Cara Mengetahui Versi iOS pada iPhone, iPad Melalui Serial Number

Cara Mengetahui Versi iOS pada iPhone, iPad Melalui Serial Number - Mungkin anda sedikit heran ketika membaca judul artikel ini. Yang anda baca itu memang benar, tapi mungkin anda memiliki sedikit pertanyaan di kepala anda, bukanka iOS terbaru selalu di rilis oleh Apple, dan kita semua diharuskan atau terkadang terpaksa memperbaharui versi iOS yang berjalan di iPhone atau iPad. apakah dengan melihat melalui serial number kita bisa mengetahui versi iOS dengan akurat melalui serial number?

Okey, jika anda memiliki pertanyaan seperti diatas, itu sangat tepat, tapi maksud dari artikel ini adalah versi iOS iPhone dan iPad yang baru saja anda beli, atau masih tersegel rapi dalam box, ini berguna jika anda ingin membeli sebuah iPhone atau iPad baru, tapi ingin mengechek versi iOS yang terinstall pada iPhone tersebut, karena kebanyakan cara untuk mengetahuinya, anda harus menyalakan iPhone tersebut kemudian masuk ke Setting-General-About dalam artian anda harus membelinya terlebih dahulu. ini bisa menjadi tolak ukur apakah ios yang ada di iPhone tersebut bisa dijailbreak atau tidak sehingga menjadi pertimbangan apakah anda jadi untuk membeli iPhone atau iPad tersebut.


Kedua, cara ini bisa anda gunakan untuk memeriksa apakah iPhone tersebut adalah refurbish atau bukan. Caranya cukup mudah, di setiap box iPhone dan iPad terdapat serial number, yang bisa anda catat kemudian anda gunakan untuk mengetahui versi awal iOS yang dijalan di iPhone tersebut. namun, jika terdapat perbedaan antara informasi yang anda dapatkan melalui serial number dengan iOS yang dijalankan di iPhone melalui aplikasi setting, sudah dipastikan iPhone tersebut adalah refurbish.

Step 1 :  Sialahkan buka Link ini "http://ios.joshuaturner.co/" (Tanpa tanda kutip), web tersebut dibuat oleh seorang developer terkenal di komunitas jailbreak, beliau adalah Joshua Turner.

Step 2 : Silahkan input serial Number yang telah anda catat dari Box iPhone atau iPad.

Step 3 : Selanjutnya, Klik "Detect", otomatis web ini akan menampilkan versi iOS berdasarkan serial number.


Contoh kasus iPhone refurbish dan penjualnya memberikan informasi jika iphone tersebut adalah baru, Setelah memeriksa versi iOS melalui serial number, dan ternyata didapatkan informasih adalah iOS 7.1.1 misalnya, namun setelah dibuka dari box dan dinyalakan ternyata ditemukan iPhone tersebut menjalankan iOS 7.1.2. berarti sebelumnya iPhone tersebut telah digunakan dan iOSnya telah diperbaharui. Selanjutnya silahkan anda simpulkan sendiri

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Versi iOS pada iPhone, iPad Melalui Serial Number"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top