Aplikasi "CarPlay iOS" Menghadirkan Pengalaman Fitur CarPlay pada iPhone

Aplikasi "CarPlay iOS" Menghadirkan Pengalaman Fitur CarPlay pada iPhone - Mungkin Anda pernah mendengar fitur CarPlay yang hadir pertama kali di iOS 7.1 , kalau nggak salah, sorry sudah lupa :P, Fitur ini hadir di iOS device dengan kemampuan untuk meng-integrasikan perangkat seperti iPhone dengan panel layar sentuh yang terdapat pada dasboard kendaraan. Sepertinya fitur ini hanya fokus pada dunia otomotif.

Meskipun demikian, sayangnya fitur tidak bisa digunakan pada semua merk mobil, hanya perusahan mobil dari merek tertentu yang telah berkejasama dengan Apple yang mendapatkan dukungan fitur CarPlay. Karena menurut Apple, menggunakan iPhone di dialam mobil atau berkendara dengan aman, hanya dengan menghadirkan fitur ini.

Fitur CarPlay memberikan pengalaman yang cukup menyenangkan kepada pengguna, karena sebagian fitur-fitur yang ada di iPhone anda akan pindah pada layar LCD dan bisa anda akses sesuka hati.seperti memutar musik, Melakukan dan menerima panggilan telpon, mengirim dan menerima pesan text, atau mengakses peta menggunakan Aplikasi Apple Maps untuk memandu anda dalam perjalanan. Semua fitur tersebut anda akses melalui LCD layar sentuh pada dasboard mobil, tanpa perlu lagi menyentuh iPhone anda lagi. Cukup menyenangkan bukan?

Aplikasi "CarPlay iOS" Menghadirkan Pengalaman Fitur CarPlay pada iPhone
Aplikasi "CarPlay iOS" Menghadirkan Pengalaman Fitur CarPlay pada iPhone

Nah, Jika anda ingin merasakan pengalaman fitur CarPlay langsung pada iPhone atau iPad tanpa menggunakan layar LCD external yang terdapat pada mobil. Sebuah Aplikasi jailbreak yang baru-baru ini dirilis di Cydia store yang disebut dengan "CarPlay iOS" berfungsi untuk merubah tampilan iPhone atau iPad menjadi layar external seperti yang terdapat pada mobil.

Anda bisa mendapatkan aplikasi "CarPlay iOS" dengan gratis yang tersedia di Bigboss repo, Setelah anda berhasil menginstall aplikasi ini, anda tidak akan menemukan option atau setting Pada aplikasi "pengaturan", Tapi anda akan melihat sebuah Aplikasi "CarPlay iOS" pada laya homescreen perangkat. Anda cukup membuka aplikasi itu untuk melihat interface CarPlay pada iPhone atau iPad anda.


Saat membuka aplikasi ini, mungkin anda merasakan sedikit Lambat dan anda hanya menemukan Aplikasi 2 icon musik untuk mengakses library musik dan memainkan lagu dalam tampilan interface ini, bahkan satu aplikasi musik berbahasa prancis, tapi itu tidak masalah karena versi bahasa inggris akan hadir pada versi yang akan datang. Anda bisa menggunakan virtual tombol home yang terletak pada sudut kiri bawah layar.


Aplikasi Jailbreak "CarPlay iOS" Masih dalam tahap pengembangan, dan Adam Bel selaku developer untuk aplikasi ini mengatakan, jika pada versi update berikutnya, akan hadir dengan lebih banyak aplikasi termasuk Apple maps, Telepon dan messages yang hadir dalam versi bahasa inggris.
0 Komentar untuk "Aplikasi "CarPlay iOS" Menghadirkan Pengalaman Fitur CarPlay pada iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top