Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows) -  Setelah Apple resmi merilis iOS 8.1.1 versi final untuk publik, 2 minggu yang lalu, dengan perbaikan bugs dan meningkatkan stabilitas secara umum pada iOS. Tapi sayangnya, iOS 8.1.1 yang dirilis untuk semua pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch tidak bisa di jailbreak menggunakan aplikasi Pangu8, setelah Apple memperbaiki 3 celah keamanan yang penting untuk digunakan Pangu team untuk melakukan eksploit dan jailbreak. Tapi kabar gembira untuk kita semua karena, iOS 8.1.1 telah resmi bisa di-jailbreak Menggunakan tool TaiG.

Mungkin, anda belum terlalu mengenal team yang merilis aplikasi jailbreak iOS 8.1.1 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch, mereka dikenal sebagai TaiG team, anda bisa mengunjungi website resminya, dengan mengakses url TaiG.com, tapi anda harus mengerti bahasa Cina. Selama ini mereka juga yang berada dibalik aplikasi pihak ketiga Appstore Cina, dan  pernah bekerja sama dengan team evad3rs sehingga membuat kontroversi, saat merilis iOS 7 Jailbreak . Perlu anda di-ingat jika mereka ini, berbeda dengan Pangu team, meskipun berasal dari negera yang sama.

Rilisnya aplikasi jailbreak iOS 8.1.1, memang membuat publik sedikit terkejut, karena tidak kabar tentang kapan dan siapa yang akan merilis tool jailbreak untuk iOS 8.1.1. Namun, Mengeluarkan tool jailbreak saat ini, sepertinya  kurang tepat, karena  Apple sedang melakukan pengujian untuk iOS 8.2 versi beta untuk iPhone, iPad dan iPod Touch. ini bisa mengancam jailbreak untuk iOS berikutnya, karena Apple bisa saja menutup celah kemanan untuk iOS berikutnya, sehingga  tidak bisa di-jailbreak. Tapi MuscleNerd seorang hacker terkenal yang melegenda, berspekulasi, mungkin mereka melakukan semua itu, karena berhubungan dengan uang.

Menurut MuscleNerd, tool TaiG jailbreak untuk iOS 8.1.1 aman dan legal, Walaupun, sebelumnya TaiG team tidak memiliki track record untuk merilis tool jailbreak, hal itu  memunculkan kekhawatiran yang berhubungan dengan stabilitas dan keamanan.

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)

Persiapan Sebelum melakukan Jailbreak.

Ingat, anda harus selalu meng-backup data-data yang ada di perangkat anda sebelum mencoba melakukan jailbreak, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi, karena tidak menutup kemungkinan sesuatu yang tidak bereak akan terjadi.

Jika sebelumnya, anda memperbarui iOS di perangkat anda menggukan metode OTA, sebaiknya download file firmware iPSW iOS 8.1.1, kemudian lakukan restore manual menggunakan iTunes, ini bertujuan untuk membuat iPhone, iPad dan iPod lebih segar, sebelum anda jailbreak. Alasan lain, kenapa anda harus melakukan hal tersebut, karena sebagian besar kegagalan jailbreak ditemukan pada perangkat iOS yang di perbarui dengan cara OTA.

Step 1 : Lakukan persiapan yang matang, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, siapkan makanan ringan, berdoa dan yakin akan berhasil :D, kemudian pertegas keputusan anda untuk melakukan jailbreak.

Step 2 :  Download aplikasi TaiG, melalui Link ini, tool ini hanya tersedia untuk windows saja, belum akan konfirmasi, apakah versi Mac OS X akan dirilis juga.

Step 3 : Setelah proses download aplikasi TaiG selesai, Letakan pada desktop komputer anda, kemudian extrack untuk mendapatkan file yang terkandung di dalamnya.

Step 4 : Anda harus memastikan jika fitur "Find My iPhone" telah anda non-aktifkan. anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi "Setting" - "iCloud" - "Off"

Step 5 : Anda juga harus non-aktifkan fitur "Passcode" pada aplikasi "Setting".

Step 6 : Selanjutnya, aktifkan Air Plane Mode, sehingga perangkat anda tidak terhubung dengan jaringan apapun.

Step 7 : Buka aplikasi Taig yang telah anda download yang diletakkan pada desktop komputer atau laptop, dengan cara klik kanan "TaiGJBreak_1006.exe" dan pilih "Run As Administrator" kemudian "Yes"

Step 8 : Sambungkan perangkat anda menggunakan kabel USB yang asli, melalui port komputer atau laptop, dan pastikan tool TaiG mengenali perangkat anda. Mungkin anda akan sedikit kebingungan karena aplikasi ini menggunakan alphabet Cina.

Step 9 : Hilangkan tanda cheklist pada box yang kedua, Tapi jangan hilangkan tanda checklisk pada box pertama yang bertuliskan Cydia. Selanjutya, klik tombol yang berwarna hijau, untuk memulai jailbreak.

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)

Step 10 : Biarkan proses jailbreak berlangsung hingga selesai, anda bisa menikmati makanan ringan atau kopi, saat proses jailbreak dinyatakan selesai atau berhasil, Anda akan melihat emoticon "Smile" pada aplikasi. selanjutnya, iPhone, iPad atau iPod Touch anda akan Reboot dan setelah kembali normal, anda akan melihat icon cydia pada Homescreen.

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)

Selamat menikmati Jailbreak anda di iPhone, iPad dan iPod Touch. Anda bisa menyampaikan pertanyaan, saran atau pengalaman anda mengenai tutorial Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows) melalui kolom komentar.

2 Komentar untuk "Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1.1 Menggunakan TaiG (Windows)"

apa ini bisa dipakai di 8.1.2? mohon panduannya

pake yang ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2014/12/cara-jailbreak-untethered-ios-8-1-2-iphone-ipad-ipod-touch.html

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top