone, sering penasaran akan hal tersebut, dan sering timbul sebuah pertanyaan penyebab sehingga baterai iPhone menjadi cepat panas.

iPhone bisa dibilang sebuah komputer berukuran mini yang bisa anda digenggam dan anda bawa setiap saat. Tapi tahukah anda jika di dalam perangkat iPhone terdapat komponen-komponen hardware yang mirip komponen yang ada di dalam PC atau laptop namun dengan ukuran jauh lebih kecil. Namun berbeda dari PC, iPhone tidak dibekali fan alias kipas. sehingga tidak memiliki sebuah cara untuk mendinginkan komponen yang telah menjadi panas.

Penyebab Baterai iPhone Menjadi Cepat Panas

Komputer, dilengkapi dengan CPU. CPU inilah yang mudah panas. Sama halnya dengan Iphone. CPU dalam Iphone, umumnya bekerja 100% setiap waktu. CPU iPhone merupakan komponen penting yang jarang sekali menggunakan kapasitasnya dalam persentase kecil, karena prosessor adalah otak dari sebuah mesin yang terdapat pada komputer atau perangkat lainnya. Loading aplikasi, misalnya, membutuhkan kekuatan CPU yang besar.

Sebagai bahan informasi, ada sebanyak 99% kasus yang disebabkan oleh software yang bisa membuat Iphone panas. Dalam hal ini iPhone yang memiliki banyak aplikasi dan menjalankannya dalam satu waktu menjadikan CPU bekerja 100%. tentunya jika prosessor iphone sudah mencapai source hingga 100% kinerjanya akan sedikit melambat atau kurang respon.

Ingat, panasnya iPhone biasanya disertai dengan baterai yang cepat habis atau boros. Yang perlu kamu lakukan cukup simple, pertama mulailah menemukan aplikasi termasuk game yang membutuhkan tenaga prosesor paling besar, selanjutnya, silahkan anda matikan saja aplikasi tersebut, atau hapus dari perangkat anda.
 
Bisa jadi jika anda sering membiarkan baterai iPhone anda dalam kondisi seperti itu (keadaan panas berlebih) beberapa komponent penting akan berumur pendek terutama baterai, beberapa kasus yang pernah saya temui, panas berlebih yang disebabkan oleh baterai atau iPhone itu sendiri dapat merusak baseband iPhone anda, sehingga tidak mampu menangkap sinyal, atau mengalami kondisi seraching.
0 Komentar untuk "Penyebab Baterai iPhone Menjadi Cepat Panas"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top