Status Jailbreak Untethered Untuk iOS 8.1.1 di iPhone, iPad dan iPod

Status Jailbreak Untethered Untuk iOS 8.1.1 di iPhone, iPad dan iPod - Artikel ini saya buat, dengan tujuan menjawab beberapa pertanyaan, melalui grup facebook dan twitter yang berhubungan dengan Jailbreak iOS 8.1.1. yah memang kita semua telah mengetahui jika Apple resmi mengeluarkan iOS versi terbaru, yaitu iOS 8.1.1 untuk semua pengguna device seperti iPhone, iPad dan iPod Touch.

Setelah Apple resmi merilis iOS 8.1.1 versi final ke publik, banyak melontarkan pertanyaan tentang bisa atau tidak iOS ini di-jailbreak atau sudah tersedia tool jailbreak untuk iOS versi ini. ini karena para jailbreaker merasa was-was untuk memperbarui perangkat mereka. Mungkin karena takut kehilangan jailbreak yang ada di perangkat mereka dan tidak tahu kapan tool jailbreak baru akan dirilis kembali.

Status Jailbreak Untethered Untuk iOS 8.1.1 di iPhone, iPad dan iPod

Yup sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang, iOS 8.1.1 akan membunuh tool Pangu8 melalui blog lain, dan artikel tersebut saya tulis beberapa hari sebelum iOS 8.1.1 rilis. bahkan pangu team juga telah menkonfirmasi tentang hal itu.

iOS 8.1.1 dirilis dengan memperbaiki 3 eksploit penting yang digunakan oleh pangu team yang berhubungan dengan "Unsigned code execution" bahkan Apple memberikan credit kepada team pangu atas temuan tersebut, ini berarti iOS terkahir yang bisa anda jailbreak adalah iOS 8.1. Saat ini, bila anda sedang menjalankan iOS 8.1 dan jailbroken, sebaiknya anda tidak perlu memperbarui perangkat anda ke iOS ini jika masih ingin mempertahankan jailbreak, tentu anda tahu resikonya jika anda melakukannya. Kecuali jika anda tidak peduli dengan jailbreak silahkan perbaharui perangkat anda, karena iOS 8.1.1 hadir untuk memperbaiki beberapa bugs dan meningkatkan stabilitas secara umum.

Lalu bagaiman dengan anda yang terlanjur memperbarui perangkat anda ke iOS 8.1.1, saat ini anda masih bisa melakukan downgrade ke iOS 8.1 dan melakukan jailbreak kembali. karena status signing iOS 8.1 masih terbuka pada saat saya menulis artikel ini. Moment ini adalah kesempatan yang baik untuk anda untuk kembali ke versi iOS sebelumnya, karena kita tidak tahu kapan Apple akan menghentikan singing window untuk iOS versi ini.

Dan bila Apple telah stop signing iOS 8.1, maka tidak ada lagi jalan buat anda untuk bisa melakukan downgrade, jika anda nekad, anda hanya membuang waktu, karena anda hanya mendapatkan pesan error dari iTunes, tanpa solusi apapun.

Belum ada penjelasan kapan team pangu dan evad3rs akan merilis jailbreak iOS 8.1.1, karena mereka sepertinya akan bekerja lebih keras  untuk menemukan celah exlpoit dan merilis tool jailbreak baru.

Tapi anda tidak perlu khawatir, bukan berarti iOS 8.1.1 tidak bisa dijailbreak. iH8sn0w salah satau developer dan hacker terkenal, pernah memamerkan Jailbreak Untethered iOS  8.1.1 yang berjalan di iPad. ini berarti sebuah titik terang untuk kita semua.Hal terbaik yang perlu kita lakukan saat ini, hanya menunggu dan bersabar hingga Tool jailbreak baru rilis untuk iOS 8.1.1.

Tapi sebelumnya, saya juga pernah medengar beberapa rumor yang tersebar melalui sosial media, jika saat ini, sebernya aplikasi jailbreak untuk versi iOS 8.1.1 sudah ada, tapi masih dalam tahap beta dan percobaan, semoga saja rumor tersebut benar. sehingga kita tidak perlu menunggu terlalu lama.

Update :  Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)

0 Komentar untuk "Status Jailbreak Untethered Untuk iOS 8.1.1 di iPhone, iPad dan iPod"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top