Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod

Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod - Produk Apple bisa dikatakan mewah dan ekslusif, tapi bukan berarti hal tersebut bisa menjauhkannya dari masalah. seperti iPhone, iPad atau iPod anda mengalami springboard freeze yaitu kondisi layar iPhone, iPad atau iPod tidak bisa merespon. Seperti tidak merespon sentuhan, Jika sedang membuka aplikasi tidak dapat diclose dengan menekan tombol home, Bahkan untuk tombol power/sleep untuk mematikan iphone, ipad dan ipod sama sekali tidak berfungsih.

Hard Reset adalah melakukan reboot di iphone, ipad atau ipod untuk memperbaiki beberapa masalah, tapi berbeda dengan cara normal. tapi dengan tujuan yang sama.

Cara normal untuk reboot iphone, ipad atau ipod , yaitu menekan tombol power/selama beberapa detik, hingga tampil "Slide To Power Off".

Nah, jika anda menemukan masalah seperti springboard anda mengalami crash atau freeze seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya lakukan hardreset sebagai tindakan awal untuk memperbaiki masalah anda.

Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod


Step 1 : Tekan tombol power/sleep bersamaan dengan tombol home, selama beberapa detik.

Step 2 : Layar iPhone, iPad, iPod anda akan gelap tetapi anda harus tetap menahan tombol power/sleep sampai beberapa detik.

Step 3 : Jika iPhone, iPad atau iPod anda akan kembali menampilkan Logo Apple, lepaskan tombol power dan home. ini berarti anda telah sukses melakukan hardreset.

Step 4 : jangan panik, karena dibutuhkan waktu beberapa detik untuk memuat dari logo Apple ke layar utama. ini masih normal.

Sebenarnya cara ini bisa memperbaiki beberapa masalah di iphone, ipad atau ipod anda, tapi untuk saat ini contoh kasus hanya springboard crash atau freeze. karena hal ini yang paling umum.

Cara ini, tidak akan menghapus aplikasi, lagu atau pengaturan yang ada di iphone, ipad, ipod anda.
22 Komentar untuk "Cara Melakukan Hard Reset di iPhone, iPad, iPod"

maaf min mau nanya, ane reboot iphon dgn pilihan hapus semua setingan dan reboot, setelah sy lakukan itu, iphone sy cmn menampilkan icon doank. tolong donk min penjelasannya.

mas Hyllal mau tanya, kenapa iphone 4 saya jailbroken, akhir2 ini ga bisa cek pulsa klo cek pulsa *888# iphone saya restart padahal dulu tidak begini. sy pke telkomshit. aplikasi terakhir saya pasang auto3G dr cydia dan my telkomsel dr app world, sesudah instal aplikasi tersebut masih baik baik saja selang waktu sehari baru ga bisa cek pulsa..
kira2 kenapa ya mas? ada solusi? udah saya coba hard reset tapi nihil..

Maksih mas membantu skali...tdnya ip 4 sy blank tapi berkat petunjuk mas berhasil teng yu

Mas Hyllal, ane ada sedikit masalah nih.. ane beli iphone 4s, eh ga ane cek tuh barang... pas di nyalain minta dimasukin id sm password apple. Masalahnya id ane tidak bisa dipakai di itu iphone, katanya id yg harus dimasukan adalah id pemilik sebelumnya. udah browsing, youtube sana sini tp tidak nemu solusi. iOSnya udah 7.0.4. nah pertanyaannya bisa gak hard reset total di iphone 4s ini. ane restore via itunes yg muncul malah masukin ntu id sm password yg punye asalnya... sialnya ane yg jual tuh ipon tidak bisa dihubungi... hadeuhh

Rach Man sama tuh ma kasus ane ..gmn ya solusinya? yang punya lupa pass nya, akhirnya saya hardreset, eh malah ga bisa buka sebelum login id owner dulu.

Coba reset data pabrik.
Masuk settings-general-reset-pilih "reset all settings".

ane juga ngalamin ini. om ane tepatnya. om ane beli iphone5 seken. Pas dateng ke ane minta dibenerin, kasusnya tu iphone ga bisa ke layar home gan. Buat masuk minta ID apple sama password. Sialnya lg yg punya sebelumnya orangnya uda wafat, kaga bisa ditanyain lagi passwordnya berape. Istrinya juga ditanyain kaga paham begituan. Caranya gimana ya gan? di reset total gapapa lah asal ni iphone bisa dipake. Kalo cara reset yang ,masuk setting-general-blablabla itu ga mungkin bisa. Masuk ke layar home saja ga bisa gan. mohon petunjuknya

tengkyu infonya.... barusan iphone nya hang.... baru beli 5s kok tiba2 hang klo sinyal datanya ga dapet.......
:(

mas mau tanya ni..ipad 2 saya kandang buka menu sendiri tanpa menyetuh tocuhscreen..gemana sousi nya trim.s.

@andras: brarti anda adalah manusia super

Makasihhh.....sempat bingung, sblm nemu ini page udah nyoba neken bareng2, kok ga terjadi apa apa...ternyata nekennya kudu lama...suwun2

maaf min mau tanya dulu saya pernah update software tapi terhenti karena baterei tidak cukup nah akhirnya malah menyebabkan tampilan layar iphone berubah jadi abu abu dibagian bawahnya kalau boleh tanya kenapa ya bisa gitu terus untuk ganti jadi normal kembali bagaimana caranya? terima kasih mohon dibalas yah

Makasih gan infonya, sempat panik iphone layarnya sama sekali ga bisa di gerakin jadi mau slide to power off juga ga bisa. Dengan cara ini bisa dan cepat hehe

makasih mas atas infonya...
ipad mini saya sempet ngefreeze dan untung buka blog ini dan dipandu dengan benar. sekarang ipad mini nya udah fungsi normal lagi.
sangat membantu. :D

saya punya ipad 2, tapi pas dinyalain mentok di gambar itunes merah, saya udah coba masuk ke mode dfu malah gabisa, padahal sebelumnya bisa, dan kalo saya colokan ke leptop bukannya muncul notif di itunes, malah ngecas doang ipadnya, ada solusi ngga?

misi gan, ane udah ngelakuin itu semua, tapi tetep nggk bisa ya, udah sampe berkali kali ngerestart nya. minta bantuan ya gan

Permisi admin..saya mau brtanya..saya sudah melakukan reset pabrik trhadap ipad saya...tp knpa hanya gambar loading terus dan itu brlangsung berjam jam...apakah ipad saya rusak ?
Tolong masukannya.Terima kasih.

Gan.. tlng bantu ane.. neh apple ane bli second..ane reset total pas buka minta id.. bah yg punya lupa id... tlng dong gan..

Gan sya pnya iPhone 5 CMA skrng hnya tampil logo apple aja gmn Cara software manual ya gan..mksh

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top